Aurora nama perdana JV BlackBerry dengan BB Merah Putih

Guna mengembangkan produk nya di Indonesia, kini Blackberry Limited Canada memberikan lisensi merk dagangnya untuk digunakan di Indonesia. Itu artinya smartphone Blackberry dengan OS Android akan dijual khusus di Indonesia. Adalah anak perusahaan Telkom Group yaitu PT BB Merah putih yang sebelumnya Perusahaan tersebut memproduksi ponsel TiPhone, kini dipercaya sebagai vendor pelaksana untuk membangun kembali citra ponsel Blackberry di indonesia khususnya. Walaupun Blackberry dengan OS Android dibuat di indonesia namun Software nya tetap dikembangkan oleh Blackberry Limited Canada.

Perusahaan PT BB Merah Putih membuat, mendistribusikan dan mempromosikan perangkat bermerek BlackBerry 4G sebagai bentuk persyaratan TKDN yang melenggang dipasaran Indonesia.
Blackberry sebagai pemilik Software akan menyediakan platform Android yang aman dan ekslusive khusus untuk konsumen di Indonesia.

gambar penampakan ponsel BlackBerry Aurora

Dengan kerja sama Joint Venture tersebut diharapkan PT BB Merah putih dapat memajukan smartphone Blackberry di indonesia hingga tingkat regional dan ataupun global. Hal tersebut juga merupakan bagian dari langkah pemerintahan Jokowi untuk mengembangkan konten lokal.
BlackBerry Limited dan PT TiPhone Mobile Indonesia Tbk (TELE)  joint venture (JV) memproduksi BlackBerry Android di Pabrik Cikarang, Indonesia.

TiPhone sendiri memiliki pabrik di Delta Silikon, Cikarang dengan menempati area seluas 7.000 meter persegi. Pabrik ini akan memiliki kapasitas enam lini produksi dengan 300.000 unit smartphone per bulan pada enam bulan pertama. Bukan cuma BlackBerry saja lingkup kerja samanya dalam perusahaan patungan tersebut. Namun hal yang berhubungan dengan pasar retail seperti produksi handset dan perangkat lainnya juga termasuk asalkan bukan korporat.

Aurora nama perdana JV BlackBerry dengan BB Merah Putih dijual dengan Rp 3,5 Juta

BlackBerry perdana  hasil join venture PT BB Merah Putih dengan perusahaan teknologi BlackBerry mengeluarkan produk pertamanya dengan nama BlackBerry Aurora dan pemesanan awalnya pun sudah dibuka melalui situs resmi penjualan online BlackBerry Aurora, yang  salah satunya adalah lewat toko Lazada.

BlackBerry Aurora Buatan BB Merah Putih tersebut Saya pantau melalui situs toko online Lazada memang telah di buka Pre-Ordernya mulai Periode: 3-12 Maret 2017 dengan harga Rp 3,5 Juta, dengan Syarat dan ketentuan yang telah ditentukan untuk Pre Order Blackberry Aurora C100 -1 dengan harga Rp 3.499.000,-

gambar pre order Blackberry Aurora cayo indonesia


Harga Spesifikasi  lengkap Blackberry Aurora C100-1

  • Dari segi desain, Blackberry Aurora C100-1 hadir dengan layar full touch screen tanpa keyboard qwerty, dengan ukuran 5,5 inci, termasuk resolusi 720x1280 pixel.
  • Di bagian dalam Blackberry Aurora C100-1, terdapat prosesor Snapdragon 425 quad-core, dan GPU Adreno 308 yang dipacu bersama RAM 4GB serta untuk menopang daya baterai disematkan ukuran baterai  3.00 mAh.
  • Ponsel BlackBerry Aurora  didukung kartu dual-SIM.
  • Untuk urusan kamera, saya rasa Blackberry masih menjadi salah satu ponsel dengan kamera terbaik di kelasnya. Kamera Blackberry Aurora sendiri , Saya rasa sudah tajam dengan resolusi 13 megapiksel di bagian belakang dan  5 megapiksel di bagian depan.
  • Di Lazada, harga yang dipatok Rp 3,5 juta. Blackberry Aurora diluncurkan secara resmi pada 3 Maret 2017 dan akan dikirimkan ke pelanggan pada 17 Maret 2017. Tersedia warna Black, Gold dan Silver.
Spesifikasi Harga lengkap BlackBerry Aurora

  • Layar: 5,5 inci, 720x1280 pixel.
  • Prosesor: Snapdragon 425 quad-core, RAM 4GB
  • Memori: 32GB, microSD tersedia
  • Kamera: 13MP CMOS/8MP
  • Baterai: 3.000 mAH
  • OS: Android Nougat 7.1
  • Harga Blackberry Aurora baru Rp 3.499.000,-
  • Harga Blackberry Aurora Second - 
Untuk membeli BlackBerry Aurora silahkan Anda bisa kunjungi toko online Lazada dengan mengetikan kata kunci ponsel BlackBerry Aurora. Demikian semoga bermanfaat. Dikutip dari berbagai sumber.

Terimakasih telah membaca artikel | Aurora nama perdana JV BlackBerry dengan BB Merah Putih | Silahkan boleh di Share.

Related Articles :