3 Tempat Wisata Alam Di Bandung

Rutinitas kerja setiap hari selama sepekan, tentunya dapat membuat jenuh pikiran, dan hal tersebut tentunya perlu "direfresh" dan pilihan wisata ke alam bisa dijadikan salah satu cara terbaik.

Karena konon katanya, alam mempunyai kemampuan untuk membuat pikiran kita lebih fresh ( segar). Hal tersebut diungkapkan dalam sebuah riset yang dilakukan oleh Marc Berman dari University of Michigan, Amerika Serikat pada tahun 2009.

Mereka menyebut jikalau orang yang badannya tidak fit atau terserang penyakit relatif lebih cepat pulih setelah melihat rimbunnya pepohonan di alam bebas, dibandingkan dengan mereka yang hanya melihat gedung - gedung di perkotaan.

Bahkan dalam penilitian tersebut juga menyebutkan kalau orang yang tinggal di perumahan yang rimbun dengan pepohonan atau hamparan rumputnya, Mereka umumnya mempunyai kemampuan fokus yang lebih baik dari mereka yang menetap di apartemen di tengah kota.

Jadi kalau kalian ingin rileksasi pikiran, cobalah untuk mengunjungi alam bebas. Sebagai inspirasi, Kalian mungkin bisa mencoba mengunjungi wisata alam di Bandung yang berlokasi tidak terlalu jauh dengan ibu kota jakarta. Berikut adalah referensi 3 tempat wisata alam di Bandung untuk menghilangkan kepenatan.

3 Tempat Wisata Alam Di Bandung

1. Wisata Alam ke Kawah Putih
Wisata Alam ke kawah putih
kawah putih
Siapa yang tidak kenal dengan wisata alam bandung yang satu ini, Kawah putih menjadi destinasi wisata paling favorit karena keindahan yang di sajikannya. Wisata Kawah putih ini memiliki ciri khas yaitu terdapatnya danau yang memiliki warna hijau dan warna inilah yang menjadi daya tarik tersendiri kawah putih.

2. Wisata Alam Gunung Krenceng
Wisata Alam Gunung Krenceng
Gunung Krenceng
Di Kec.cicalengka bandung timur kab.bandung ada sebuah gunung tertinggi se-bandung timur yaitu gunung krenceng dengan ketinggianya mencapai 1.736 Mdpl. Untuk sampai ke gunung ini Kalian akan melewati medan yang terjal dan berat, namun jika sudah sampai pada puncaknya kalian bisa melihat indahnya pemandangan 3 kabupaten sekaligus, yaitu kab,bandung, garut dan juga sumedang.

Gunung krenceng ini memang terletak diantara 3 kabupaten yaitu kab,bandung, garut dan sumedang, namun, namun pada dasarnya gunung krenceng tetap masuk ke kabupaten bandung.

Gunung krenceng memang tidak begitu terkenal seperti halnya gunung lain di bandung, namun sejatinya gunung yang satu ini menyimpan banyak keindahan yang tersimpan, jadi patut untuk di coba untuk kalian yang suka dengan wisata alam.

3. Wisata Alam Gunung Papandayan
Wisata Alam Gunung Papandayan
Gunung Papandayan 2665 mdpl
Gunung papandayan terletak di kabupaten garut. Gunung Papandayan adalah mmerupakan gunung api strato. Gunung ini terletak di Kabupaten Garut, tepatnya di Kecamatan Cisurupan. Gunung Papandayan memiliki ketinggian 2665 mdpl dan terletak di sebelah tenggara Kota Bandung.

Jika kalian sampai disana akan di suguhkan dengan keindahan bungan abadi atau edelweis, karena memang di papandayan adalah merupaka tempat atau observasi edelweis yang terbesar se jawa.

Desiran angin di tengah perpaduan pepohonan, bebatuan, dan juga suara air sungai mampu menimbulkan efek rileks dan membuat pikiran lebih nyaman, sehingga rasa mumet akibat berbagai rutinitas kerjapun dapat teredam, sehingga bisa jadi lebih fokus dan berpikir tenang setelahnya.

Orang yang jarang bersentuhan dengan alam cenderung mudah merasakan depresi dan kegelisahan. Jadi, kalau kepenatan sudah terasa mengarah ke stres, jangan tunda lagi untuk berlibur ke alam bebas Kondisi fisik itu mengikuti energi positif itu dan energi positif didapat dari pikiran yang sehat dan bebas dari stres,

Banyak yang bilang, kalau kebanyakan penyakit orang perkotaan seperti obesitas, tekanan darah tinggi, sampai masalah jantung, tak hanya diakibatkan oleh gaya hidup yang tidak sehat, namun juga bisa jadi karena pikiran yang stres.

Terimakasih telah membaca artikel | 3 Tempat Wisata Alam Di Bandung | Silahkan boleh di Share.

Related Articles :