11.10.17

Makna Lirik Lagu Anak Kambing Saya [ Nusa Tenggara Timur]

gambar Makna Lirik Lagu Anak Kambing Saya
Makna dari Lirik Lagu Anak Kambing Saya yang berasal dari provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) . Lagu nusantara Anak - anak yang berjudul "Anak Kambing Saya" adalah merupakan sebuah lagu yang menggambarkan suasana hati girang. Lagu ini jika dilihat dari liriknya merupakan sebuah lagu yang berbentuk sesi tanya jawab yang menyenangkan. Hal ini bisa dilihat pada bagian bait kesatu Lirik Lagu " Anak Kambing Saya" dan bagian bait keduanya.

Pada bait kesatu berisi kalimat pertanyaan, sedangkan bait kedua isinya adalah sambungan bait kesatu yang berisi jawaban atas pertanyaan di bait ke satu. Dan pada bait berikutnya juga sambung menyambung antara pertanyaan dan kemudian jawabanya.

Bait 1 pertanyaan :
Mana dimana anak kambing saya ?

Bait ke 2 jawaban :
Anak kambing Tuan ada di pohon waru.

Begitupun pada bait ke 3 dan ke 4

Bait ke 3 : Mana dimana jantung hati saya ?
Bait ke 4 : Jantung hati tuan ada di kampung baru.

Makna Lirik Lagu Anak Kambing Saya [ Nusa Tenggara Timur]

Lagu Anak nusantara "Anak Kambing Saya " walaupun berasal dari Nusa Tenggara Timur, berkat iramanya yang menyenangkan dan juga menarik hati, lagu ini dikenal luas masyarakat Indonesia pada umumnya. Dikenalnya lagu ini secara luas terjadi tidak lepas dari peran para Guru -guru pengajar Taman Kanak-Kanak atau Sekolah Dasar.

Lagu "Anak Kambing Saya" selain disebut sebagai lagu girang, juga ada beberapa sumber yang menyebut bahwa makna lirik lagu "Anak Kambing Saya" ini bermaknakan tentang orang tua yang mencari anaknya.

Kegirangan dalam lagu ini adalah arti tentang kebersamaan dan persahabatan antara anak dengan orang tuanya. Berikut lirik video lengkap Lagu Anak Kambing Saya dari Provinsi Nusa Tenggara Timur.

Video Lagu Anak Kambing Saya 



Lirik Lagu Anak Kambing Saya 

Mana dimana anak kambing saya
Anak kambing tuan ada di pohon waru
Mana dimana jantung hati saya
Jantung hati tuan ada di kampung baru

Caca marica he hei
Caca marica he hei
Caca marica ada di kampung baru

Caca marica he hey
Caca marica he hey
Caca marica ada di kampung baru

Demikian tentang arti makna Lirik Lagu nusantara Anak Kambing Sayayang berasal dari provinsi Nusa Tenggara Timur. Semoga bermanfaat untuk pembaca.

Related Post