Cara Mudah mengganti Background Foto dengan Photoshop

Cara Mudah mengganti Background Foto dengan Photoshop untuk Pemula. Anda ingin mengubah Background Foto Anda sesuka hati dengan tampilan background apapun , baik itu background foto pemandangan alam, background mobil , background foto cewe sexy dan lain sebagainya.

Untuk mengganti background foto sesuka hati dapat dengan mudah dilakukan jika Anda memiliki software adobe photoshop, jika Anda belum memiliki silahkan googling dan download software adobe photoshop tersebut.

Jika Anda belum paham tentang adobe photoshop, silahkan baca dulu Tutorial belajar memahami dasar-dasar area kerja pada photoshop untuk pemula. Jika Anda sudah memahami dasar - dasar area kerja pada Photoshop untuk pemula, Saya yakin Anda akan dengan mudah memahami bagaimana cara mudah mengganti background foto dengan Photoshop.

Untuk mengganti background foto alat - alat yang harus dipersiapkan diantaranya adalah foto , background foto (cari di google image) terserah selera Anda , dan terahir tentunya adalah software adobe photoshop yang telah di instal di laptop ataupun PC Anda. Bagaimana langkah - langkah mudah mengganti background foto dengan Photoshop.

gambar cara mengganti Background Foto dengan Photoshop
mengganti Background Foto dengan Photoshop

Cara ataupun langkah mudah mengganti background Foto dengan Photoshop

1. Buka adobe photoshop Anda kemudian masukan foto yang ingin Anda ganti backgroundnya dengan cara klik File - Open - Cari foto di folder komputer Anda.

Cara Mudah mengganti Background Foto dengan Photoshop
klik gambar untuk memperjelas

2. Langkah yang kedua adalah dengan melakukan seleksi pada objek foto dengan menggunakan tool polygonal lasso tool . Lakukan seleksi objek poto dengan rapi agar hasilnya bagus dan sempurna.

Cara Mudah mengganti Background Foto dengan Photoshop

3. Setelah bidang foto terseleksi dengan rapi , kemudian masukan foto background yang telah Anda persiapkan dengan cara sama seperti pada nomer 1 (klik File - Open - Cari foto di folder komputer Anda)

4. Langkah yang ke empat adalah memasukan foto yang telah diseleksi kedalam objek background dengan cara drag foto yang yang telah diseleksi dan masukan kedalam background foto yang telah Anda masukan pada langkah ke tiga. Cara drag foto ( Klik move tool - arahkan mouse pada foto yang diseleksi - tahan dengan cara klik kiri - lalu bawa foto pada background.

Cara Mudah mengganti Background Foto dengan Photoshop

5. Langkah kelima adalah mengatur posisi dan cahaya foto agar sesuai. Cara mengatur pencahayaan dengan cara klik image - adjustmenst - kemudian sesuaikan warna hingga ke temu warna yang pas di brightnes, level atau curve .

Cara Mudah mengganti Background Foto dengan Photoshop

Bagaimana mudah bukan cara mengganti background toto dengan Photoshop. Gambar diatas hanya contoh untuk membuat tutorial cara mudah mengganti background foto dengan Photoshop. Jika Anda teliti dan sabar hasil bisa lebih rapi dan maksimal lagi.

Silahkan Anda kreasikan sendiri sesuai dengan imajinasi Anda. Demikian tutorial Cara Mudah mengganti Background Foto dengan Photoshop, semoga bermanfaat.

Terimakasih telah membaca artikel | Cara Mudah mengganti Background Foto dengan Photoshop | Silahkan boleh di Share.

Related Articles :