Pembuatan Patung Monjaya dan sejarahnya

Patung Monjaya dan Sejarahnya. Monjaya atau Monumen Jalesveva Jayamahe yang dilambangkan dengan Patung seorang perwira TNI menengah Angkatan Laut berpakaian lengkap yaitu pakaian Dinas upacara (PDU) dengan membawa pedang kehormatan yang sedang menerawang kearah laut.

Sosok Patung Perwira TNI Angkatan Laut yang dengan gagah menatap lautan luas adalah mewakili generasi penerus dengan penuh keyakinan dan kesungguhan siap menerjang ombak dan badai menuju cita - cita mulia bangsa Indonesia.

Pembuatan patung Monjaya adalah penggambaran pelaksanaan tongkat Estafet dari generasi pendahulu kepada generasi - generasi masa depan untuk menyelesaikan tugas berikutnya menuju tercapainya Cita - cita Angkatan Laut yang Jaya dalam wadah Negara kesatuan Republik Indonesia yang adil dan makmur.

Baca juga [ 9 Pasukan Khusus Milik Indonesia ]

Pembuatan Patung Monjaya ini adalah sesuai dengan Motto Angkatan Laut Indonesia "Jalesveva Jayamahe" yang artinya dilaut Kita berjaya.Patung Monjaya dibangun pada tahun 1993 oleh pimpinan Kepala Staf  TNI Angkatan Laut Maritim Indonesia yang kemudian dilanjutkan oleh Laksamana TNI Muhammad Arifin.

Patung yang dibangun diatas bangunan yang terletak dibagian ujung barat Dermaga Madura yang memiliki tinggi mencapai 30,6 meter ini juga berfungsi sebagai Mercusuar bagi Kapal - kapal yang berlayar disekitarnya.Patung Monjaya atau Monumen Jalesveva Jayamahe adalah rancangan dari pematung I Nyoman Nuarta.
Monumen Jalesveva Jayamahe  Patung Monjaya
Monumen Jalesveva Jayamahe  Patung Monjaya
Wisata Edukatif melihat Monumen Jalesveva Jayamahe / Patung Monjaya

Jika Kalian ingin berkunjung atau melihat - lihat Patung Monjaya sangatlah mudah, setiap pengunjung yang akan berkunjung ke patung Monjaya, baik itu pribadi ataupun Rombongan diwajibkan mengajukan surat permohonan yang di tujukan kepada Pangarmatim yang sebaiknya diajukan kurang dari dua minggu sebelum kunjungan dengan alamat lengkap yang nantinya akan mendapat balasan berupa surat ijin kunjungan dari Pangarmatim.

Jika Kalian ingin melihat sejarah dan menyaksikan megahnya patung monjaya, silahkan bisa menghubungi nomer kontak Dispotmar Koarmartim untuk mengajukan surat permohonan kunjungan, dengan menghubungi nomer telepon Dispotmar Koarmartim di nomer (031) 3201519 - 83622770 ( Jam kerja ) Senin sampai dengan Jumat . Demikian artikel tentang pembuatan patung Monjaya dan sejarahnya Semoga bermanfaat.

Terimakasih telah membaca artikel Pembuatan Patung Monjaya dan sejarahnya. Silahkan boleh di Share.
ads

1. Silahkan berkomentar sesuai topik artikel
2. Komentar SPAM dengan link url ( mati / hidup ) tidak akan di publish
3. Terimakasih atas kunjunganya
EmoticonEmoticon