Jadwal Live Timnas Indonesia U -19 vs Vietnam ( Duel Panas )

gambar Jelang Duel Panas Timnas Indonesia U-19 vs Vietnam
Pesta Gol Jelang Duel Panas Timnas Indonesia U-19 vs Vietnam. Timnas Vietnam pesta gol di laga perdana Mereka di grup B Piala AFF U-18 2017 dengan kemenangan meyakinkan atas Brunei Darussalam dengan skor telak 8 -1 di Stadion Thuwunna, Yangon, Kamis petang (7/9). Diwarnai hujan deras, Vietnam di laga perdana Mereka mampu menghujani gawang Brunei Darusalam dengan hujan gol. Pada menit ke-15, Vietnam melalui Le Xuan Tu berhasil membuka hujan gol Mereka, lalu di susul oleh gol Nguyen Hong Son pada menit ke-26.

Brunei sempat mengejutkan setelah memanfaatkan kesalahan koordinasi lini belakang Vietnam, Muhammad Nur Asyraffahmi Norsamri berhasil memperkecil ketertinggalan dengan sukses membobol gawang Truong Thai Hieu pada menit ke-42. Namun sayang, melewati menit injury time (+1) Cong berhasil menutup kemenanganya atas Brunei di babak pertama. Hingga pertandingan babak pertama usai skor 3 – 1 untuk ke unggulan Vietnam.

Babak kedua, Vietnam merespon dan semakin menggila. Hasilnya, Timnas Vietnam berhasil menjaringkan lima gol untuk melengkapi hujan golnya lewat Le Xuan Tu (74'), Dang Van Toi (Penalti, 77'), Nguyen Khac Khiem (78'dan 91'), Mai Sy Hoang (89'). Vietnam mengunci pesta gol Mereka atas Brunae dengan skor 8 - 1 .

Tendangan tanpa amnesty dengan umpan 362 berhasil membuat dapur pertahanan Pilipina Menangis

Tak mau kalah dengan Vietnam, Pasukan Garuda Nusantara lewat gol Feby Eka Putra pada menit ke-9, dari luar kotak penalti, Feby melepaskan tembakan keras cantik melengkung ke sudut gawang yang tak mampu dibendung kiper Quincy Kammeraad. Menit ke-22, giliran Egy Maulana yang mencatatkan namanya di papan skor. Tak berhenti di situ, Gol ketiga pasukan Indra Sjafri diciptakan Muhammad Iqbal memanfaatkan umpan silang Feby Eka Putra.

Selang enam menit  kemudian, Indonesia U -19 untuk kali kedua mendapatkan penalti. Dimana penalti pertama pada menit ke-30, gagal disarangkan Asnawi setelah bolanya berhasil ditepis Penjaga gawang. Penalty kedua Timnas sukses mendarat lewat kaki Egy messi maulana. Iqbal untuk kali kedua mencatatkan namanya di papan skor pada menit ke-40.

Dibabak kedua, pada menit ke-67, Feby Eka mencetak gol kedua yang membuat timnas unggul 6-0. Feby akhirnya membukukan hat-trick pada menit ke-87. Feby mencetak gol dengan memanfaatkan umpan Muhammad Rafli.

Seakan tak mau kalah dengan rekanya, Rafli kemudian mencetak gol lewat titik putih pada masa injury time. Indonesia mendapatkan penalti setelah Kammeraad melakukan pelanggaran dan imbasnya dia harus mendapatkan kartu merah dari wasit yang memimpin laga Timnas Indonesia U - 19 vs Pilipina. Hanya berselang semenit, Rafli kembali menjadi aktor di balik gol Resky Fandi. Gol tersebut menjadi penutup dahaga gol timnas U - 19. Kemenangan besar Timnas Indonesia 9-0 atas Pilipina malam itu hingga menjadi trending topik di medsos. Selamat , selamat Garuda Nusantara, begitu salah satu ucapan warganet untuk anak - anak Garuda Nusantara.

gambar Timnas Indonesia U - 19 terbaru. dok PSSI

Susunan pemain Timnas Indonesia U - 19 vs Pilipina

Filipina: 1-Quincy Kammeraad; 3-Lemark Unabia, 6-Ellyhone Rasonable, 12-Vince Eric, 15-Lean Panes; 5-Robert Lawrence, 9-Kier John, 13-Fidel Victor, 14-Mark Francis; 7-Marcel Ivan, 10-Mariano Junior.
Pelatih: Jose Maria

Pemain Timnas Indonesia U-19 : 1-Muhamad Riyandi; 4-Samuel Christianson, 13-Rachmat Irianto (C), 5-Nurhidayat Haris, 12-Rifad Marasabessy; 20-Asnawi Mangkualam; 14-Feby Eka Putra, 27-Syahrian Abimanyu, 10-Egy Maulana Vikri; 6-Muhammad Iqbal; 19-Hanis Saghara
Pelatih: Indra Sjafri

Dengan hasil ini, Garuda Nusantara kokoh di puncak klasemen Grup B dengan meraih enam poin hasil dari dua kali meraih kemenangan. Sementara itu, Vietnam dan Brunei berada di bawah Indonesia dengan mengumpulkan tiga poin.Vietnam masih berpeluang besar menggeser Timnas Indonesia karena Mereka baru satu kali bermain. Pada laga berikutnya, pasukan Indra Sjafri akan menghadapi Vietnam pada lanjutan laga Grup B pada Senin (11/9/2017).



Hasil Klasemen sementara Grup B Piala AFF U-18 :

Update Hasil Kelasemen terbaru Grup B Piala AFF U-18 Indonesia tergusur, Vietnam di puncak klasemen. Karena hasil pertandingan babak penyisihan Grup B Piala AFF U-18 pada hari Sabtu (9/9/17) tuan rumah Myanmar berhasil menggasak Brunei Darussalam dengan skor telak 7-0, sementara pesaing dekat Timnas, Vietnam juga mengalahkan Filipina dengan skor cukup mencolok 5-0.

Dengan hasil lanjutan pertandingan penyisihan Grup B Piala AFF U-18 tersebut, Vietnam memimpin klasemen sementara Grup B dengan 6 poin, menggeser Timnas U - 19. Vietnam unggul produktifitas gol dibandingkan dengan Timnas. Saat ini di klasemen sementara Grup B Piala AFF U-18 Timnas Indonesia U - 19 berada di peringkat kedua di susul Myanmar yang menguntit dibawahnya.

Hasil Sementara Kelasemen terbaru Grup B Piala AFF U-18  bisa saja berubah Pada laga berikutnya, pasukan Indra Sjafri akan menghadapi Vietnam pada lanjutan pertandingan Grup B Senin (11/9/2017). Sementara Timnas Filipina dan Brunae sudah dapat dipastikan tersingkir dari babak penyisihan.

Klasemen sementara Grup B Piala AFF U-18

Tim Main Menang Seri Kalah Gol Bobol Selisih Poin
Vietnam 2 2 0 0 13 1 +12 6
Indonesia 2 2 0 0 11 1 +10 6
Myanmar 2 1 0 1 8 2 +6 3
Brunei Darussalam 3 1 0 2 4 17 −13 3
Filipina 3 0 0 3 2 17 −15 0

Demikian semoga bermanfaat. Ayo dukung dan berdoa agar Timnas Indonesia U - 19 Juara AFF U - 18 Tahun ini. #cayoindonesia

Terimakasih telah membaca artikel | Jadwal Live Timnas Indonesia U -19 vs Vietnam ( Duel Panas ) | Silahkan boleh di Share.

Related Articles :