12.2.18

4 Ramuan Alami Penghilang Jerawat

4 Ramuan Alami Penghilang Jerawat

Jerawat merupakan suatu hal yang sangat menggangu seseorang terutama dalam masalah penampilan.semua orang pasti pernah mengalami yang namanya jerwat.karena pada dasarnya,jerawat timbul akibat pori pori yang membuka sehingga kebanyakan orang yang berjerawat didominasi oleh remaja.

Definisi jerawat, jerawat adalah suatu keadaan dimana pori pori kulit terutama pada bagian wajah yang tersumbat sehingga menimblkan kantung nanah yang meradang. Kebanyakan orang merasa terganggu dengan adanya jerawat terutama pada bagian wajah karena akan merasa kurang percaya diri akibat jerawat yang menempel.

Dalam bahasa medis, jerawat sering disebut acne vulgaris, faktor utama yang menyebabkan timbulnya jerawat adalah 
  • Jarang mencuci muka 👉 jarang mencuci muka adalah salah satu fator utama mengapa banyak jerawat yang timbul pada wajah anda.muka yang berpori pori akan mudah di masuki kotoran kotoran dari luar sehingga anda harus rajin cuci muka minimal satu hari tiga kali agar kotoran yang tersumbat bisa terbawa air.
  • Kebersihan tangan yang kurang terjaga 👉 menguusap wajah menggunakan tangan yang kotor sama saja mebuat kotoran di wajah anda semakin menumpuk.dan kemungkinan akan timbul jerawat menjadi lebih besar.
Untuk itu, saya disini akan membagikan sebuah ramuan alami tradisional untuk menghilangkan jerawat.

4 Ramuan Alami Penghilang Jerawat

1. Ketimun 
Ketimun merupakan bahan alami yang mudah didapa sebagai ramuan penghilang jerwat yang efektif.ketimun memiliki kandungan vitamin c,asam amino, anti oksidan, dan mineral yang berfungsi untuk mengeluarkan racun yang bersarang di wajah anda dan juga melembabkan kulit yang kering.

2. Kulit jeruk
Kulit jeruk mengandung asam alpha dan vitamin c yang mampu membersihkan kotoran yag tersumbat  pada pori pori wajah anda.selain itu, juga bisa mengangkat sel kulit mati yang dapta membuat wajah anda lebih bersih seperti semula.menggunkan kulit jeruk sebagai penghilang jerawat harus kuit jeruk yang kering (bisa di keringkan dibawah sinar matahari) kemudian dijadikan pasta terlebih dahulu dan di oleskan pada wajah sebagai masker.

3. Alpukat dan madu
Bahan yang sangat cocok untuk di kombinasikan untuk mengatasi jerawat. Pertama,alpukat memiliki kandungan vitamin E yang kaya dan berfungsi untuk mengurang peradangan pada kulit dan menembus pori pori kulit.

Sedangkan madu,mengandung hidrogen peroksida yang bisa membersihkan bakteri bakteri pada wajah.kedua bahan ini bisa di gabungkan dengan cara dibuat pasta dan dioleskan pada wajah sebagai masker dengan mendiamkannya selama 15-20 menit kemudian bilas dengan air hangat.

4. Pasta gigi
Siapa sangka, selain untuk membersihkan gigi kita pasta gigi juga berfungsi untk menghilangkan jerawat. Pasta gigi mengandung fluoride, triclosan, dan hidrogen peroksida yang dapat menjegah iritasi pada kulit, mengurangi peradangan jerawat, dan mengeringkan jerwat. Oleska pasta gigi pada bagian jerwatnya saja dan hindari pengolesan pada seluruh bagian wajah terutama mata.

Gunakan cara ini selama 2 jam setelah pasta gigi di oleskan agar tidak menggangu aktifitas anda pad siang hari.atau pada saat mau tidur dan diamkan selama semalaman.namun, perlu di ingat tidak semua kulit cocok dengan pasta gigi, bagi yang memiliki kulit sesitif sebaiknya dihindari agar tidak terjadi hal hal yang tidak di inginkan.

Sekian dulu artikel dari saya. Semoga bermanfaat dan jangan lupa untuk share ke teman teman agar lebih bermanfaat 👉. Sekian dan terima kasih atas kunjunganya.

Related Post