Inilah Jadwal pertandingan Piala AFF 2016 [Cayo Indonesia ]

Cayo Indonesia, inilah Jadwal pertandingan Timnas Indonesia Piala AFF 2016. Rasanya sudah lama sekali Timnas Indonesia tidak mengikuti event internasional setelah dijatuhi sanksi FIFA. Namun ketika sanksi tersebut berhasil dilepas, Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) langsung berbenah tancap gas dengan menunjuk pelatih Alfred Riedl sebagai persiapan Piala AFF 2016.

Setelah penunjukanya , tak butuh waktu lama Riedlpun segera mempersiapkan kerangka Tim dengan memanggil 47 pemain untuk mengikuti seleksi Pemain Timnas AFF 2016. Pasalnya, keberhasilan timnas Indonesia di Piala AFF 2016 ini bisa mengembalikan Euforia sepak bola Indonesia yang sempat padam lamanya . Dari drawing Piala AFF 2016 timnas Indonesia berada di Grup A bersama juara bertahan Thailand, Filipina, dan Singapura.Berada di grup yang terbilang Neraka , peluang tim Merah Putih lolos ke semifinal dinilai sangat tipis.

Indonesia sudah melakukan dua pertandingan uji coba internasional di kandang sendiri. Melawan Malaysia di Stadion Manahan Solo, 6 November lalu, Indonesia menang meyakinkan dengan skor 3-0. Kekalahan Malaysia tersebut menjadi penanda kembalinya Timnasional Indonesia . Ujicoba kedua melawan Vietnam di Sleman, walau sempat tertinggal 0 - 2 , namun ahirnya boas cs bisa mengimbangi vietnam dengan skor  2-2. Sebelumnya jarang terjadi Timnas Indonesia tertinggal mampu bangkit dan mengejar skor, semoga ini menjadi motivasi para punggawa Timnas untuk meraih hasil bagus di piala AFF 2016 nanti.

Gambar terbaru Timnas Indonesia Piala AFF 2016 [Cayo Indonesia ]

Uji coba Myanmar vs Timnas Indonesia yang digelar di Stadion Thuwanna YTC, Yangon, Jumat (4/11/2016) juga berahir seri tanpa Gol, walaupun sebenarnya Boas Salosa mempunyai 2 peluang mencetak Gol yang seharusnya bisa membawa Timnas menang di kandang Myanmar.  Uji coba timnas Indonesia terahir melawan Vietnam di Stadion Nasional My Dinh, Hanoi, pada Selasa (8/11/2016).

Setelah melakoni serangkaian uji coba internasional tersebut , Indonesia akan menghadapi ujian sesungguhnya di Piala AFF 2016 yang berlangsung 19 November hingga 17 Desember 2016. Tergabung di Grup A bersama Thailand, Filipina, dan Singapura,

Berikut Review jadwal Lengkap Siaran Langsung [Live RCTI] pertandingan timnas Indonesia di Piala AFF 2016, 19 November hingga 17 Desember 2016 di Myanmar dan Philipina. 

Dari beberapa seleksi bertahap Riedl  hanya akan membawa 23 pemain yang nantinya akan melakoni laga di piala AFF 2016. Laga perdana Timnas indonesia vs Thailand di Philippine Sports Stadium, 19 November mendatang. Ini bukan mematahkan semangat para pemain, namun sanksi yang dijatuhi FIFA sangat berdampak pada mental para pemain mengingat persiapan hingga pertandingan uji coba belum dilakukan sampai saat ini.

Laga kedua selang tiga harinya timnas Indonesia harus berhadapan dengan tuan rumah Filipina. Timnas Indonesia dengan prestasi empat kali runner up (2000, 2002, 2004, dan 2010) di turnamen duatahunan ini setidaknya harus memetik kemenangan melawan tim berjuluk The Azkals, jika Boas Salosa Cs ingin menjaga peluangnya lolos ke semifinal.

Meskipun bukan pekerjaan mudah mengalahkan Filipina yang tampil di depan pendukungnya. Namun Indonesia punya pengalaman sewaktu mengalahkan Filipina di Piala AFF 2010 dengan skor 2-0. Kemenangan itu bisa dijadikan modal penting bagi pemain Timnas Indonesia untuk mengulang keberhasilan di event bergengsi dua tahunan tersebut.

Singapura akan jadi lawan terakhir timnas Indonesia di Grup A. Pertandingan Singapore vs Indonesia akan dilangsungkan di Rizal Memorial Stadium, pada 25 November mendatang. Singapura dan Thailand merupakan tim yang paling sukses dalam sejarah Kejuaraan Piala AFF. Namun Grup A bukan hanya tentang Singapura dan Thailand. Tuan rumah Filipina merupakan salah satu tim yang kuat ditambah mereka akan tampil di depan pendukungnya sendiri.
gambar Inilah Jadwal pertandingan Piala AFF 2016 [Cayo Indonesia ]
Jadwal pertandingan Timnas Indonesia Piala AFF 2016 Live  RCTI dan iNews TV
19 November 2016 Pertandingan Thailand vs Indonesia di Philippine Sports Stadium.
22 November 2016 Pertandingan Indonesia vs Filipina di Philippine Sports Stadium.
25 November 2016 Pertandingan Singapore vs Indonesia di  Rizal Memorial Stadium
Jadwal lengkap pertandingan Piala AFF 2016

Semifinal Piala AFF 2016

Jadwal lengkap Semifinal Leg Pertama Piala AFF 2016

Semifinal Leg Pertama di STADION PAKANSARI BOGOR
3 Desember 2016 LIVE RCTI
Indonesia vs Vietnam
4 Desember 2016
Myanmar vs Thailand

Semifinal Leg Kedua
7 Desember 2016 LIVE RCTI
Vietnam vs Indonesia
8 Desember 2016
Thailand vs Myanmar

Lihat Video AFF 2016 YEL YEL [SuzukiCupCheer] 



Ayo tonton dan dukung Timnas Indonesia berjuang di pertandingan Piala AFF 2016 .Cayo Indonesia indonesia bisa .

Terimakasih telah membaca artikel | Inilah Jadwal pertandingan Piala AFF 2016 [Cayo Indonesia ] | Silahkan boleh di Share.

Related Articles :