Tahukah Anda slogan atau Logo pariwisata Indonesia

Tahukah Anda slogan atau Logo Pariwisata Indonesia. Pada 1 januari 2011 yang lalu dinas Pariwisata dan kebudayaan Indonesia melalu Mentrinya saat itu Bapak Jero Wacik telah resmi mengeluarkan slogan pariwisata Indonesia yang diberi nama "Wonderful Indonesia" & "Pesona Indonesia". 

Tahukah Anda Kata "Wonderful Indonesia" sendiri menggambarkan kesatuan perbagai elemen pariwisata di Indonesia, dan elemen yang tercangkup didalamnya diantaranya People, Culture, National Beauty, Natural Resources, dan Opportuniy Investment. 

Pada kata Wonderful menunjuk arti yang luar biasa yang berarti Indonesia itu luar biasa. Indonesia itu luar biasa alamnya, luar biasa budayanya, luar biasa kulinernya dan masih banyak lagi luar biasanya Indonesia Kita tercinta ini.
Logo Wonderful Indonesia baru
Logo Wonderful Indonesia baru
Dan tahukah Anda Pada 1 Juli 2014 yang lalu Mentri Pariwisata dan Ekonomi kreatif Mari Elka Pangestu bersama Dirut PT Garuda Indonesia Emiryah Satar resmi melakukan pemasangan logo Wonderful Indonesia di 22 unit badan pesawat Garuda Indonesia yang melakukan penerbangan rute internasional. Logo Wonderfull Indonesia dipasang pada 11 pesawat Airbus jenis A 330-200, 5 Pesawat Airbus jenis 330-300, 5 Pesawat Boing jenis B777-300ER dan 1 Pesawat pada posisi A-Check.

Logo rebranding yang dipasang dibadan pesawat Garuda Indonesia itu diharapkan mampu mempromosikan pariwisata Indonesia di 17 negara yang akan diterbangi pesawat Garuda Indonesia. Saya buat artikel ini juga karena terkesan dengan logo Wonderful Indonesia dan Pesona Indonesia saat terbang ke Jakarta dari Bandara Kualanamu Medan.

Logo Visit Indonesia 2008
Logo Visit Indonesia 2008
Logo Visit Indonesia 2008



Sebelumnya sejak tahun 2008 Kemenparekraf telah bekerjasama dengan Maskapi Garuda Indonesia dengan memasang logo pariwisata indonesia Visit Indonesia.

Berdasarkan nota kesepahaman antara PT Garuda Indonesia dengan Kemenparekraf, Garuda juga membuka rute baru bertajuk Explore Indonesia dengan pesawat bombardir dan ATR Mereka kesejumlah wilayah destinasi wisata seperti Labuan Bajo, Sumba, Bima, Tambolaka, Ende, Pinangsori Sibolga, Banyuwangi, dan sebagainya.

Baca juga : MPR bersama blogger dan Warganet Sosialisasikan 4 Pilar Kebangsaan untuk mencegah Hoax.

Mari Kita dukung pariwisata Indonesia dengan menyebarkan logo Wonderful Indonesia (Pesona Indonesia) dan memperbanyak artikel-artikel tentang pariwisa, budaya dan keindahan alam serta panorama Indonesia Kita tercinta. Ayo bangun Indonesia hebat , Indonesia kuat melalui blog. Mari jadilah blogger Indonesia yang mempunyai peranan untuk membangun Indonesia menjadi lebih hebat siapapun Presidenya. #cayoindonesia