Kuliner di Jogja yang tidak boleh terlewatkan

Kuliner di Jogja yang Tidak Boleh Terlewatkan. Saat Kalian jalan-jalan ke Jogja, jangan pernah melewatkan kuliner di Jogja untuk memanjakan lidah dan perut Kalian setelah seharian penuh berkeliling ke tempat - tempat wisata di Jogja.

Citarasa makanan di jogja sangat khas dan begitu menggoda selera, sehingga akan sayang jika kalian  melewatkannya. Kalain dapat menikmati berbagai kuliner di Jogja di berbagai tempat tanpa rasa kecewa.

Kuliner di Jogja telah banyak diinformasikan di berbagai media sehingga kalian tidak perlu bingung untuk mencari dan mencobanya. Di kota pelajar ini kalian dapat menikmati wisata kuliner di banyak tempat. Berikut referensi wisata kuliner di Jogja yang tidak boleh terlewatkan

gambar kuliner jogja

Berikut ini tempat yang dapat Anda kunjungi untuk memanjakan perut di waktu malam hari

1. Gudeg Pawon
Jogja merupakan kota gudeg. Rasanya tidak lengkap jika di kota gudeg tidak menikmati gudeg. Kuliner yang satu ini wajib Anda coba ketika berkunjung ke Jogja. Gudeg terbuat dari daging nangka muda. Untuk menikmatinya kalian dapat datang ke Gudeg Pawon. Ini merupakan tempat istimewa karena masakannya langsung dari pawon atau dalam bahasa Indonesia disebut tungku (api tungku).

Walaupun tempat memasaknya sederhana tapi jangan salah karena dengan alat sederhana itulah citarasa gudeg khas djogja menjadi luar biasa. Untuk dapat menikmatinya Anda dapat datang sekitar pukul 22.30 WIB. Sebaiknya kalian datang sebelum jam buka karena tempat ini selalu ramai dengan pembeli.

2. Angkrinagan Lik Man
Di kota pelajar ini Anda dapat menikmati kuliner yang murah meriah di angkringan Lik Man. Tempat ini istimewa karena sudah berdiri sejak 1969. Menu yang disajikan sama saja dengan menu angkringan yang lain hanya saja di sini ada menu yang istimewa yaitu Kopi Joss. Kopi Joss ini unik karena disajikan dengan bara arang sehingga jika arang dimasukkan kopi akan berbunyi. Angkringan Lik Man mulai buka pada pukul 18.00 WIB.

3. Sate Klathak Pak Pong
Jangan khawatir untuk Anda penggemar sate kambing karena di Jogja juga ada sate kambing yang khas. Sate Klathak Pak Pong merupakan tempat yang istimewa dan sayang untuk dilewatkan. Keistimewaan tempat ini yaitu pada bumbu satenya hanya menggunakan garam, merica juga kecap. Keistimewaan lainnya yaitu tusuk sate menggunakan jeruji besi sepeda. Penasaran rasanya, datang saja ke tempat ini agar dapat merasakan keunikan dan citarasa Sate Klatak Pak Pong.

4. Nasi Goreng Beringharjo
Anda dapat memperoleh nasi goreng disepanjang tempat di Jogja. Namun ada satu tempat yang istimewa yaitu Nasi Goreng Beringharjo. Keistimewaan nasi goreng ini yaitu citarasa yang tidak pernah berubah semenjak berdiri tahun 1960 hingga sekarang. Jika Anda merasa satu piring belum kenyang Anda dapat memesan dengan porsi 1,5 porsi atau 2 porsi dalam 1 piring.

Nasi goreng beringharjo selalu rame pengunjung, namun Anda jangan khawatir menunggu pesanan nasi goreng karena nasi goreng beringharjo unik dan berbeda dari nasi goreng lainya , dimana nasi goreng sudah digoreng dan siapkan. Nasi goreng beringharjo menyediakan menu  nasi goreng ayam dan nasi goreng babi dengan penyajian yang cepat dan tidak menunggu lama. Bagi Anda muslim jangan coba memesan nasi goreng babi. Nasi goreng beringharjo mulai buka pukul 19.00 WIB.

Artikel terkait Wisata Jogja yang tidak boleh terlewatkan

Kuliner di Jogja Pas di Kantong dan tidak mengecewakan lidah 

Kuliner di Jogja tempat nongkrong gaul, rasa mantap, pas di kantong dengan harga murah tentunya. Jika kalian berkunjung ke tempat wisata di jogja, jangan sampai melewatkan untuk berburu kuliner yang telah disebutkan di atas. Selain mempunyai citarasa yang beda dengan lainnya, kuliner tersebut mempunyai harga yang terjangkau dan bersahabat dengan kantong. Jalan-jalan di Jogja akan terasa puas dengan mendatangi tempat - tempat wisata dan memanjakan perut hingga kenyang.

Demikian beberapa tempat wisata kuliner malam di Jogja yang dapat kalian kunjungi. Semoga bermanfaat. Silahkan share dan sebarkan.

Terimakasih telah membaca artikel | Kuliner di Jogja yang tidak boleh terlewatkan | Silahkan boleh di Share.

Related Articles :