Ilija Spasojevic Cayo Indonesia

Saya akan selalu siap 100 persen dan akan menjadi tambahan motivasi bagi saya jika dipanggil Timnas Indonesia. Wajah saya mungkin bule, tapi jiwa saya 100 persen Indonesia!” Ilija Spasojevic

gambar poster Ilija Spasojevic Cayo Indonesia
Ilija Spasojevic Cayo Indonesia. Sebagai pecinta Timnas Indonesia sejak kecil, Saya berharap dengan di naturalisasinya Ilija Spasojevic bisa menjadi solusi untuk ketajaman lini depan Timnas Indonesia senior. Dengan rencana pensiunya Boas Salosa memang sampai saat ini belum lagi muncul pengganti yang sepadan denganya.

Kehadiran Spaso menurut Saya setidaknya bisa menambah opsi untuk lini depan skuad Garuda senior yang berkwalitas. Kepiawaian Spaso membobol gawang lawan, kemampuan skill Spaso sepertinya bisa diandalkan. Jejak rekam sepanjang karier sepakbolanya sejauh ini sudah membuktikan itu.

Ilija Spasojevic sebelum menjadi WNI memegang paspor Montenegro mengakui bahagia menjadi warga negara indonesia. Ungkapan bahagia tersebut di posting lewat akun instagram pribadinya @spaso_87

gambar Ilija Spasojevic instagram

“Akhirnya saya Indonesia!” . Ilija Spasojevic postimg di Instagram-nya sesaat setelah keluar dari Kantor PSSI di Kuningan Jakarta, pada tanggal 25 Oktober 2017. 
Profil Biodata perjalanan karir sepakbola  Ilija Spasojevic 

Ilija Spasojevic termasuk andalan di tim nasional pada level usia muda. Profil Biodata Ilija Spasojevic lahir di Yugoslavia 11 September 1987. Spaso Tercatat pernah menghuni tiga timnas dinegara yang berbeda. Merasakan pengalaman pertamanya di timnas ketika berseragam Timnas Yugoslavia U-17 sejak tahun 2002. Spaso suses menyumbang 6 gol pada 11 penampilan resminya.

Pada 4 Februari 2003 Yugoslavia bubar akibat perpecahan dan Spaso ahirnya beralih menjadi warga negara Serbia - Montenegro hingga ikut ikut mengisi skuat timnas sepakbola negara baru tersebut pada kurun 2005 - 2006. Di timnas Serbia - Montenegro Spaso sukses mengemas 13 caps dengan menyumbang 7 gol.

Tak lama berselang, terjadi lagi polemik di Serbia-Montenegro hingga harus terpecah menjadi dua negara. Spaso ahirnya punya kewarganegaraan baru yakni Montenegro. Pada kurun taun 2007-2008, Spaso tercatat membela Timnas Montenegro U-21 dan Ia tampil sebanyak 4 kali dengan hanya menyumbang 1 gol.

Pada tahun 2011, ketika Ia baru berusia 24 tahun, Spaso menerima tawaran klub dari negara yang sangat jauh dari tanah kelahirannya dan pada periode ini, Spaso memulai karir persepakbolaanya di Indonesia. Waktu itu sepak bola indonesia sedang hangat -  hangatnya dualisme kepemimpinan di tubuh PSSI.

Adalah klub liga primer indonesia Bali Devata yang menggunakan jasa Spaso. Klub yang bermarkas di Pulau Dewata tersebut, waktu itu baru didirikan pada 2010. Bersama Bali Devata lah Ilija Spasojevic memulai karir sepakbolanya di indonesia. Debutnya tercatat sangat baik, Spaso meyumbang 10 gol dalam 14 laga untuk Bali Devata.

Ilija Spasojevic Berjaya di Negeri Tetangga 

Hanya bertahan semusim di indonesia bersama Bali Devata karena gulung tikar di tahun 2011. Lalu Spaso pindah ke klub PSM Makassar, waktu itu PSM Makassar berlaga di kompetisi Indonesia Premier League (IPL). Di PSM Makassar, Spaso semakin membuktikan ketajamannya sebagai penggedor jala lawan. Ia menyumbang 19 gol dari 29 pertandingan, Ia bertahan di PSM hingga tahun 2013.

