Oktober 08, 2015

Indahnya Pesona Danau Toba dari puncak Bukit Muara Tapanuli Utara

Indahnya pesona danau toba dari puncak bukit muara tapanuli utara. Muara merupakan kota kecil yang dikelilingi barisan bukit yang terletak disebuah kecamatan dikabupaten tapanuli utara Sumatra Utara Indonesia.

Ibu Kota kecamatan ini berada di desa Hutanagadong. Lokasi puncak muara sendiri tepatnya berada di ambar bolak desa Aritonang kecamatan Muara kabupaten tapanuli utara, Sumatra Utara Indonesia.

Awal kekaguman Saya tentang keindahan dan pesona danau toba dari puncak bukit muara ini bermula ditahun 2014, ketika Saya mendapat proyek pekerjaan di daerah ini, puncak bukit Muara Tapanuli Utara.
gambar Pesona Danau Toba
Danau toba puncak Muara
Desa artinong ini, berlokasi jauh dari danau toba atau pulau samosir yang memang sudah terkenal dengan pesona alamnya. Untuk menuju Desa Aritonang kecamata Muara, bisa ditempuh dengan 6 - 7 Jam perjalanan darat dari Bandara internasional kuala namu Medan Sumatra Utara Indonesia.

Sepanjang perjalanan dari kota muara hingga puncak bukit muara tapa nuli utara pemandangan danau khas danau toba menjdi suguhan mata penghilang lelah. Danau toba Benar-benar salah satu pesona alam Indonesia ciptaaNYA yang sangat menakjubkan.

Indahnya pesona danau toba dari puncak bukit Muara Tapanuli Utara.

Dari puncak atas bukit Muara dengan jelas terlihat keindahan dan pesona danau toba yang juga terlihat bayangan pulau samosir yang sangat luas dan mempesona membuat lelah menjadi hilang dan secara tak sadar memuncul kan rasa syukur atas nikmat dan rezeqi yang telah Allah swt berikan kepada Saya.

Alam Ciptaanya memang memberi pesona keindahan yang bebas dinikmati siapa saja dan terkedang dari pesona alam ciptaaNYA, seakan ingin menunjukan atau memberikan pelajaran tentang rasa Syukur kepada Sang pencipta, dan itulah yang menjadi salah satu alasan mengapa Saya benar-benar mencintai alam ini. Alam indonesia, pesona Indonesia yang telah Allah Swt ciptakan.

Pesona Danau Toba dari puncak Bukit Muara


Dari puncak muara ini dapat terlihat sisilain danau toba yang begitu luas dan juga keindahan pulau samosir danau toba. Puncak muara memiliki cuaca yang sangat unik, dimana jika siang hari terasa panas dan terik yang mungkin akibat sinar matahari yang dipantulkan oleh air danau laksana cermin.  Puncak muara dikelilingi oleh indahnya danau.


Pesona Danau Toba dari puncak Bukit Muara Tapanuli Utara

Ditempat ini, ketika beranjak malam cuaca sangat dingin menyerupai dataran tinggi dieng wonosobo jawa tengah Indonesia. Pada malam hari angin cukup kencang dan hanya berputar di lokasi puncak tersebut setiap harinya.

gambar kerbau berkubang dipadang rumput puncak muara

kerbau di danau toba

Dan yang paling unik dari puncak muara adalah adanya sekawanan kerbau penduduk yang sedang mencari makan dipadang rumput yang juga terdapat danau kecil khusus tempat kerbau mandi atau berkubang.

Artikel terkait
Indahnya pesona danau toba dari puncak bukit muara tapanuli utara adalah merupakan salah satu pesona Indonesia. Sekarang di puncak Bukit Muara Tapanuli Utara ini sudah menjadi tempat wisata yang cukup terkenal yaitu Monumen tugu toga aritonang. Demikian semoga bermanfaat.