Kagum dengan Pemuda-pemudi Indonesia

Kagum dengan Pemuda-pemudi Indonesia. Berikut ini hanya bagian-bagian kecil dari sebaris kalimat yang akan menggambarkan kekaguman Saya terhadap Pemuda-pemudi Indonesia. Peranan Pemuda-pemudi sebagai generasi penerus yang akan membawa Bangsa indonesia sebagai bangsa yang besar dan bermartabat.

Indonesia dengan Anugrah Alam dari-Nya yang membentang dari sabang hingga Merauke. Indonesia Negara khatulistiwa dengan sejuta cerita tentang Alam, Budaya dan Masyarakatnya yang dikenal ramah adalah warisan nenek moyang yang wajib dijaga oleh generasi penerusnya yaitu Pemuda-pemudi Indonesia.

gambar kata - kata Pak Karno tentang Pemuda


Kalimat - kalimat ungkapan untuk pemuda - pemudi Indonesia

Dari hasil googling dan pengamatan langsung dilapangan, Saya merasa kagum melihat Pemuda-pemudi Indonesia yang sangat Antusias melakukan perjalanan penuh resiko dan berbahaya hanya untuk menaklukan gunung-gunung di Indonesia, Sehingga negara ini tidak perlu takut akan kehilangan pemimpin yang hebat yang menghargai Negara serta kekayaan Alamnya.

"Suatu Bangsa tidak akan pernah kekurangan pemimpin apabila generasi Mudanya suka berpetualang ke hutan,gunung dan lautan" (Hendry Dunant) Bapak Palang Merah Dunia.

Saya sangat kagum pada Pemuda-pemudi Indonesia dengan kekuatan fisik dan jiwa Mudanya Mereka menjelajah pantai-pantai dan pulau-pulau diberbagai daerah dinegeri ini untuk mengetahui, menikmati keindah alam ciptaan-Nya dan kemudian menghargai serta mempunyai kebanggan menjadi bagian dari bangsa Indonesia.

"Patriotisme tidak mungkin tumbuh dari Hipokrasi dan slogan,seseorang hanya dapat mencintai sesuatu secara sehat kalau ia mengenal akan objek-objeknya,mencintai tanah air Indonesia dengan mengenal Indonesia besama Rakyatnya dengan dekat.Pertumbuhan jiwa yang sehat dari pemuda harus berarti pula dengan pertumbuhan fisik yang sehat,karena itulah Kami naik Gunung" (Soe Hok Gie)

Saya kagum terhadap Pemuda-pemudi Indonesia yang memiliki Jiwa seni, pecinta seni dan berkarya dalam seni baik itu seni musik,seni lukis,seni patung dan berbagai jiwa kreatifitas yang Mereka ungkapkan dalam bentuk seni.Sungguh sangat Indah Indonesia dengan bebagai karya seni dari Pemuda-pemudinya

"Kurasa buat sebagian orang, seni menjadi bagian penting yang sulit dipisahkan dari diri Mereka.Seni juga bentuk pelarian,cara untuk melampiaskan emosi. Mungkin karena itulah ,seni terkadang bisa merubah seseorang.(Annalise) dalam refrain karya Winna Efendi.

Saya kagum terhadap pemuda-pemudi Indonesia yang mengabdikan diri pada Ilmu pengetahuan dan bisa membuktikan diri menjadi juara bidang ilmu pengetahuan di negara lain sehingga negara lain bisa mengakui pikiran Mereka dibidang mate-matika,fisika,Kimia ,geografi,sosial dan berbagai disiplin keilmuan lainya,karena itu Indonesia tidak perlu takut kehabisan Ilmuan -ilmuan jenius yang akan mengabdikan ilmunya demi kesejahteraan Bangsa Indonesia.

"Apagunya Ilmu jika tidak jika tidak memperluas jiwa seseorang sehingga Ia berlaku seperti Samudra yang menampung sampah-sampah.Apa gunanya kepandaian kalau tidak memperbesar kepribadian seseorang sehingga ia makin sanggup memahami orang lain.? (Emha Ainun Najib)

Saya kagum terhadap Pemuda-pemudi Indonesia yang aktif dalam Organisasi, memiliki peran penting dalam sebuah organisasi yang tak bertujuan Profit. Pemuda-pemudi yang aktif dalam Organisi baik tingkat dunia, internasional ataupun tingkat RT sekalipun yang memiliki misi dan tujuan untuk kebaikan sesama yang akan menjadikan Indonesia lebih baik.Sungguh Negara ini sangat beruntung karena masih banyak Pemuda dan pemudinya yang peduli dengan Warga dan Negaranya. Contoh kecil ada pada tayangan Mata Najwa hari sabtu malam tanggal 30 Agustus 2015 di Metro Tv.

aksi hadang moge

jogja tak lagi istimewa

Kagum dengan Pemuda-pemudi Indonesia

Video lengkapnya dapat Anda lihat di mata najwa dot com. Tanggal 30 Agustus 2015

"Berikan Aku 1000 Orang Tua,niscaya akan Ku cabut semeru dari akarnya. Berikan Aku 10 Pemuda, niscaya akan Ku guncangkan Dunia" Ir.Soekarno

Saya penulis memang bukan apa-apa dan bukan siapa-siapa, Saya hanya seorang blogger biasa yang cinta akan negeri ini INDONESIA, Saya bangga dan kagum dengan Pemuda dan pemudi Indonesia yang penuh semangat berjuang, demi bangsa ini demi Ibu pertiwi, demi tumpah darah Republik Indonesia tercinta ini, Saya berharap dengan tulisan sederhana ini bisa menambah semangat pemuda-pemudi Indonesia untuk terus berkarya dan berjuang demi kemajuan negara ini, Negara kesatuan Republik Indonesia tercinta. #CAYOINDONESIA

Terimakasih telah membaca artikel Kagum dengan Pemuda-pemudi Indonesia. Silahkan boleh di Share.
ads

5 comments

Bangga Bisa Menjadi Bagian Dari Tanah Air Ini :)
Artikel Yang Sangat Bagus Mas

suka sama blog nya. indonesia bangt. kapan2 ane comot ah artikelnya :3 kwk

sangat inspiratif, saya hanya bisa terkagum, lanjutkan mas.

Tulisan yang sangat menarik gan... Lanjutkan kreativitasnya... Suka sama konsep anda.

HidupPemuda Indonesia kita patut bangga dengan itu tegas dan berani karena benar...

1. Silahkan berkomentar sesuai topik artikel
2. Komentar SPAM dengan link url ( mati / hidup ) tidak akan di publish
3. Terimakasih atas kunjunganya
EmoticonEmoticon