Dari musim ke musim, Spaso kian cemerlah hingga namanya di kenal publik pecinta sepak bola indonesia, Spaso di cap sebagai salah satu striker asing terbaik di liga Indonesia bersama beberapa klub yang berbeda, diantaranya

gambar Ilija Spasojevic piala presiden 2015

Pembuktian 10 gol di 16 laga bersama Mitra Kukar (2013), lau 12 gol pada 13 laga bersama Putra Samarinda (2014), hingga membawa Persib Bandung meraih trofi Piala Presiden 2015 dengan torehan 4 gol di  8 pertandingan setelah sempat sejenak berlabuh di Pelita Bandung Raya (PBR).

Tatkala Indonesia diskorsing FIFA waktu itu Ilija Spasojevic memutuskan menguji peruntunganya di negeri tetangga yaitu malaysia. Adalah klub Melaka United yang menjadi pelabuhan Spaso berikutnya. Di Malaysia, Ilija Spasojevic semakin bersinar dengan berbagai prestasi baik untuk klub maupun prestasi pribadi.

Mulai dari membawa klubnya juara Malaysia Premier League (MPL) hingga menjadi pemain terbaik untuk bulan Juli dan Agustus 2016, Ilija Spasojevic juga berhasil merengkuh titel top skor liga malaysia dengan torehan 24 gol dan berhasil mengangkat sepatu emas. Lalu untuk kedua kalinya Spaso mendapat gelar yang sama di Malaysia dengan 27 golnya.

gambar Ilija Spasojevic malaysia

Spaso menjadi sosok yang sangat di segani di negara bagian Melaka. Hingga membuat Gubernur Melaka, Tun Datuk Seri Utama Mohd Khalil Bin Yaakob, menganugerahinya gelar kehormatan Bintang Cemerlang Melaka.

Lantaran diterpa badai cedera karirnya perlahan mulai menurun hingga membuat Spaso memutuskan untuk kembali ke Indonesia. Setelah cederanya pulih,Spaso bergabung dengan Bhayangkara di liga satu gojek traveloka. Dengan bergabungnya Spaso dan anak - anak muda potensial macam Evan Dimas dan Ilham Udin, kini Bhayangkara FC menjadi salah satu klub papan atas Indonesia, bahkan  Bhayangkara FC berpeluang menjadi juara Liga 1 gojek traveloka Indonesia 2017.
Kini, setelah resmi menjadi WNI, Spaso menyatakan siap membela tim nasional indonesia senior kendati Ia harus bersaing dengan Boaz Solossa, Lerby Eliandry, Irfan Bachdim, Ezra Walian ataupun Greg Nwokolo.
“Saya akan selalu siap 100 persen dan akan menjadi tambahan motivasi bagi saya jika dipanggil Timnas Indonesia. Wajah saya mungkin bule, tapi jiwa saya 100 persen Indonesia!” ucap Ilija Spasojevic dalam sebuah wawancara dengan salah satu media ternama di indonesia. 
Menolak Piala Dunia Karena Cinta Indonesia 

Saat sebelum Spaso resmi menjadi WNI, ketika pemain yang tersebut masih berjaya di Malaysia tahun lalu, Spaso yang kini berusia 30 tahun mendapatkan panggilan dari federasi sepakbola Montenegro untuk proyeksi Kualifikasi Piala Dunia 2018.

gambar anak istri Ilija Spasojevic

Tawaran tersebut di tolak Ilija Spasojevic Karena Spaso terlanjur jatuh cinta dengan Indonesia dan berhasrat membela Timnas Indonesia. Karena itu Spaso lebih memilih melanjutkan proses naturalisasinya . Istri Spaso memang perempuan asli Indonesia, yang sudah dikaruniai dua anak yang kini sudah berstatus WNI.

Nasionalisme dan penantian panjang Ilija Spasojevic akhirnya berbuah manis 

Pelatih timnas Indonesia Luis Milla memanggil Ilija Spasojevic untuk mengisi barisan depan Timnas Indonesia Senior. Kabar terbaru yang menyatakan bahwa pemain berusia 30 tahun tersebut dipanggil Luis Milla untuk membela timnas indonesia senior dalam pertandingan uji coba pada November ini di ungkapkan langsung oleh Media Officer Bhayangkara FC, Eko Romeo Yudhiono, Kamis (9/11/2017).

Bagi Spaso berita tersebut tentunya sangat menggembirakan karena akan menjalani debut pertamanya setelah resmi menjadi Warga Negara Indonesia (WNI) melalui proses naturalisasi. Adalah Timnas Suriah U-23 yang akan menjadi laga debut pertama Ilija Spasojevic berseragan garuda yang di impikanya  pada Sabtu 18 November 2017.

