Tempat Wisata di Jogja yang wajib di kunjungi

Tempat wisata di jogja yanag wajib di kunjungi. Tempat wisata di jogja sudah kita ketahui memang tidak diragukan lagi. Daerah yang berada di pulau jawa ini memang sudah terkenal dikalangan para traveler, jogja ini berada di dekat kota solo serta kota semarang, memang di kota Yogayakarta ini memiliki keistimewaan tersendiri.

Jogja selain terkenal dengan wisata dan kulinernya, kota ini juga sebagai salah satu kota tujuan dari pelajar untuk menuntut ilmu. Seperti yang kita ketahui bahwa jogja ini memiliki banyak universitas seperti UGM, UNY dll.

Jika Anda berwisata ke jogja saya memiliki beberapa tempat wisata di jogja dan sekitarnya yang bisa Anda kunjungi.

Tempat Wisata di Jogja yang wajib di kunjungi

Berikut ini tempat wisata di jogja yang wajib di kunjungi

1. Candi Prambanan


gambar Candi Prambanan

Candi prambanan adalah salah satu tempat wisata di jogja yang bersejarah yang patut untuk Anda kunjungi, candi prambanan ini berlokasi 17 Km dari pusat kota Yogyakarta. Candi prambanan termasuk dalam situs warisan dunia UNESCO. Candi prambanan di jogja termasuk candi hindu terbesar di indonesia juga merupakan candi ter indah di asia tenggara.

2. Candi Borobudur


Candi Borobudur

Candi Borobudur ini  masuk dalam salah satu dari 7 keajaiban dunia, candi Borobudur ini sebagai candi budha yang terbesar di dunia, ini berlokasi 40 km dari kota Yogyakarta, candi Borobudur ini juga merupakan candi yang mempunyai patung serta relief yang paling banyak di dunia ini sangat cocok sekali untuk Anda kunjungi jika Anda merencanakan wisata di jogja.

3. Keraton Yogyakarta


Keraton Yogyakarta

Keraton Yogyakarta ini adalah salah satu destinasi favorit wisata di jogja yang juga bersejarah dan wajib untuk Anda kunjungi. Keraton Yogyakarta ini yang merupakan sebuah bangunan yang bersejarah dari kesultanan Yogyakarta yang di tinggal oleh siswa dan keluarganya. Jika Anda ingin berkunjung ke sana keraton ini di buka dari jam 8 sampai jam 2.

Selain Anda mengunjungi tempat wisata di jogja yang berbau klasik Anda juga bisa mengunjungi tempat yang lebih menyatu dengan alam. Seperti;

4. Parang Tritis


Pantai Parang Tritis

Pantai Parang Tritis ini berlokasi di sekitar 25 km selatan pusat kota Yogyakarta, dengan karakter ombak yang cukup besar dan kuat, serta keindahanya yang disana juga cukup menarik maka Anda wajib untuk mengunjungi tempat tersebut. Disini Anda juga bisa bermain paralayang yang ada di bukit, pantai parang tritis. slain itu Anda juga bisa menikmati sensasi keliling di bibir pantai dengan kereta kuda atau motor roda tiga . Parang tritis destinasi andalan wisata di jogja ini juga menghadirkan sunrise dan sunset yang sangat indah dan mempesona. Tak lengkap rasanya jika wisata di jogja Anda tidak mengunjungi pantai parang tritis.

5. Pantai Kukup
Pantai Kukup jogja

Jika Anda sudah berwisata ke jogja, tak Ada salahnya Anda mengunjungi pantai kukup yang terletak di gunung kidul. Mengunjungi pantai kukup gunung kidul Anda akan dimanjakan oleh pesona wisata pantai yang sangat indah. Di pantai kukup Anda bisa menjumpai pulau karang yang sangat indah dan mempesona yang bernama pulau jumino. Untuk melihat pulau jumino Anda akan melewati jembatan penyebrangan dari pantai kukup menunju pulau jumino. Bagaimana apakah Anda ingin menikmati sensasi jembatan dengan pemandangan sebuah pulau karang yang sangat indah dan mempesona. Rasanya tak lengkap wisata Anda ke jogja jika tidak menyambangi Pantai kukup dan keindahan pulau karang jumino.

6. Gunung Merapi
Gunung Merapi

Gunung merapi dengan ketinggian mencapai 2.968 mdpl merupakan salah satu gunung yang ada di Indonesia dan masih aktif, setiap ahir pekanya gunung merapi selalu di kunjungi oleh para pendaki lokal maupun manca negara. Gunung merapi sempat heboh kalau tragedi Eriyanto di puncak garuda gunung merapi. Harga tiket untuk  pendakian gunung merapi yaitu sebesar Rp 3000/ orang.

Terkait  Kuliner di Jogja yang tak boleh terlewatkan.

Dengan Infomasi yang saya sampaikan diatas tadi, tentunya itu merupakan tempat-tempat yang wajib untuk Anda kunjungi saat Anda berada di kota Yogyakarta, sesuaikan berkunjung ke tempat yang sesuai dengan selera Anda. Bisa Anda ke tempat-tempat bersejarah dan bisa juga Anda berwisata ke tempat-tempat yang ada di jogja yang berhubungan dengan alam.

Demikian Informasi mengenai tempat wisata di jogja yang wajib di kunjungi, semoga artikel tersebut bermanfat untuk Anda yang akan melakukan travelling ke Yogjakarta