Tutorial cara mengganti warna baju dengan photoshop

Tutorial cara mengganti warna baju dengan photoshop. Ada banyak cara dan tutorial dalam berkreasi dengan menggunakan photoshop, salah satunya adalah berkreasi dengan mengganti warna baju pada photo Anda dengan menggunakan photoshop. Tutorial cara mengganti warna baju dengan photosop yang akan akan Saya berikan ini tergolong sangat mudah bagi pemula yang telah memahami fungsi dan nama tool - tool pada photoshop.

Mungkin dari tutorial cara mengganti warna baju dengan photoshop ini Anda tertarik untuk belajar photoshop lebih mendalam, silahkan simak terus di artikel belajar photoshop untuk pemula diblog sederhana yang saya buat ini . Pada Blog Cayo Indonesia ini disamping Anda bisa belajar photoshop pemula, Anda juga bisa lebih mengenal tentang sejarah indonesia, tanah air Indonesia kita tercinta.

Untuk belajar tutorial cara mengganti warna baju dengan photoshop ini sangatlah mudah dan cepat hanya dengan sedikit mantra tolong dibantu ya...!!! baju langsung berubah warna sesuai dengan keinginan Anda. Tutorial cara mengganti warna baju dengan photoshop ini juga bisa digunakan untuk cara mengganti warna kerudung, cara mengganti warna sepatu, dan lain - lain


Tutorial cara mengganti warna baju dengan photoshop
cara mengganti warna baju dengan photoshop

Berikut adalah tutorial cara mengganti warna baju dengan photoshop

1. Yang pertama Siapkan foto yang ingin anda olah, disini Saya menggunakan foto teman facebook Saya (maaf nama Saya rahasiakan untuk menjaga identitasnya) , setelah itu bukalah adobe phothoshop kalian bisa pake cs berapa saja, disini Saya menggunakan adobe phothosop cs 4. Jika belum punya cari dan download di web penyedia aplikasi. Saya sarankan untuk mencari di jalan tikus, cari saja di google dengan kata kunci "download aplikasi potoshop jalan tikus" . Oke langkah selanjutnya jika sudah terbuka potoshopnya , langsung saja  klik menu file-masukan foto yang akan Anda edit-lalu open filenya. 

2. Lakukan seleksi pada bidang foto yang akan kita ganti warnanya. Karena disini adalah tutorial cara mengganti warna baju dengan photoshop maka disini Saya melakukan seleksi pada area baju dengan menggunakan tool polygon lassso dan hasilnya akan tampak seperti gambar dibawah ini.


gambar Tutorial cara mengganti warna baju dengan photoshop
gambar menyeleksi area baju
3. Setelah bidang pada baju terseleksi ,langkah yang ketiga ialah klik menu image-adjustment-hue/saturation atau bisa juga dengan menekan CTRL+U maka akan langsung muncul jendela hue/saturation. Untuk lebih jelasnya perhatikan gambar dibawah ini


Setelah jendela hue/saturation terbuka langkah selanjutnya adalah dengan mengatur variasi warna sesuai dengan keinginan Anda, lalu tekan ok dan save dalam format jpg, simpan ke folder komputer Anda.

Bagaimana mudah kan cara mengganti warna baju dengan pothoshop.Dan untuk menghilangkan seleksi warna jika ingin mencoba warna baru Anda tinggal tekan CTRL+D maka photo akan kembali pada posisi seleksi pertama.Selamat belajar dan mencoba.

Terimakasih telah membaca artikel | Tutorial cara mengganti warna baju dengan photoshop | Silahkan boleh di Share.

Related Articles :