Selang seminggu berikutnya Timnas Indonesia senior kembali akan melakukan uji coba. Timnas Guyana yang akan menjadi lawan tanding Timnas Indonesia senior. Pasukan Luis Milla itu akan menghadapi tamu asal Benua Afrika itu pada Sabtu 25 November 2017.

Berikut jadwal live pertandingan uji coba Timnas Indonesia terbaru 

Kamis 16 November 2017
Timnas Indonesia U-23 vs Timnas Suriah U-23

Sabtu 18 November 2017
Timnas Indonesia vs Timnas Suriah U-23

Sabtu 25 November 2017
Timnas Indonesia vs Timnas Guyana

Sebagai pecinta Timnas Indonesia, mari Kita dukung Ilija Spasojevic dan semoga jiwa semangat, skill dan pengalamanya bisa menular ke adik- adik Timnas Indonesia. Demikian semoga bermanfaat.
#Cayoindonesia.

COMMENTS

Nama

#UbahJakarta AdSense Ajang Miss Internet Indonesia Alfian Pamungkas Sakawiguna Arti Logo pariwisata Indonesia Asian Games 2018 Jakarta Palembang Balai Pustaka Bandara Silangit Banten Belajar Tutorial Photoshop Pemula Blackberry Aurora Merah Putih Booking Online Gunung Buku Satra Indonesia BUMDes Bunaken Manado sulawesi Indonesia Bung Karno Bunga Bangkai cara Membudidayakan Gaharu Pohon termahal Catfiz Messenger aplikasi buatan Anak Negeri Cerita dari timur Cerita Legenda Indonesia Cerita Mistis Gunung Cerita Rakyat Indonesia Contoh dan Cara membuat Foto Siluet Daftar Hari - hari Besar Penting Indonesia Daftar Nama Orang Terkaya di Indonesia Daftar negara bebas visa Danau Ranu Kumbolo danau toba DCF Desa Sawai dengan sungai keramiknya Desa Sedondong Pekalongan Dieng Culture Festival Eko Wisata Petungkriono Erupsi Gunung Sinabung event di wisata Candi Borobudur di tahun 2017 Extrim Film Film Negeri Dongeng Film Pendakian foto Kemegahan Kapal KRI Bimasuci Indonesia Foto Keren Fungsi Tool pada Photoshop Gaji DPR Garuda Indonesia Travel Fair berburu Tiket Murah Gerhana Matahari Total Gunung Kerinci Gunung Latimojong Gunung Nona Sulsel Gunung Rogojembangan Pekalongan Gunung Semeru Gunung Slamet 3.676 mdpl hari nusantara Heboh Tanaman Bunga Bangkai diPekalongan Hotel Hotel dekat Ancol Hotel murah di pekalongan idr to usd Indonesia Indonesia Tourism Indonesiaku Info Gunung Info Kontak Gunung Inspirasi 60 Tahun Astra Inspirasi Indonesia IRONMAN Triathlon World Championship Jadwal Kualifikasi Piala Asia U-23 Timnas Indonesia Live RCTI Jadwal Live Timnas Indonesia Jadwal Timnas U-19 AFF 2017 jalur pendakian jalur pendakian gunung prau jalur pendakian gunung slamet 3.676 mdpl Jalur Pendakian Gunung Sumbing Jateng Gayeng Jembatan Surobayan Jual Karya Seni Kampung Berkelir Tangerang Kata - kata Bijak Mutiara kata kunci kata motivasi pecinta alam Kebun Strawberry Kerajinan Koran Bekas Keris Indonesia Warisan Budaya Dunia Kesehatan kesenian Wayang Kisah Inspiratif pendakian Max dan Mom Kisah Legenda Malin Kundang Kode Etik Pencinta alam komentar Korban Semeru Kota Tertinggi di Dunia KRI Bimasuci KRI Dewaruci KRI Tarakan-905 Kucing membantu pendaki tersesat Kuliner Lagoy Bay Lagu Daerah legenda Asal-usul Nyi Blorong Legenda Batu Cinta Situ Patenggang Lelaki Pendaki Liburan Hemat Biaya dengan fitur wisata Google Flights Lirik Lagu Daerah Live CCTV Online Jakarta Monas Logo kemerdekaan RI terbaru Logo wisata Jawa Tengah indonesia Lowongan Penerimaan CPNS 2017 mahameru Masa Penjajahan memahami dasar-dasar area kerja pada photoshop