Dian Pelangi Desainer Multitalenta Indonesia Jebolan SMKN 1 Pekalongan

Dian Pelangi desainer multitalenta Indonesia Jebolan SMK Negeri 1 Pekalongan . Bagi kalangan wanita terutama Hijabers, nama Dian Pelangi pasti sudah tidak asing lagi. Dian adalah penggiat fashon hijab di kalangan wanita muslimah. Dian Pelangi merupakan anggota termuda dari Asosiasi Perancang Pengusaha Muda Indonesia (APPMI), dikenal sebagai desainer yang multitalenta, Dian membawa angin segar penuh warna busana muslim di Indonesia maupun ke mancanegara.

Dian terinspirasi akan pelangi yang begitu kaya warna dan selalu berusaha menggali kekayaan budaya Indonesia, mulai dari tie dye yang cerah, songket yang indah, sampai batik yang mewah. Dian Pelangi merupakan salah satu tokoh yang paling berpengaruh dalam trend fashion bergaya di Indonesia. Banyak masyarakat yang tampaknya mengikuti setiap gaya yang diciptakan oleh seorang Dian Pelangi.

gambar Dian Pelangi Desainer Multitalenta Indonesia Jebolan SMKN Pekalongan

Lulus dari Ecole Superieure des Arts et Techniques de la Mode, Jakarta pada tahun 2009, Dian lalu mengambil kursus Bahasa Arab tahun 2010 di Lessanul Arab, Kairo, Mesir. Dian juga termasuk dalam anggota (APPMI) termuda. Ia menjadi designer di Gallery Dian Pelangi sejak tahun 2008. Adalah sosok Dian Pelangi Seorang designer multitalenta Indonesia yang mampu menunjukkan pada dunia bahwasanya busana muslim dapat menjadi icon fashion yang mendunia. Karyanya sudah dipamerkan dibeberapa kota di Dunia seperti Kuala Lumpur, Singapura, Kairo, Pakistan, Amman, Praha, Budapest, London, Melbourne, Thailand dan beberapa kota besar di Indonesia.

Nama asli dari Dian Pelangi adalah Dian Wahyu Utami, ia merupakan salah satu perancang busana kelas atas di Indonesia. Dian Pelangi adalah desainer utama Dian Pelangi Company, salah satu perusahaan busana muslim terkemuka di Indonesia.

Profil biodata Dian pelangi Lahir di Palembang pada tahun 1991, Pendidikan Dian Utami yaitu: TK Ikal Dolog di Palembag, SD MI 2 di Palembang, SMP Insan Kamil, Ponpes Al-Ihya Bogor dan SMK Negeri 1 Pekalongan.

gambar Hijab Street Style

Nama Dian Pelanngi mulai dikenal masyarakat luas, tatkala seeorang wartawan CNN mewawancarainya  di tahun 2010, sejak saat itu Dian pelangi mulai menjadi salah satu desainer berpengaruh di dunia mode Indonesia. Dian yang juga merupakan anggota termuda dari Asosiasi Perancang Pengusaha Muda Indonesia (APPMI), juga sudah menerbitkan sebuah bukunya yang diberi judul "Hijab Street Style" dan diterbitkan oleh Gramedia Pustaka Utama berisi lebih dari 600 foto muslimah di beberapa kota di Indonesia dan juga di beberapa kota di luar negeri. Sukses dengan Bukunya , tahun 2015 kisahnya diangkat kedalam film berjudul “Dian di Balik Pelangi”mengangkat tentang fashion, passion dan hijabers juga kisah kehidupanya . Serta dibumbui sedikit dengan drama yang fun.
gambar  Dian pelangi jwf week 2017 senayan city
Dian pelangi jwf week 2017 senayan city
Prestasi terbaru Dian Pelangi diantaranya sukses memamerkan karyanya di New York Fashion Week (NYFW) 2015 di The Crowne Plaza Times Square Manhattan, New York Amerika Serikat. Baru – baru ini Dian Pelangi sukses di Jakarta Fashion Week 2017 di Senayan City, Jakarta, Minggu (23/10/2016). Dian mengusung tema  Gelora Dara yang terinspirasi dari  Brave Look. Koleksi ini bercerita tentang simbol kekuatan pejuang-pejuang perempuan Indonesia yang selalu menginspirasi setiap generasi

Profil biodata lengkap Dian Pelangi

Nama Lengkap : Dian Wahyu Utami
Nama Panggilan : Dian Pelangi
Tempat Lahir : Palembang
Tanggal Lahir : 14 januari 1991

Pendidikan 
  • TK Ikal Dolog, Palembag
  •  SD/MI 2 Palembang
  •  SMP Insan Kamil, Ponpes Al-Ihya Bogor
  •  SMK Negeri 1 Pekalongan
Pekerjaan: Indonesian fashion designer, Entrepreneur, World traveler
Blog resmi: www.blog.dianpelangi.com
Instagram: @dianpelangi


Demikian semoga profil biodata Dian Pelangi Desainer Multitalenta Indonesia Jebolan SMKN 1 Pekalongan bermanfaat dan nemanbah wawasan serta semangat Anda berkarya untuk kebanggaan Indonesia.

Terimakasih telah membaca artikel | Dian Pelangi Desainer Multitalenta Indonesia Jebolan SMKN 1 Pekalongan | Silahkan boleh di Share.

Related Articles :