Pecinta alam wajib baca Cerita dari timur

Pecinta alam wajib baca Cerita dari timur . Kegiatan traveling maupun eksplorasi ahir-ahir ini begitu marak di tanah air. Banyak orang membawa dampak dari penjelajahan Mereka ke suatu area yang baru. Namun, biasanya dari mereka melakukan perjalanan cuma sebagai kesenangan pribadi tanpa didokumentasikan didalam wujud tulisan.

Sebenarnya menuliskan kisah perjalanan sangatlah penting agar orang lain ikut menikmati pengalaman yang kita rasakan. Seperti halnya buku Cerita dari Timur yang berkisah mengenai perjalanan ekspedisi untuk menelisik indahnya nirwana di timur Indonesia. Tim ekspedisi ini terdiri atas muda-mudi pengagum alam dari Fakultas Kehutanan Universitas Gadjah Mada (UGM) Yogyakarta, Mapala Silvagama.


Buku Cerita Dari Timur menceritakan perjalanan mereka di 51 Taman Nasional di Indonesia yang diwakili empat kisah penjelajahan, yaitu Taman Nasional Bantimurung-Bulusaraung di Sulawesi Selatan, Taman Nasional Lore-Lindu di Sulawesi Tengah, Taman Nasional Aketajawe-Lolobata di Halmahera, Maluku Utara, dan Taman Nasional Wasur di Merauke, Papua.

Cerita Dari Timur mengangkat tema penjelajahan yang dipadu dengan usaha konservasi yang dilakukanya. Dapat diartikan, ekspedisi dari timur memiliki tujuan menyadarkan khalayak tentang pentingnya menjaga dan juga melestarikan potensi alam yang tersedia terutama di tiap-tiap Taman Nasional.

Cerita dari timur banyak menyuguhkan banyak cerita menarik yang di antaranya mengenai pengalaman tim ekspedisi laksanakan pemanjatan tebing di TN Aketajawe-Lolobata, menyaksikan surga kupu-kupu di TN Bantimurung-Bulusaraung, menemukan permata hijau Sulawesi di TN Lore-Lindu, hingga ikut berburu bersama dengan suku pedalaman Papua di TN Wasur.


Judul Buku : Cerita Dari Timur
Menelisik Nirwana di Timur Nusantara
Peresensi: Sundah Bagus Wicaksono
Judul: Cerita Dari Timur
Penulis: Indra Hermawan, Novitasari Ratna D, Okti Fathoni P dan Dyah Ratna WA
Penerbit: Gadjah Mada University Press
Cetakan: Pertama, Mei 2016
Tebal: 246 halaman

Masih banyak cerita yang dibagikan tim ekspedisi, tak cuma mengenai keindahan tapi terhitung masalah-masalah yang dihadapi di tiap-tiap Taman Nasional.

“Berbekal ilmu yang didapat dari kajian ilmu konservasi kehutanan, disempurnakan penguasaan keterampilan petualangan di alam bebas, anak-anak muda ini mendengarkan bagaimana peristiwa dituturkan sambil merekam pengamatan dan juga kisah mereka,” ucap sang penulis.

Artikel terkait Ditimur Matahari Film Indonesia terbaik yang pernah dibuat 

Bagi Kalian para pecinta alam, pemanja alam, dan traveler buku " Cerita Dari Timur " terlalu cocok menjadi bahan referensi agar ilmu mengenai pariwisata, petualangan, dan yang berhubungan bersama dengan alam bertambah. Suguhan dokumentasi berbentuk foto-foto dan ilustrasi gambar cerita dari alam dapat meningkatkan kenikmatan pembaca melahap buku tersebut.

Membaca Cerita Dari Timur membangkitkan imajinasi kita mengenai serunya penjelajahan. Buku Cerita daritimur sangat direferensikan untuk Kalian yang mengaku Pecinta alam. Demikian semoga bermanfaat. Salam lestari #cayoindonesia.


Terimakasih telah membaca artikel | Pecinta alam wajib baca Cerita dari timur | Silahkan boleh di Share.

Related Articles :