Memanfaatkan Smartphone untuk Belajar Bahasa Inggris Meru Militer Indonesia Mitos tanjakan Cinta Monas MRT Jakarta Museum Batik Pekalongan Nama-nama Tari di Indonesia Nara Masista Diplomat Cantik Indonesia Niche high cpc Nol Kilometer Indonesia Nusa Dua Bali nusantara indonesia Obat Alami agar Jantan dan Perkasa Obat Alami Ambeien atau Wasir Obat Alami Impotens Obat Alami Penis Loyo Obat Alami susah Kencing Obat Tradisional Ambeien Obat Tradisional Indonesia Panjat tebing Pantai Ancol Pekalongan Pelajaran Berharga dari Petualangan Alexander Supertramp Pemuda Indonesia Pendaki berhijab Pendaki Cantik pendaki Gunung pendakian gunung prau Penggunungan Sampah Pengibaran Merah Putih pesona alam Indonesia Pesona Indonesia PILKADA 2017 Pilpres AS Pohon Gaharu Indonesia Profil Dian Pelangi Profil Ima Matul Maisaroh Mantan TKW indonesia proklamasi indonesia Pulau Bintan Puncak Garuda Merapi Puncak Jaya Cartensz Pyramid Quote Pendaki Gunung Raflesia Raja Ampat Island Raja Arab Berlibur di Bali Raja Arab Ke Indonesia Ramang-ramang Ramuan Alami agar Wajah jadi berseri Ramuan Mengobarkan Gairah Wanita Frigid Ramuan Pasutri Ramuan Tradisonal Susah Buang Air Kecil Referensi Buku Rinjani Rita ruby hartland Mars Pencinta Alam Rock Climbing image Sejarah Indonesia Sejarah industri pesawat terbang Indonesia Sejarah Sepak Bola di Indonesia Sejarah Tahu Sumedang Sejarah Timur-Timor Sekolah Alam Pekalongan Sembilan program (Nawa Cita) Jokowi-JK Seni & budaya Seputar Tips Seven Summits Indonesia Soe Hok Gie SOE HOK-GIE SEKALI LAGI sosok perempuan penenun diuang kertas lima ribu rupiah Srikandi T Tanaman Obat Taukah Anda Taukah Anda. Timnas Indonesia Tindakan Mencoret Bendera Indonesia tidak dibenarkan Tips Diet Sehat dan Alami Tips Wanita dan Kecantikan Top Featured Tour and Travel Tragedi mengerikan Kawah Sinila Dieng Tahun 1979 travel in indonesia Travel Perjalanan Tuju Gunung Tertinggi Indonesia tutorial blog video Virus Pesona Indonesia Slank Welo River Wisata Bahari Wisata Bandung Wisata Batu Purbakala watu bahan Pekalongan Wisata budaya ke Puncak Rahtawu Wisata Indonesia Wisata Jakarta wisata Jawa Tengah indonesia Wisata NTT Wisata Pantai Jodo Batang Jawa Tengah Wisata Religi Wisata Rumah Pohon Wisata Unik Wonderful Indonesia
false
ltr
item
:: Cayo Indonesia: Ilija Spasojevic Cayo Indonesia
Ilija Spasojevic Cayo Indonesia
Saya akan selalu siap 100 persen dan akan menjadi tambahan motivasi bagi saya jika dipanggil Timnas Indonesia. Wajah saya mungkin bule, tapi jiwa saya 100 persen Indonesia!” Ilija Spasojevic
https://1.bp.blogspot.com/-gwPnlE4G_e4/WgY3pL1J9vI/AAAAAAAAELU/1--WVDu2R_0IR8piTzGJ0WwpPl9LjeFiwCLcBGAs/s320/poster%2BIlija%2BSpasojevic%2Bcayo%2Bindonesia.jpg
https://1.bp.blogspot.com/-gwPnlE4G_e4/WgY3pL1J9vI/AAAAAAAAELU/1--WVDu2R_0IR8piTzGJ0WwpPl9LjeFiwCLcBGAs/s72-c/poster%2BIlija%2BSpasojevic%2Bcayo%2Bindonesia.jpg
:: Cayo Indonesia
http://www.indonesiacayo.com/2017/11/ilija-spasojevic-cayo-indonesia.html
http://www.indonesiacayo.com/
http://www.indonesiacayo.com/
http://www.indonesiacayo.com/2017/11/ilija-spasojevic-cayo-indonesia.html
true
2299544268092730493
UTF-8
Not found any posts Lihat Semua Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All BACA JUGA LABEL ARCHIVE SEARCH Semua Artikel Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy