Jokowi Presiden Indonesia Pertama kunjungi Pulau sibatik

Jokowi Presiden Indonesia Pertama kunjungi Pulau sibatik . Penjabat Gubernur Kalimantan Utara, Irianto Lambrie, menyatakan bahwa Joko Widodo (Jokowi) mencatatkan sejarah menjadi presiden yang pertama kali datang ke wilayah perbatasan di Pulau Sebatik, Kalimantan Utara.

Kunjungan Presiden Jokowi ke wilayah perbatasan itu pada Selasa 16 Desember 2014 merupakan prinsip untuk mewujudkan poin ketiga Nawacita yakni membangun Indonesia berasal dari pinggiran bersama memperkuat daerah-daerah dan desa di dalam kerangka negara kesatuan.

"Selama 69 tahun Indonesia merdeka, Joko Widodo adalah presiden yang pertama yang singgah ke Pulau Sebatik, wilayah perbatasan. Karena wilayah perbatasan merupakan wilayah pinggiran terluar berasal dari suatu negara. Jadi, kehormatan ini sekaligus menjadi kebanggaan dan akan menjadi catatan sejarah bagi penduduk provinsi baru ini," kata Irianto, di Tanjung Selor, Rabu (17/12/2014)."

Agenda kedatangan Presiden Jokowi ke Kalimantan Utara untuk terhubung secara formal Musyawarah Rencana Pembangunan Nasional (Musrenbangnas) Rencana Pembangunan Jangka Menengah Nasional (RPJMN) 2015-2019 Regional Kalimantan di Gedung Serbaguna Wali Kota Tarakan, Senin 15 Desember malam.

Presiden Jokowi yang didampingi Ibu Negara Iriana tiba di Bandara Juwata, Tarakan, bersama disambut langsung Pj Gubernur Kaltara, Irianto Lambrie, yang sekaligus menyematkan baju adat Tidung.

gambar Jokowi Presiden Indonesia Pertama kunjungi Pulau sibatik
klik foto untuk memperjelas

"Masyarakat Tarakan terlampau antusias dan tumpah ruah di jalanan menyongsong orang no satu di republik ini," ungkap Irianto.

Dalam sambutan di depan Presiden Jokowi dan jajaran Kabinet Kerja yang hadir bersama peserta musrenbangnas, Pj Gubernur Irianto menyatakan penduduk Indonesia di Pulau Kalimantan bersyukur gara-gara untuk pertama kalinya Musrenbang Regional RPJMN mampu diselenggarakan di Kota Tarakan-Kalimantan Utara.

Artikel terkait
Secara khusus, penduduk dan Kalimantan Utara sebagai provinsi paling bungsu di Pulau Kalimantan serta Indonesia, mulai bangga memeroleh kehormatan sebagai tuan rumah penyelenggara agenda nasional ini.

"Kunjungan kerja Pak Presiden ke Kaltara menjadi momentum dan harapan besar bagi penduduk Indonesia di wilayah Kalimantan untuk mendapatkan keberpihakan dan keadilan di dalam penetapan kebijakan politik anggaran maupun pembangunan di segala bidang, khususnya yang tentang pembangunan pertanian di dalam makna luas, peningkatan kualitas sumber energi manusia dan pembangunan infrastruktur," kata Irianto.  Seperti dikutip dari okezone.com Rabu, 17 Desember 2014 - 11:24 wib. Semoga menambah wawasan.

Terimakasih telah membaca artikel | Jokowi Presiden Indonesia Pertama kunjungi Pulau sibatik | Silahkan boleh di Share.

Related Articles :