Hebat Mantan TKW indonesia berdiri di panggung Pilpres AS

Adalah Ima Matul Maisaroh Mantan TKW Indonesia yang berasal dari Gondanglegi Malang Jawa Timur Indonesia ini pernah menjadi salah satu pembicara Konvensi di Kota Pennsylvania, Amerika Serikat di panggung Pilpres AS.

Ima Matul Maisaroh diminta untuk berbicara tentang pengalaman dan juga upayanya dalam melawan perdagangan manusia. Perlu diketahui bahwa Ima Matul Maisaroh adalah merupakan salah satu anggota Dewan Penasehat Perdagangan Manusia Presiden Barack Obama Amerika Serikat.

gambar profil Profil Ima Matul Maisaroh Mantan TKW , obama, pilpres america ,Hilary Clinton

Profil Ima Matul Maisaroh Mantan TKW asal Gondanglegi Malang  Indonesia
Ima Matul Maisaroh perempuan berusia 33 tahun ini pernah mengenyam pedndidikan di MTs Gondanglegi malang jawa timur indonesia. Awalnya pada tahun 1997 waktu dia berusia 17 tahun. Ima anak tidak mampu yang putus sekolah di bangku kelas 1 SMA Khoirudin Gondanglegi malang itu bertekat untuk bekerja sebagai pembantu rumah tangga pada pengusaha interior desainer asal Indonesia yang kebetulan memang tinggal di Los Angeles Amerika Serikat . Selama Tiga tahun Irma bekerja sebagai asisten Rumah Tangga hal tidak di inginkan justru menimpa Irma yang pada waktu mendapatkan banyak siksaan dari majikanya tersebut.

Berdasarkan penuturanya bahwa awal mulai kerja, paspor Ima langsung ditahan oleh sang majikannya. Bahkan selama menjadiasisten rumah tangga , Ima harus menerima perlakuan yang tidak sewajarnya dari sang majikan , Ia dituntut bekerja lebih dari 12 jam, tak hanya itu, hampir setiap hari ima disika dan dipukul sang majikan hingga membekas luka di bagian kepalanya. Pada saat itu yang dalam kondisi ima tak bisa berbahasa Inggris, Ima pun mencoba mencari pertolongan kepada tetangganya seorang penjaga bayi warga AS .

Dan ahirnya si tetangga inilah yang menolong Ima hingga bisa kabur dari rumah majikannya kemudian sipenolong mengantar ima ke kantor CAST (Coalition to Abolish Slavery & Traficking). Beberapa tahun  ia tinggal di penampungan, berkat doa dan usahanya Ima pun akhirnya bisa tinggal dengan layak dan bekerja di CAS.

Dengan Semangat dan tekad hidupnya untuk bisa menjadi lebih baik ahirnya Ima pun menjadi staf CAST sejak tahun 2012. Dengan kerja kerasnya Ima pun berhasil Menjabat sebagai organisator / koordinator para korban Perbudakan dan Perdagangan Manusia. Semakin tahun karir Ima semakin baik dan menajak hingga diundang ke berbagai pertemuan tingkat tinggi di Washington DC sebagai juru bicara . Bertemu dengan pejabat tinggi setingkat Menteri Luar Negeri John Kerry ataupun Presiden Obama adalah suatu hal yang pernah ia lakukan.

Baca Juga artikel tentang jalan kesuksesan pemuda indonesia

Kini bersama belasan senator dan pembicara bergengsi lainya, Ima Matul Maisaroh Mantan TKW asal Gondanglegi Malang Indonesia ini tampil di panggung utama Stadion Wells Fargo pada hari Selasa tanggal 26 juni 2016 atas undangan Komite Nasional Partai Demokrat.  Partai Demokrat ini resmi memilih Hilary Clinton sebagai kandidat utama Capres untuk Partai Demokrat di Pilpres AS pada November 2016 mendatang.

Adalah Suatu Kebanggan dan kehormatan untuk bangsa indonesia bahwa ada warga aseli indonesia yang ikut berdiri dan berbicara di panggung Pilpres AS. Semoga sosok Ima Matul Maisaroh Mantan TKW indonesia yang sukses di negeri adi kuasa AS tersebut dapat menginspirasi Kita semua terutama para generasi muda Indonesia. Demikian semoga bermanfaat.

Terimakasih telah membaca artikel | Hebat Mantan TKW indonesia berdiri di panggung Pilpres AS | Silahkan boleh di Share.

Related Articles :