Pena Soekarno 6 Juni 1957

Presiden Soekarno terlahir dengan nama Kusno Sosrodihardjo (6 Juni 1901 - 21 Juni 1970). Beliau adalah merupakan anak dari pasangan Raden Soekemi Sosrodihardjo, seorang guru asal Jawa, dengan Ida Ayu Nyoman Rai asal Buleleng, Bali.

Soekarno sebagai Presiden RI pertama merupakan BINTANG yang bersinar diantara para pemimpin negara-negara besar pada saat itu. Beliau merupakan salah satu tokoh besar yang mewujudkan cita-cita dan mempersatukan Indonesia yang terdiri dari beragam suku, budaya, bahasa, Ras dan agama.
Pena Soekarno 6 Juni 1957
Pena Soekarno 
Soekarno dengan kharismanya mewakili bangsa Indonesia di kancah politik dunia. Mungkin para tokoh dunia juga mengagumi cita-cita beliau untuk bangsa yang besar dan beragam seperti Indonesia ini. Setiap orang bisa saja mempunyai impian menjadi orang besar dan terkenal, namun tidak banyak orang yang dapat  mewujudkan impiannya sebagai warisan bangsa.

45 tahun lebih Soekarno telah pergi dan berlalu, namun cita-cita dan karya besarnya untuk bangsa Indonesia selama ini akan terus dikenang. Banyak momen penting dan kesulitan - kesulitan yang telah dilalui bangsa ini bersama Soekarno.

Baca Juga Sejarah Asian Games IV tahun 1962 Jakarta 

Cita-cita Soekarno tidak akan lekang oleh panas terik dan tidak akan luntur disapu hujan badai. Soekarno memang telah pergi ke pangkuan Tuhan YME, namun cita-citanya menjadi warisan milik bangsa Indonesia.

Marilah Jangan biarkan cita-cita besar Soekarno MATI oleh ulah segelintir orang yang tidak mengenal kebesaran bangsa Indonesia dan tidak mengerti akan keluhuran budi dan cita-cita para pendiri Republik ini.

Pena Soekarno 6 Juni 1957

Pena Soekarno 6 Juni 1957

Saya tidak tahu, akan diberi hidup oleh Tuhan sampai umur berapa. Tetapi permohonanku kepadaNya ialah, supaya hidupku itu hidup yang manfaat. Manfaat bagi Tanah Air dan Bangsa, Manfaat Bagi sesama manusia. Permohonanku ini saya panjatkan pada tiap-tiap sembahyang. Sebab Dialah Asal segala Asal, "Dialah Purwaning Dumadi ". Soekarno 6 Juni 1957. 
Demikian, semoga bermanfaat untuk pembaca. CAYO INDONESIA.



Terimakasih telah membaca artikel | Pena Soekarno 6 Juni 1957 | Silahkan boleh di Share.

Related Articles :