2.2.18

Awas Bahaya Kanker paru-paru asbes

Awas Bahaya Kanker paru-paru asbes

Di negara Indonesia, penggunaan material asbes masih banyak dijumpai dan digunakan baik sebagai bahan bangunan ataupun campuran dalam pembuatan bahan celana jeans. Ada juga bahan berbahaya seperti kampas rem, gasket, pelapisan pipa juga masih banyak digunakan sebagai bahan untuk baju pemadam kebakaran.

Bagi Anda yang berprofesi sebagai pemotong ataupun penjahit celana jeans dan juga pekerja yang berhubungan dengan asbes, sebaiknya terus memperhatikan catatan kesehatan, kesehatan pribadi Recordnya setelah membaca artikel Kanker paru-paru asbes ini.

Sebenarnya penggunaan asbes di luar negeri sudah banyak dibatasi ataupun dilarang di banyak negara termasuk Amerika Serikat. Asbes dan bahan sejenis dapat menyebabkan kanker paru-paru dan mesothelioma ( yaitu jenis kanker pleura atau selaput rongga perut. Peritoneum)

Sedangkan istilah "KANKER PARU-PARU ASBES" paling sering merujuk pada mesothelioma, sejumlah kanker lainnya yang terkait dengan paparan asbes. Kanker paru-paru dapat langsung disebabkan oleh paparan asbes, dan beberapa studi telah menyatakan adanya hubungan antara paparan dan jenis kanker lainnya. Risiko tinggi untuk sejumlah kanker lainnya masih terus diselidiki.

Merujuk pada catatan kesehatan, kesehatan pribadi Record dari Organisasi Kesehatan Dunia, setidaknya setengah dari semua jumlah kematian di dunia adalah akibat dari kanker ganas yang disebabkan oleh asbes.

Kanker asbes ini disebabkan oleh inhalasi / menelan / menghirup debu asbes. Ketika serat asbes yang beracun ini masuk ke dalam tubuh, mereka dapat menyebabkan perubahan genetik didalam sel mesothelial sehat. Seiring berjalanya waktu, sel-sel mesothelial sehat membuat terjadinya kerusakan DNA yang mengarah ke kanker. Semoga bermanfaat. Silahkan share dan sebarkan jika bermanfaat.

Related Post