Cerita Mistis Gunung

Cerita - cerita Mistis Gunung. Kegiatan mendaki gunung ,berpetualang ke alam liar semacam air terjun, hutan dan tempat-tempat sejenis memang suatu kegiatan yang sangat menyenangkan terutama bagi Mereka yang menyukai atau hoby berwisata ke alam terbuka dan pendakian gunung.

Hutan dan gunung merupakan tempat yang jauh dari pemukiman. Hutan selain sebagai habitat binatang buas dipercaya menyimpan kehidupan lain, yaitu mahluk lain selain dari bangsa Manusia dan hewan. Banyak cerita - cerita mistis yang berhubungan dengan hutan dan gunung yang sering Kita dengar atau kita baca melalui media online semacam web ataupun blog.

Berikut ada beberapa cerita - cerita mistis tentang keanehan ketika berada di gunung atau hutan.

gambar hantu Cerita Mistis Gunung

Cerita - cerita pengalaman mistis di gunung

1. Pengalaman mistis di gunung Rakutak @jujun Pratama 

Pernah waktu di gunung Rakutak. Kita naik waktu hari idul adha, awalnya sih ga terjadi apa-apa tapi waktu sudah tengah malam, temen ada yg kemasukan, suara burung aneh di sekeliling tempat camp, suara jejak kaki kaya yg mau ngedatengin tempat camp, suara nyinden di dalem tenda, soalnya temen pada kelur waktu ada kejadian aneh, terakhir angin pada ngarah kekita, kaya ada avatar yang ngendaliin . Terus waktu turun diceritain ke kuncennya, kata kuncen "nanaonan atuh naek pas poe raya, kudunamah dimasjid takbiran,,,,,,". Pengalaman terserudeh untung masih bisa pulang juga. Jadi intinya  kalo mau naek harus tau waktu, jangan cuma gara" libur, kita nekat naek, gunung itu diam ga kemanamana, cari aja waktu yang lebih tepat, meskipun dunia sekarang lebih modern, tapi jangan sampe lupain kalo di alam bebas itu kita ga sendiri. Sekian dan terima kasih.

2. Pengalaman mistis di gunung merbabu @Yoyok Wahyudi

Dulu naik gunung merbabu lewat jalur tekelan sekitar tahun 99/2000an min. Masih sepi pendaki. Rombongan kami 10 orang. Karena udah kemaleman n hujan,ngecamplah kita. Tiga orang termasuk saya tidur di semacam gardu karena tenda bocor. Jam 3 pagi tiba-tiba terbangun, kita ngliat di atas tebing depan ada barisan api mirip obor tapi ga ada orang yg bawa obor,alias terbang. Awalnya cuma 2-3 api lama-lama jadi banyak. Dari atas tebing api-api itu terbang ke bawah degan cepat lewat depan tenda temen kami terus menjelma jadi orang2 dg pakaian ala jaman dulu,muka pucat pasi tanpa ekspresi sambil baris dan menghilang gitu aja. Paginya kami tanyain sama teman-teman yang di tenda denger suara aneh ga? mereka ga denger suara apapun padahal semaleman ga tidur. Jadi yg ngliat cuma kami yg di gardu.

3. Pengalaman mistis di gunung slamet @Djawa D'reang

Saya pernah ngalamin entah mistis entah bukan, tapi ada kaitannya juga ma mistis katanya hehe, waktu di gunung slamet saya kan ga tanya-tanya dulu pantangan-pantanganya apa, nah dipos 5 katanya ga boleh kencing sembarangan, sedangkan saya karena dah ga kuat kencing aja di samping pos, lalu pasang tenda brdua, trus ktiduran, pagi-paginya sekitar jam setengah empatan saya bangun karena mau muncak, saya keluar tenda tiba-tiba ada tetangga tenda saya bilang mas., mas., smalam makanan ma kerilnya dicolong babi hutan, saya pun baru sadar trnyata keril dah ga ada, sy ikutin jejak sampahnya yang berserakan baru ketemu tuh keril tapi dah kosong, akhirnya saya pada ngasih makanan pada tetangga tenda, terutama bapak-bapak yang tidak jadi muncak dia memberikan makanannya pada saya.

Mungkin lain kali harus banyak tanya pantangan-pantangan apa yang ga boleh kalau pergi kesuatu tmpat, dan saya ucapkan terima kasih buat rekan-rekan yang pernah ngasih makanan waktu itu, digunung rasa persaudaraan dan persahabatan terasa sekali, saling sapa meski ga kenal, beda ma dikota kenalpun kadang tak pernah nyapa hehe.

