Sejarah pembuatan patung yesus memberkati

Sejarah pembuatan Monumen patung Yesus Memberkati di manado dibuat oleh Ir. Ciputra. Perlu Anda tahu bahwa sosok Ir Ciptra merupakan salah seorang pengusaha yang bergerak di bidang properti. Jika dilihat menurut rinciannya, dana yang dibutuhkan untuk membuat patung Yesus Memberkati ini adalah sekitar 5 miliar. Angka tersebut sudah bisa dibilang sebagai angka yang fantastis bombastis dan cetar membahana saat itu.
Monumen Patung Yesus Memberkati Manado
Monumen Patung Yesus Memberkati Manado
Patung Yesus Memberkati merupakan sebuah patung yang menampilkan wujud dan bentuk nyata dari Yesus Kristus. Jika dilihat dari sisi sejarah pembuatan patung Yesus Membekati ini, patung tersebut memiliki ukuran tinggi mencapai 50 meter jika diukur dari permukaan tanah. Rincian detailnya adalah, untuk tinggi patungnya sekitar 30 meter, sedangkan 20 meter sisanya adalah ukuran tinggi dari penopang patungnya.

Patung Yesus Memberkati ini telah dibuat dari bahan berupa material fiber sebanyak 25 ton serta bahan besi baja sebanyak 35 ton.Patung yang satu ini berbeda dengan patung pada umumnya, karena dibuat sedikit miring. Kemiringan dari patung Yesus Memberkati ini sekitar 20 derajat. Perlu Anda ketahui bahwa sejarah pembuatan patung Yesus memberkati ini telah menyebutkan bahwa pembuatan patung ini kurang lebih membutuhkan waktu sekitar 6 bulan, hingga akhirnya sekarang sudah berhasil berdiri tegak di kawasan Citraland.

Sementara itu, letak dari patung ini adalah berada pada bukit tertinggi Kota Manado, yakni di kawasan perumahan Citraland Manado. Pembangunan patung yang sangat megah Yesus Memberkati ini menjadi sebuah ikon baru dari kota Manado. Selain itu, pembuatan patung Tuhan Memberkati ini juga berhasil tercatat pada Museum Rekor Indonesia (MURI) sebagai salah satu patung tertinggi yang ada di empat benua, diantaranya Asia, Australia, Afrika, serta Eropa.

Tahukah Anda bahwa patung Yesus Memberkati di Manado ini juga berhasil menjadi patung tertinggi nomor dua di dunia, setelah patung tertinggi pertama di dunia yakni patung Yesus yang sangat terkenal di Brazil. Demikian tentang sejarah pembuatan patung yesus memberkati, semoga bermanfaat. 
Terimakasih telah membaca artikel Sejarah pembuatan patung yesus memberkati . Silahkan boleh di Share.

1. Silahkan berkomentar sesuai topik artikel
2. Komentar SPAM dengan link url ( mati / hidup ) tidak akan di publish
3. Terimakasih atas kunjunganya
EmoticonEmoticon