Simanis dari Kabupaten Pekalongan Curug Bajing yang mempesona

Simanis dari Kabupaten Pekalongan Jurug Bajing yang mempesona. Sebagian Masyarakat Pekalongan Jawa Tengah pasti mengenal daerah Eko Wisata Petung Kriono yang salah satunya adalah Air Terjun Curug Bajing dan mungkin ada sedikit Masyarakat luar Pekalongan yang mengenal Curug Bajing dari media internet seperti blog,twitter,faceebook,instagram dan lain sebagainya.

Dari berbagai sumber yang Saya gali baik dari media internet dan yang lainya ternyata masih sedikit yang mengetahui keberadaan air terjun Curug bajing atau Eko Wisata Petung Kriono kabupaten Pekalongan jawah tengah tersebut. Melalui blog sederhana ini, Saya berharap dapat mengenalkan Eko Wisata di petung Kriono kabupaten Pekalongan Jawa Tengah, terutama Simanis dari kabupaten pekalongan Curug Bajing yang sangat mempesona.

gambar air terjun curug bajing petungkriono

Sebenarnya banyak tempat yang menarik di Eko Wisata Petung Kriono Kabupaten Pekalongan ini seperti Curug Mucar, wisata kebun strawberry, dan yang lainyaKarena Saya juga baru sempet mengunjungi Curug Bajing maka Saya akan menginformasikan tentang pesona simanis dari kabupaten Pekalongan Curug Bajing, dan mudah - mudahan jika masih diberi umur panjang Saya akan berkunjung ke Ekowisata Petungkriono yang lainya dan juga tempat-tempat menarik lainya di Pekalongan.

Simanis dari Kabupaten Pekalongan Curug Bajing yang mempesona

Curug Bajing merupakan wisata Air Terjun bertingkat dan dikelilingi panorama alam yang masih hijau dan segar serta banyak terdapat batuan besar sehingga membentuk seperti perosotan yang terlihat sangat alami. Pada hari jumat, sabtu dan minggu Curug Bajing makin banyak dikunjungi wisatawan lokal yang umumnya adalah muda - mudi.

Wisatawan luar pekalongan yang ingin menikmati pesona simanis dari kabupaten pekalongan curug bajing sangatlah mudah. 

Dari terminal pekalongan Anda tinggal naik Bus kecil jurusan Pekalongan - Doro sesampainya dipasar Doro Anda melanjutkan perjalan dengan menaiki Mobil bak terbuka yang didesain khusus untuk angkutan penumpang. Menuju lokasi Eko wisata petung kriyono Anda akan disugihi panorama alam dan hutan yang masih asri dengan udara yang sangat - sangat jauh dari polusi.

Sampai di lokasi Curug Bajing, saat artikel ini dibuat biaya tiket masuk sebesar Rp.3000 rupiah per orang.

Untuk melihat dari dekat pesona curug bajing, Anda akan diajak berjalan naik turun jalan setapak sekitar kurang lebih 300 meter. Dalam perjalanan Anda kembali akan disuguhi indahnya pemandangan alam dan air terjun curug Bajing yang mempesona dari kejauhan.

Memasuki tahun 2015 seiring semakin dikenalnya Curug Bajing maka akan dilakukan pembenahan oleh dinas kehutanan setempat dan juga Masyarakat sekitar lokasi Curug Bajing. Menurut Wardi , seorang pedagang warung kopi ditempat tersebut, menuturkan bahwa Dinas kehutanan bekerjasama dengan warga setempat akan mengelola wisata air terjun Curug Bajing dengan mempercantik tempat tersebut.

Rencanya lokasi wisata air terjun curug bajing akan dilengkapi dengan wisata outbond dan akan dirikan beberapa villa disekitaran lokasi curug bajing. Demikian semoga bermanfaat. Boleh di share dan sebarkan.

Terimakasih telah membaca artikel Simanis dari Kabupaten Pekalongan Curug Bajing yang mempesona. Silahkan boleh di Share.