Tahukah Anda Arti dan Makna Logo Wonderful Indonesia

Tahukah Anda arti dan makna logo Wonderful Indoesia / Pesona Indonesia. Dari dulu saya memang suka dengan logo Pariwisata Indonesia Wonderful Indonesia.

Arti dan Makna Logo Wonderful Indonesia

Logo Pariwisata Indonesia adalah Wonderful Indonesia yang diresmikan pada 1 Januari 2011 yang lalu. Sebelumnya pada 2008 Wonderful indonesia bernama Visit Indonesia. Tahukah Anda makna dan arti dari logo wonderfull Indonesia yang sederhana akan tetapi menurut Saya sangat elegan dan berkesan.
Arti dan Makna Logo Wonderful Indonesia
Wonderful Indonesia
Berikut adalah makna dan arti dari logo Wonderful Indonesia.

  1. Bentuk logo mengambil konsep Garuda Pancasila sebagai dasar Negara akan tetapi dengan pengolahan yang modern.
  2. Lima Sila digambarkan berupa 5 garis warna yang berbeda dan merupakan simbol diversity Indonesia yang penuh dengan keanekaragaman.
  3. Logo diolah menjadi bentuk dan warna yang dinamis sebagai perwujutan dari dinamika Indonesia sebagai negara berkembang
  4. Jenis huruf dan logo diambil dari elemen otentik Indonesia yang disempurnakan dengan sentuhan modern.
Adapun lima kreteria dari Wonderful Indonesia adalah 

  1. Wonderful Nature
  2. Wonderful Culture
  3. Wonderful People
  4. Wonderful Food
  5. Wonderful Value of Money
Tahukah Anda bahwa logo Wonderful Indonesia pada awal diresmikan sampai sekarang telah mengalami beberapa perubahan, atau tepatnya reposisi logo. Karena sekilas logo wonderfull Indonesia tersebut tidak pernah mengalami perubahan sama sekali. Logo wonderful indonesia dari tahun ketahun masih mengedepankan bentangan sayap burung Garuda .

Menurut kementrian Pariwisata dan ekonomi kreatif Indonesia bahwa reposisi logo Wonderfull Indonesia adalah untuk memperkuat pesan Wonderful Indonesia sebagai janji Pariwisata Indonesia kepada dunia untuk memberikan pengalaman baru yang menyenangkan dan tentunya mengesankan kepada setiap wisatawan.

Pembaharuan logo menekankan gaya yang luwes melalui gambar tanpa sudut yang bermakna keseimbangan, keselarasan manusia dibumi dan juga sekaligus menggambarkan pariwisata yang berkelanjutan.

Lambang Garuda sebagai dasar Negara Indonesia masih utuh dan tetap dipertahankan. Lima warna yang merupakan bulu juga masih tetap dipertahankan yang masing-masing warna memiliki makna sebagai berikut

  1. Warna Biru yang berarti kesemestaan 
  2. Warna Hijau yang memiliki arti Kreatifitas dan ramah pada alam
  3. Warna Jingga melambangkan Inovasi dan juga semangat pembaharuan
  4. Warna Ungu melambangkan simbol daya imajinasi dan keimanan
  5. Warna Magenta merupakan simbol keseimbangan akal sehat dan sifat praktis 
Rentangan Sayap Garuda pada logo Wonderful Indonesia bermakna sebagai hasrat kuat untuk terbang jauh dan juga sekaligus melambangkan kedamaian. Reposisi logo nampak pada tulisan Wonderfull Indonesia yang diletakan lebih kedepan dengan lebih menonjolkan unsur grafisnya. Tulisan pada Wonderful Indonesia diperbesar ukuranya dan posisi burung Garuda posisinya lebih keatas.

Tahukah Anda pada logo sebelumnya tulisan Wonderful Indonesia letaknya berada dibelakang logo burung Garuda  dengan ukuran yang lebih kecil. Pada logo Wonderfull Indonesia berikutnya terdapat tambahan yaitu dengan mencantumkan alamat website www.indonesia.travel pada bagian bawah logo.

Pencantuman alamat website pada logo Wonderful Indonesia ini sesuai dengan trend dunia saat ini yang menuntut kecepatan akses informasi melalui internet yang perkembanganya sangat signifikan. Demikian semoga bermanfaat dan menambah wawasan.

Logo Wonderful Indonesia terbaru 2018 
Tahukah Anda Arti dan Makna Logo Wonderful Indonesia
Logo Wonderful Indonesia terbaru  2018 ( file png )
Hingga tahun 2018 ini logo wonderful Indonesia terus mengalami pembaharuan agar tampil elegan mengikuti jaman.

Terimakasih telah membaca artikel Tahukah Anda Arti dan Makna Logo Wonderful Indonesia. Semoga bermanfaat | Ayo Share dan sebarkan.