Logo dan 3 Maskot Baru Asian Games 2018 Indonesia

Logo dan 3 Maskot Baru Asian Games 2018 Indonesia. Asian Games 2018 Indonesia kali ini, akan menjadi Edisi ke-18 dari acara multi event empat tahunan olahraga regional Asia. Asian Games 2018 akan diselenggarakan di Indonesia pada tanggal 18 Agustus 2018 - 2 September 2018, di dua tempat yaitu Gelanggang Olahraga Bung Karno Jakarta dan Jakabaring Sport City Palembang, serta di selenggarakan di beberapa tempat sebagai tuan rumah pendukung seperti Lampung, Jawa Barat, dan Banten.

Asian Games 2018 Indonesia, direncanakan akan menyelenggarakan 41 cabang olahraga, yang terdiri atas 33 cabang olahraga olimpiade dan 8 cabang olahraga non olimpiade. Serta akan diikuti oleh sekitar 15.000 atlet yang berasal dari 45 negara di Asia.

Seperti Kita ketahui bersama bahwa Logo dan maskot Asian Games 2018 Jakarta Palembang sudah dipilih oleh Presiden Joko Widodo. Jokowi memilih logo berupa gambar sketsa tampak atas Stadion Utama Gelora Bung Karno yang terdapat matahari di bagian tengahnya. 


Desain logo Asian Games Jakarta Palembang 2018 tersebut mengusung tema "Energy of Asia". Dengan dipilihnya logo baru tersebut, Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi mengutarakan harapanya agar Indonesia bisa menunjukkan kehebatannya lewat penyelenggaraan Asian Games 2018 Jakarta Palembang Indonesia. Logo atau identitas Asian Games 2018 tersebut, menggambarkan energi yang kuat dalam merefleksikan dan mempromosikan Indonesia ke kancah dunia.

Indonesia sendiri pernah menjadi Tuan Rumah Asian Games, yaitu pada tahun 1962 silam. Dengan dipilihnya logo Asian Games baru ini,  Indonesia sudah siap sebagai tuan rumah ajang Olah Raga terbesar se-Asia, untuk menunjukkan jadi diri bangsa Indonesia kepada dunia melalui penyelenggaraan dan Sukses prestasi di Asian Games 2018 Jakarta Palembang.

Logo baru yang dipilih Presiden Jokowi tersebut dipilih dari 11 karya anak bangsa yang diterima panitia seleksi. Logo baru tersebut menggantikan logo dan maskot lama Drawa yaitu berupa untaian bulu burung cendrawasih.

gambar maskotlogo lama asian games 2018 indonesia
logo maskot lama asian games 2018 indonesia

Revisi logo baru Asian Games 2018, sudah dilaporkan Komite Olahraga Indonesia (KOI) dan Indonesia South East Asian Games Organizing Committee (INASOC). kepada Dewan Olimpiade Asia (OCA).

Tiga Maskot Baru Asian Games Jakarta Palembang 2018 Indonesia.

gambar maskot baru asian games 2018 jakarta palembang
Untuk Maskot Asian Games 2018 Jakarta Palembang , ada tiga maskot yang dipilih, yaitu

  1. Bhin Bhin (nama burung cendrawasih dari Indonesia bagian barat). Bhin Bhin ini mencerminkan strategi.
  2. Atung (rusa bawean dari Indonesia bagian tengah), Atung ini melambangkan kecepatan
  3. Ika (badak bercula satu dari Indonesia bagian barat).Ika merepresentasikan dari kekuatan.

Ketiga karakter itu akan menggantikan Drawa selaku maskot lama. Namun Intinya Identitas Asian Games 2018 termasuk maskot belum ada yang final sampai saat ini. Kita baru bisa mengatakan final kalau sudah tertera di Website Resminya dan Websitenya OCA. Let's Support for Successfull 18th Asian Games 2018 Jakarta & Palembang . #cayoindonesia

Terimakasih telah membaca artikel | Logo dan 3 Maskot Baru Asian Games 2018 Indonesia | Silahkan boleh di Share.

Related Articles :