Tahukah Anda sosok Perempuan penenun di Uang kertas lima ribu rupiah

Rupiah adalah mata uang dari negara Indonesia yang tentunya rupiah memiliki sejarah panjang yang tertulis diwikipedia maupun Banknotes.com. Saat ini mata uang rupiah dicetak dan diatur penggunakanya oleh bank Indonesia dengan kode ISO 4217 IDR.

Tahukah kalian, bahwa nila tukar rupiah terhadap dollar AS saat ini mengalami sejarah terburuk sejak era krisis 1998. Saat ini nilai tukar rupiah mencapai angka 14.000 per dollar AS yang tentunya berdampak pada kesetabilan ekonomi negara, terutama berdampak pada rakyat kecil seperti Kita.
Tahukah Anda sosok Perempuan penenun di Uang kertas lima ribu rupiah
sosok Perempuan penenun di Uang kertas lima ribu rupiah
Berdasarkan pemberitaan media televisi ,media online ataupun media surat kabar bahwa dampak dari menguatnya nilai tukar dollar terhadap rupiah adalah banyak perusahaan - perusahaan yang terutama mengandalkan bahan baku dari impor tidak lagi sanggup membeli bahan baku untuk produksinya sehingga berimbas pada pengurangan karyawan dan bahkan ada perusahaan yang melakukan PHK terhadap karyawanya.

Semoga saja Pemerintah dan lemba -lembaga yang terkait, bisa dengan cepat mengatasi nilai tukar rupiah terhadap dollar AS.

Pada artikel kali ini Saya dapat inspirasi dari rupiah yaitu dari uang lima ribu rupiah yang tergeletak dimeja kerja Saya, entah itu uang kembalian apa saya sendiri juga sudah lupa. Mungkin saja tidak pernah terlintas dipikiran kalian untuk mengetahui siapa sosok perempuan penenun diuang kertas lima ribuan.

Jika kalian belum mengetahui atau penasaran tentang siapa sosok perempuan penenun di uang kertas lima ribu rupiah, maka akan Saya kenalkan siapa itu sosok perempuan penenun di uang kertas lima ribuan tersebut.

Sosok perempuan penenun di uang kertas lima ribuan adalah Seorang perempuan bernama Natasha Annestessya. Ia dipilih sebagai model untuk cover belakang uang kertas kertas lima ribu rupiah.

Pemilihan model cover belakang uang kertas lima ribuan tersebut diadakan oleh Perusahaan Umum Percetakan Uang RI (PERURI). Natasha yang pada saat itu berstatus sebagai Mahasiswi Universitas Indonesia bersama ratusan peserta lainya mengikuti lomba pemotretan dengan alat penenun pandai sikek untuk model uang lima ribu rupiah tersebut. Oleh Juri Natasha dinobatkan sebagai pemenang dan fotonya berhak menjadi cover belakang uang lima ribuan tersebut.
Perempuan penenun di Uang kertas lima ribu rupiah
Natasha Annestessya
Menurut informasi, saat ini Natasha Annestessya sang model cover belakang uang lima ribuan tersebut sudah berkeluarga dan menetap di California AS bersama suami dan anak-anaknya.

Walaupun wajah Natasha masih menghiasi uang kertas lima ribuan tersebut tetapi, mungkin banyak orang yang tidak mengetahui siapa sebenarnya sosok perempuan penenun di Uang kertas lima ribu rupiah tersebut. Demikian semoga bermanfaat dan menambah wawasan Anda.

3 comments

Hehehe... ternyata mbak natasha..
Kirain hny ilustrasi sja..
Baru tahu. Nice share gan

@Guido Famula Betul Mas kebanyakan berfikir itu hanya gambar ilustrasi
@Romy Adiputra Betul sekali Mas Cantik, Sayang sdh nikah sama WNA jadi patah hati Saya :D

1. Silahkan berkomentar sesuai topik artikel
2. Komentar SPAM dengan link url ( mati / hidup ) tidak akan di publish
3. Terimakasih atas kunjunganya
EmoticonEmoticon