4. Pengalaman mistis di gunung Sumbing @Sugi Jaflo

Pas naik ke gunung Sumbing via garung thn 2000. Mulai nanjak jam 4 sore, kami hanya bertiga dan pilih jalur lama, ga ketemu seorang pendaki pun dijalur itu, sekitar jam 11 malem denger suara gamelan, sampai kita bertiga bingung suara gamelan dari mana jam segitu. Suara gamelan terdengar sekitar 5 menitan, abis itu ilang gitu aja. Gak lama sekitar jam 23.30 dr seberang jalur baru ada 3 cahaya senter menuju puncak jg, kita sempet berbalas cahaya senter, wah kita jd semangat karna akan ketemu pendaki lain dipuncak.

Tapi kenyataannya lain, kita sampai puncak ga ada seorang pendaki pun, begitu pula selama perjalanan turun. Dan setelah tiba di basecamp dibawah coba tanya-tanya, memang ga ada pendaki lain yg naik selain kami bertiga

6. Pengalaman mistis di gunung sumbing @Muhammad Rizki Aji Saputro

Saat malam sebelum ke gunung sumbing saya bermimpi di samperin ibu-ibu tua pake jubah putih di bawah pos pohon tunggal dan beliau memberi petuah agar saya dan teman-teman mendirikan tenda di belakang pohon tunggal walaupun saya tak mengerti alasannya apa. Dan satu hari selanjutnya saat saya naik sumbing via butuh dan ketika sore menjelang maghrib saya merekomendasikan kepada teman-teman untuk mendirikan tenda tepat di belakang pohon tunggal tanpa memberi tau alasannya kebetulan saat itu tempat camp sepi cuma ada satu tenda berdiri di sebelah kanan pohon.

Siang sudah berganti gelap kira2 jm 10 mlm langit cerah berubah menjadi awan gelap pekat tiba2 hujan datang dengan derasnya disertai angin kencang (badai) sampai angin pun terdengar bersiul anehnya tenda kami yang kapasitas 4-5 orang dan cuma berisi 3 oranng tidak goyah ataupun tidak menandakan mau kabur. Saya mencoba membuka resleting tenda dan tangan saya ulurkan keluar untuk mengetahui keadaan diluar ternyata memang dingin sekali dan angin kencang. Alhamdulillah di tenda hangat sekali dan saya dengan teman2 pun tidur dengan pulasnya.

Setelah itu pagi sunrise saya keluar walaupun masih gerimis, ada tenda di sebelah kanan tenda kami posisnya sudah tak beraturan mungkin efek keterjang badai semalem akhirnya setelah ngopi dan sarapan saya melanjutkan summit dan turun dari pos pohon tunggal jam 3 sore. Alhamdulillah selamat sampai puncak dan pulang kembali kerumah. Entah suatu kebetulan atau bukan yang jelas saya mengalami sendiri wallahualam.

Artikel terkait
7. Pengalaman mistis di gunung di kadudampit sukabumi @Irvan Buitenzorg Andrian

Saya pernah mengalami hal mistis (tepatnya sih teman trip saya) saat kita ngetrip ke kawasan wisata situ gunung di kadudampit sukabumi tepatnya di curug sawer yanq di sana terdapat sebuah toilet usanq yq di gembok pintunya oleh penjaga curug. saat itu teman saya hendak masuk ke toilet tersebut dengan mengetuk pintu toilet dan saat itu pula terjadi dorongan dari dalam toilet yang tergembok tersebut dia langsung berlari dan teriak.

Saat malam tiba ketika semuanya sedang bernyanyi ria di depan api unggun yang di sekelilinqnya adalah tenda rombonqan kami, tercium bau dari kemenyan yang ternyata di bakar oleh sang pejaga warung dikawasan curug itu dan si penjaga tersebut tau bahwa ada yang mengetuk pintu toilet itu sore tadi sehingga si penjaga harus menyiapkan sesaji untuk si penghuni toilet curug sawer agar tidak mengganggu rombongan kami. Ini ceritaku mana ceritamu ?

Pengalaman atau cerita  mistis tersebut adalah cerita-cerita mistis dari kisah nyata pengalaman Mereka pada saat naik gunung yang bersumbur dari komentar Mereka di FP @Backpacker Nusantara.

Kalian punya pengalaman mistis di gunung atau ditempat wisata di indonesia. Ingin berbagi cerita mistis pengalaman Kalian. Silahkan kirim cerita mistis Kalian ke admin lewat email kokoadyarto@gmail.com. Sertakan akun instagram atau Facebook Kalian dan akan Saya sertakan dalam tulisan sebagai sumber artikel.

Semoga cerita mistis gunung tersebut bisa menambah wawasan tentang dunia lain yang bertujuan agar Kita selalu hati - hati dan tetap menjaga kesopanan dimanapun tempatnya.

Terimakasih telah membaca artikel | Cerita Mistis Gunung | Silahkan boleh di Share.

Related Articles :