Sebuah bangsa tak akan kehilangan sosok Pemimpin selama pemudanya mencintai Alam

Indonesia International Outdoor Festival ( IIOutfest Jakarta 2017 ) kali ini ada yang unik, di booth sederhana Mapala Silvagama, tersusun puluhan gambar kegiatan mereka di alam. Aneka binatang, bentang alam, hingga kerahaman penduduk lokal.

Di belakang booth ada peta Indonesia dengan sejumlah titik merah, serta ada pula beberapa stiker yang ditempel juga Foto-foto Presiden Jokowi yang merupakan anggota Mapala Silvagama Fakultas Kehutanan Universitas Gadjah Mada.

Jokowi sosok sederhana  kelahiran Surakarta, Jawa Tengah pada 21 Juni 1961 itu, semasa kuliah memang sudah menyukai hobi mendaki gunung. Dalam keterangan di foto tersebut, tertulis 'Ekspedisi Gunung Kerinci Tahun 1983 Mahasiswa Pencita Alam Fakultas Kehutanan Universitas Gajah Mada (Mapala Silvagama)'.

Dengan hobinya tersebut Wajar saja ketika Beliau jadi Wali Kota Surakarta, Gubernur DKI Jakarta, hingga menjadi orang nomer satu republik ini , Jokowi  suka blusukan, sebuah hal langka dan jarang dikerjakan presiden-presiden RI sebelumnya.

Artikel terkait Jokowi juga tercatat Jadi Presiden Pertama Indonesia yang Kunjungi Sebatik.

gambar qutes henry dunent Sebuah bangsa tak akan kehilangan sosok Pemimpin selama pemudanya mencintai Alam

Kalian para pecinta alam pasti pernah baca dan tak asing lagi dengan Quote

 “Sebuah bangsa tidak akan kehilangan sosok pemimpin selama pemudanya sering bertualang di hutan,gunung, dan lautan.” Henry Dunant.

Gunung Kerinci adalah merupakan gunung bagian dari seven summits indonesia yaitu bagian dari 7 gunung tertinggi di Indonesia. Gunung kerinci juga merupakan yang tertinggi pertama di Sumatera dengan ketinggian 3.805 mdpl. Gunung Kerinci tepatnya berada di wilayah Jambi, Bengkulu dan Sumatera Barat.

Foto-foto viral Presiden Jokowi yang merupakan anggota Mapala Silvagama Fakultas Kehutanan Universitas Gadjah Mada.


GAMBAR MAPALA SILVAGAMA JOKOWI
Dalam foto tersebut, Jokowi kelihatan enjoy berpose di bawah bendera Mapala Silvagama. Penampilan Jokowi cuma berkaus hitam yang dipadupadankan dengan celana jins dan bersendal jepit.

gambar jokowi mapala

gambar Foto-foto Presiden Jokowi yang merupakan anggota Mapala Silvagama Fakultas Kehutanan Universitas Gadjah Mada.

Jokowi muda memang gemar berpetualang ke pelosok negeri, mendaki gunung-gunung dan mendekatkan dirinya bersama alam. Sebuah rutinitas yang terbawa hingga sekarang. Presiden Joko Widodo (Jokowi) memang di kenal suka blusukan ke pelosok indonesia dan Kegemaran itu ternyata telah dikerjakan Jokowi  dari semasa kuliah dengan menjadi bagian dari mahasiswa pencinta alam (mapala).

Baca juga:
Sebenarnya untuk Kita sebagai pecinta alam berita tersebut sudah tidak asing lagi, namun baru-baru ini, kembali jadi viral foto Jokowi  sebagai anggota mapala semasa kuliah di Universitas Gajah Mada (UGM), Yogyakarta. Itulah Jokowi muda yang sekarang adalah Presiden Republik Indonesia kita tercinta. Demikian semoga bisa memotivasi dan bermanfaat untuk pembaca. #cayoindonesia.

Terimakasih telah membaca artikel | Sebuah bangsa tak akan kehilangan sosok Pemimpin selama pemudanya mencintai Alam | Silahkan boleh di Share.

Related Articles :