25.11.17

Jadilah Saksi keindahan Sunset Pantai Losari Makasar

gambar pantai losari
Salah satu dari sekian banyak tempat wisata yang menarik di Makassar adalah Pantai Losari. Tempat ini menjadi daya tarik tersendiri kota Makassar. Kawasan wisata pantai losari merupakan ruang publik terbuka ditepi laut.  Kawasan ini selalu ramai dikunjungi wisatawawan untuk berahir pekan, bahkan dihari - hari biasa juga ramai dikunjungi baik di pagi hari, siang, sore, hingga malam hari.

Kebanyakan para wisatawan baik lokal maupun luar daerah memanfaatkan kawasan pantai losari untuk sekadar melepas penat, bersantai, bercengkerama, atau hanya sekedar berfoto - foto mengabadikan moment sebagai saksi keindahan pantai losari makasar.

Pendatang dari luar kota seringkali menjadikan pantai Losari sebagai tujuan wajib selama berada di kota Makassar. Salah satu daya tarik Losari adalah akses yang mudah. Lokasinya tepat di jantung kota Makassar dan berdekatan dengan pusat-pusat aktivitas, seperti mall, dan juga kawasan lapangan sepak bola karebosi yang terkenal sebagai tempat latihan klub sepak bola PSM Makasar.

gambar keindahan sunset pantai losari Makasar

Sore menjelang malam adalah waktu yang paling tepat untuk menikmati pantai losari. Alasann berkunjung di sore hari sangat sederhana. Selain menghindari panas di siang hari, berkunjung di sore hari kalian akan bisa menikmati sunset pantai losari yang sudah banyak dikenal keindahanya.
Pantai losari posisinya menghadap ke barat tepat ke arah matahari terbenam. Maka dari itu pantai losari adalah tempat yang sangat pas untuk menikmati sunset. 
Dari tepi laut, kalian dapat menyaksikan matahari tenggelam perlahan secara sempurna. Melihat gradasi warna yang perlahan-lahan berganti dari kebiruan hingga berubah menjadi merah jingga, seiring dengan tenggelam matahari di ujung laut lepas. Tentunya suasana sunrise di pantai losari bisa menambah keromantisan kalian jika berkunjung dengan pasanganya.
“Ku sulam benang bulaeng, Disaksikan deru ombak, angin laut Makassar.” Begitulah potongan lirik lagu sumpah benang emas menggambarkan keindahan dan keromantisan pantai losari 
Jika ingin suasana berbeda, ada beragam lokasi di sisi timur yang menawarkan fasilitas untuk bersantai, dari mulai hotel, restauran, ataupun kafe tempatnya langsung menghadap ke arah laut lepas.

Kalian bisa nongkrong di teras masjid Masjid Amirul Mukminin 'Masjid Terapung" untuk menikmati keindahan sunset pantai losari sambil menunggu waktu Maghrib tiba. Masjid terapung Amirul Mukminin di Makassar ini berlantai tiga dengan kubah masjid berwarna biru yang unik berlokasi di timur laut Pantai Losari


gambar Bandara sultan hasanudin makasar

Selain terkenal dengan keindahan sunsetnya, di kawasan pantai losari kita juga bisa menyusuri sejarah kota Makassar dengan melihat berbagai macam patung seperti patung pahlawan, raja dan tokoh - tokoh sejarah perjalanan kota Makassar. Ada juga tugu replika warisan kebudayaan lokal, mulai becak makasar, kapal phinisi, paraga, hingga kerajinan tenun sutera dan ada juga patung legenda sepak bola makasar Ramang yang menggambarkan bagaimana sejarah sepak bola di makasar.

Selepas sunset, jelang malam hari menjadi waktu terbaik untuk berwisata kuliner di pantai losari. Banyak Penjaja kuliner gerobak di sepanjang pantai. Kalian bisa mencoba aneka makanan dan minuman dengan harga terjangkau. Makanan yang paling terkenal di pantai losari tentu saja pisang Epe makasar. Ayo lepaskan dirimu dari aktifitas, terbanglah ke makasar dan jadilah saksi keindahan Sunset pantai losari Makasar. Demikian semoga bermanfaat. #cayoindonesia

Related Post