Wisata Maros Menyusuri Gugusan Karts Ramang Ramang Sulawesi Selatan

Sulawesi Selatan memang memiliki sederetan destinasi wisata alam yang mengagumkan. Berbagai destinasi wisata alam yang memanjakan mata seperti pegunungan Nona di Enrekang, tempat wisata taman Kupu-kupu Bantimurung, lalu ada kawasan Malino dan yang pernah saya sambangi baru - baru ini sebagai bonus pendakian Gunung Latimojong bersama Familys Goes To latimojong adalah wisata alam menyusuri pegunungan kars ramang-marang di maros Sulawesi selatan.

Destinasi wisata  pegunungan kars ramang-ramang menurut info yang Saya baca menyebutkan bahwa seluruhnya didunia hanya ada tiga tempat yang memilikinya, diantara berada di Cina Selatan dan Vietnam. Di Indonesia sendiri pegunungan kars ramang-ramang menjadi yang terbesar di dunia ke 2 setelah di yunnan china.

gambar Wisata Maros Menyusuri Gugusan Karts Ramang Ramang Sulawesi Selatan
Desa wisata berua ramang - ramang maros sulsel

Ramang - Ramang menurut bahasa setempat adalah awan kabut, jadi kalo kalian datang kelokasi wisata ramang-ramang saat panas dan langit ke biruan serta matahari bersinar terang maka kurang dapat moment ramang-ramang itu sendiri.

gambar Wisata Maros Menyusuri Gugusan Karts Ramang Ramang Sulawesi Selatan

Menyusuri wisata ramang - ramang dengan perahu sewaan , Kita akan dimanjakan dengan pemandangan hutan batu yang eksotik  dan sangat indah, masing-masing taman hutan batu tersebut memiliki karakterisitik juga  ciri khas yang berbeda-beda.  Kita juga akan melihat  ribuan bebatuan kapur berwarna hitam dan abu-abu dengan berbagai bentuk dan ukuran.

Perjalanan menyusuri pegunungan kars berahir di sebuah desa yang sangat indah bernama desa wisata berua , Keunikan desa wisata Berua  yang terletak di dusun rammang-rammang, Desa Salenrang, Kecamatan Bontoa Kabupaten Maros, Provinsi Sulawesi Selatan adalah Perpaduan antara batuan karts yang keabuan, kehijauan sawah warga, rumah-rumah panggung dan genangan air seperti kolam menjadikan perpaduan  pemandangan yang sangat eksotis dan menakjubkan wisata Maros Rammang-eammang.


Video Wisata Maros Menyusuri Gugusan Karts Ramang Ramang



Desa wisata Berua tertutup deretan bukit-bukit kapur yang menjadi latar belakang yang kontras di antara sawah-sawah yang luas, genangan sisa rawa, atau kolam-kolam berhias tumbuhan teratai. Hanya ada beberapa rumah dan ada mushola juga yang jarak nya agak berjauhan satu sama lain.

Yang paling mencolok di desa tersebut adalah sebuah batu karang besar dengan posisi mengantung menyerupai gua. Puas menikmati desa wista berua , Anda akan dibawa kembali perahu ke tempat dermaga semula. Demikian semoga bermanfaat.

Terimakasih telah membaca artikel | Wisata Maros Menyusuri Gugusan Karts Ramang Ramang Sulawesi Selatan | Silahkan boleh di Share.

Related Articles :