Indonesia hebat ada Ibu yang membawa Anaknya berumur 1 tahun mendaki gunung bersama

Indonesia hebat ada Ibu yang membawa Anaknya berumur 1 tahun mendaki gunung bersama. Mendaki gunung merupakan salah satu hobi yang terbilang extrim, mendaki gunung biasanya dilakukan oleh orang dewasa yang terbilang menyukai tantangan dan bernyali tinggi.

Kegiatan mendaki gunung seiring berkembangnya dunia informasi memang sedikit banyak berpengaruh dalam mendongkrak angka pendaki gunung di indonesia, tercatat setiap ahir pekan atau libur panjang gunung seakan sudah menjadi tempat favorit untuk berlibur, tak heran jika libur panjang tiba quota pendakian gunung di indonesia selalu penuh ribuan pendaki gunung naik dan turun silih berganti.

poto Ibu yang membawa Anaknya berumur 1 tahun  mendaki gunung bersama
image instagramnya @nyomiez

Pendongkrak angka pendaki gunung tak lepas dari film indonesia 5 cm dan semakin banyaknya jasa open trip pendakian gunung. Banyak cerita pendakian gunung yang tersebar di dunia maya baik itu tentang korban pendakian gunung ataupun cerita - cerita menarik seputar pendakian gunung seperti pendaki gunung yang membawa sepeda ontelnya ke puncak dan yang paling berkesan menurut Saya adalah Kisah Inspiratif Mom dan Max yang berhasil mendaki 15 gunung di indonesia. Bagi Saya Indonesia itu hebat ada seorang Ibu yang membawa Anaknya berumur 1 tahun mendaki gunung.

Kisah Mom dan Max yang berhasil mendaki 15 gunung di indonesia

Adalah Drh. Nyoman Sakyarsih, Ibu hebat itu bersama putranya Maxwell yang berhasil menaklukan setidaknya 15 gunung di Indonesia. Drh. Nyoman Sakyarsih Wanita berdarah Bali ini telah menjelajahi 15 gunung di Indonesia bersama Putra tercintanya, Max yang berusia sekitar 1 tahun. Sebuah perjalanan yang menurut Saya mendebarkan sekaligus mengharukan bersama si kecil Max. Mungkin Kalian berpikir tentang ketakutan-ketakutan dan kemungkinan terburuk yang bisa saja terjadi kapan pun selama pendakianya. Tetapi semua ketakutan itu dihadapi Drh.

Nyoman dalam keceriaan dan senyum lepasnya bersama jagoan kecilnya, sungguh sebuah hobi yang tak boleh surut oleh perjalanan hidup yang menuntut. Mengenalkan alam indonesia sejak dini memang memang sangat bagus, tetapi dengan cara pengenalan Drh. Nyoman sungguh sesuatu yang sangat sulit jika tidak didorong dengan keinginan,cita-cita dan semangat juangnya. Saya benar - benar terharu dan respec dengan perjuangan dan kisah pendakian mom dan max yang Saya lihat dari akun instagramnya @nyomiez. Berikut adalah  kisah inspiratif pendakian Mom dan Max menaklukan 15 gunung di Indonesia yang Saya simpulkan dari akun instagramnya.

Berawal dari bromo, batur, dan di dieng inilah mommy makin yakin bersama max bisa menjelajah tempat2 indah lainnya. Juni 2014 . Puncak Rinjani pendakian gunung max ke8, ketika itu max berumur 1th 1bln dan merupakan balita pertama di Indonesia yang berhasil ke puncak gunung Rinjani. Puncak Gunung merbabuke merupakan pendakian Max yang ke 10 di usia 2th 5bln. Beberapa puncak gunung dalam pendakian Mak dan mom diantaranya Puncak rengganis, argopuro dan yang lainya.

Pendakian Mom dan Max pun pernah tekendala di pendakian gunung semeru, kala itu Maxwell di blacklist di gunung Semeru dan tidak boleh kembali lagi ke gunung semere sebelum usia Max cukup.

kisa ibu yang membawa anaknya mendaki gunung

Kata - kata inspiratif Drh. Nyoman Sakyarsih yang sangat memotivasi untuk Kita 

Seringkali kita merasa sesuatu mustahil
Hanya mampu meratapi mimpi dari kejauhan
Namun kita takkan pernah tau sebesar apa batas pencapaian kita
Mei 2013 kami menatap ujung puncak batur dari kejauhan setelah berkunjung ke bromo
Berikutnya maret 2014 kami sudah berada bersama dipuncaknya
Sulit menggendongnya seorang diri
Banyak godaan untuk menyudahinya berhenti dan turun lagi
Namun bukan berarti tidak mungkin
Ketika kutatap senyum dalam tidurnya yg nyenyak kuputuskan untuk terus melangkah walau tertatih
Dan apakah dia bahagia ketika kami berhasil ataukah hanya aku?
Ya tenyata dia bahagia

Masih teringat kala itu 6th lalu
Ketika mereka bilang daya juangku rendah
melepaskan karir cemerlang demi idealisme menguapkan mimpi menjadi orang hebat
kini..........................
Aku berdiri disini
Di ketinggian yang tak mudah dicapai
Dengan mimpi sederhana
Tak perlu menjadi sempurna
Cukup menjadi ibu yg terbaik untuk anakku

Saat melihat damai tidurnya, masihkah dipertanyakan lagi apakah yang kami lakukan benar ataukah salah?
Setelah selama 2 tahun ini kami selalu berkelana bersama dengan cara yang berbeda, yg tidak semua bisa, yg tidak semua terbiasa

Ingatkan aku bila ku lupa membawamu menyapa langit dan bumi
Terlalu lelah bekerja tiada henti
Tak bisa mendampingi dlm setiap proses belajarmu
Mgkn tak sadar waktuku hanya sebentar
Tapi kuingin kau tau sebesar apa aku memperjuangkanmu
Kuingin kisah kita mencetak sejarah
Sejarah yg indah
Walau hanya dalam hatimu

Karena memilikimu saja sudah istimewa
Membawamu melangkah di atas awan jauh lebih istimewa

Kalau dilihat dari status instagramnya tampaknya Drh.Nyoman masih ingin melanjutkan pendakianya sebelum Max berusia 3 tahun.

"Slalu ditanya apa kami ga suka laut, suka juga sih cuma panas trus ya laut kan bisa kapan saja ga perlu set waktu khusus. Lagipula ada target yg ini terpenuhi sebelum usianya 3th. Ahaha bukan ambisi sih cm kejar2an sebelum ga ada yg mampu gendong lg alias makin berat, sblm waktu libur emaknya makin terbatas juga karena pekerjaan dan makin uzur. Setelah itu ya ga perlu main terlalu tinggi, kalau mau jalan ya max trekking sendiri, jalan dituntun aja udah bisa kok kmrn 2km jalan"

Saya benar - benar takjub dan terharu dengan kisah pendakian Max dan Mom, dan sekaligus Saya bangga Indonesia hebat ada Ibu yang membawa Anaknya berumur 1 tahun  mendaki gunung bersama, semoga kisah Max dan Mom bisa menginspirasi Kita tentang arti Cinta, perjuangan dan pantang menyerah.

Terimakasih telah membaca artikel | Indonesia hebat ada Ibu yang membawa Anaknya berumur 1 tahun mendaki gunung bersama | Silahkan boleh di Share.

Related Articles :