Pesona Keindahan Raja Ampat Island Patut Anda Kunjungi

Pesona keindahan Raja Ampat Island patut Anda kunjungi. Pulau yang terletak di Papua Barat merupakan salah satu destinasi wisata yang patut anda kunjungi, karena selain alamnya yang masih perawan, penduduk lokalnya yang sangat ramah sehingga membuat anda nyaman saat mengunjunginya.

Keindahan Raja Ampat Island ini pernah dibuat film dokumenternya oleh Avant Premiere dalam film yang berjudul Edis Paradise 3. Hal ini membuktikan bahwa Raja Ampat Island telah mencuri perhatian mata dunia untuk dikunjungi. Raja ampat objek wisata yang layak anda persiapkan dalam list travelling. Lantas seperti apa keindahan Raja Ampat...?

Keindahan Raja Ampat Island Akan Membuat Anda Tercengang

iimage Raja Ampat Island

Raja Ampat Island terletak di kabupaten Waisai, Papua Barat. Raja Ampat sendiri adalah gugusan 610 pulau tetapi hanya 35 pulau yang dihuni. Sedangkan yang menjadi objek wisata adalah empat pulau utama yakni, Salawati, Misool, Salageo dan Batanta, seperti apakah Pesona keindahan pulau Raja Ampat ?

Wisata Diving Raja Ampat Island

Dengan julukan Amazon Laut Dunia patut sekiranya Raja Ampat dinobatkan sebagai wisata diving paling mempesona karena dari julukan tersebut artinya Raja Ampat berada di segitiga karang laut dunia yang masih asri dan mempesona. Keindahan raja ampat takkan terkuak jika kita tak menyelami dan menyisir karang demi karangnya yang masih asri, dan tentunya sangat indah. Belum lagi ikan-ikannya dimana 75% ikan-ikan di seluruh dunia menempati Raja Ampat karena itu, tak heran jika keberadaannya dilindungi undang-undang.

Wisata Satwa Raja Ampat Island

Selain bawah lautnya yang indah, di hutan dan di udaranya Raja Ampat juga memiliki satwa langka yang tak mungkin dimiliki di daerah lain. Hutan-hutan yang masih asri menjadikan spesies burung berkembang biak dan memilih tempat ini sebagai habitatnya. Diantara berbagai jenis burung cendrawasih yang ada di Pulau Gam seperti Cendrawasih Besar, Cendrawasih Merah, Cendrawasih Kecil dan Cendrawasih Belah Rotan. Di empat pulau besar tadi memiliki cagar alam sendiri yang melindungi hewan-hewan langka seperti burung-burung yang indah bulunya seperti Kasuari, Kakatua Raja, Nuri Kepala Hitam, Maleo dan lain sebagainya


Wisata Pantai Raja Ampat Island

Dari keempat gugus pulau besar tadi memiliki ciri pantai yang hampir sama dengan pasir putih dan lautan biru nan eksotis yang begitu memanjakan mata. Tak sampai disitu saja, anda perlu merogoh kocek agak tebal untuk bisa menjelajah pulau-pulau dan gugusan bebatuan di tengah-tengah laut dengan kapal phinisi. Atau mungkin anda hanya ingin menikmati pantainya di resort-resort yang disediakan.

Puncak Wayaq Ikon Raja ampat island

Puncak Wayaq Raja Ampat Island

Tak lengkap rasanya bila wisata ke raja ampat island tak mendaki kepuncak wayag. Puncak wayag bisa dibilang ikonnya raja ampat island , Pesona keindahan kepuluan wayaq dari puncak terlihat sangat indah dan mempesona.

Pemandangan berupa gunungan - gunungan bukit dan gunung karst berjajar ditengah pulau menjadi ikon raja ampat island seperti yang Anda lihat di image raja ampat atau foto – foto raja ampat island yang berupa gunungan bukit. Itulah yang di namakan pulau wayaq raja ampat island.

Baca juga Keindahan Wisata Pulau Harapan Kepulauan Seribu

Demikianlah pesona wisata Raja Ampat island yang perlu anda agendakan untuk musim liburan ke depan, karena itu menabunglah dari sekarang.

Terimakasih telah membaca artikel Pesona Keindahan Raja Ampat Island Patut Anda Kunjungi. Silahkan boleh di Share.
ads