Ditemukan Bunga Bangkai di Pekarangan Rumah Warga Pekalongan

Ditemukan Bunga Bangkai di Pekarangan Rumah Warga Pekalongan. Bunga Bangkai  berbau busuk berdiameter 40 cm dan tinggi 15 cm tersebut ditemukan di halaman rumah warga RT 04 RW 02, Kelurahan Pringrejo, Kecamatan Pekalongan Barat, Kota Pekalongan, Jawa Tengah.

Bunga Bangkai (Amorphpophallus titanium) dan Rafflesia arnoldii merupakan dua jenis tanaman yang berbeda. Meski oleh masyarakat terkadang kedua jenis tanaman ini dianggap sama bahkan saling tertukar. Memang Rafflesia dan Bunga Bangkai sama-sama mengeluarkan bau yang busuk. Namun antara Raflesia dan Bungan Bangkai (Amorphpophallus titanium) memiliki perbedaan pada klasifikasi biologi, bentuk, warna, cara hidupnya, dan siklus hidupnya.

gambar Ditemukan Bunga Bangkai di Pekarangan Rumah Warga Pekalongan


Menurut Sang Pemilik rumah, Halimah  mengatakan bahwa bunga tersebut muncul secara tibat-tiba di halaman pekarangannya. Dia merasa aneh saat melihat bunga tersebut lantaran sebelumnya tak pernah melihat bunga tersebut. Beberapa kali saya membersihkan pekarangan tidak pernah melihat bunga itu,” lanjut katanya, Kamis (13/10/2016).

Lanjut Dia bertutur, bahwa bunga tersebut didapatinya setelah pulang dari masjid untuk salat Asyura, pada hari Minggu (9/10/2016). Ketika Ia hampir tiba di rumahnya, Halimah mengaku merasa mencium aroma mirip sekali dengan bau bangkai tikus. Dia pun lalu mencari sumber bau. "Dan Ternyata dari bunga," tutur dia.

gambar Ditemukan Bunga Bangkai di Pekarangan Rumah Warga Pekalongan

Bunga identik dengan bunga bangkai itu kemudian dipindahkanya ke ember bekas di depan rumahnya agar Warga yang heboh bisa lebih dekat melihat bunga gelap ungu tersebut.

Halimah menyebutkan bahwa bau tidak sedap bunga tersebut bisa tercium hingga radius 10 meter, terutama pada saat malam hari. Bunga itu juga mengeluarkan minyak pada kelopaknya.

Sejak tersiarnya heboh kabar penemuan bunga bangkai di Kelurahan Pringrejo Pekalongan tersebut , Kini ratusan warga mendatangi rumah Halimah untuk melihat Bunga tersebut. Bahkan hingga ada yang ingin membeli bunga itu, namun Halimah mengaku tidak berniat menjualnya.

Banyak Warga Pekalongan mengaku penasaran dengan keberadaan bunga yang baru kali pertama di temukan di Kota Pekalongan itu.

Banyak kabar yang menyebut bahwa katanya baunya seperti bangkai, dan setelah beberapa warga datang ke sini penemuan bunga bangkai tersebut memang banyak warga yang mengatakan bahwa , bunga tersebut baunya menyengat sekali sehingga banyak yang membenarkan bahwa bunga tersebut adalah bunga bangkai. Sumber Warta Pekalongan.


Terimakasih telah membaca artikel | Ditemukan Bunga Bangkai di Pekarangan Rumah Warga Pekalongan | Silahkan boleh di Share.

Related Articles :