Februari 26, 2016

Lebih Baik Wonderful Indonesia daripada Visit Malaysia

Lebih Baik Wonderful Indonesia daripada Visit Malaysia. Sebagai Warga Negara Indonesia Saya lebih suka menulis banyak artikel tentang Wonderful Indonesia atau Pesona Indonesia dan terus terang Saya lebih suka kata Wonderful Indonesia daripada visit Malaysia. Pada artikel kali ini memang Saya beri judul atau tajuk lebih baik Wonderful Indonesia dari pada visit Malaysia.

Mungkin judul artikel ini terkesan  menimbulkan rasa gimana gitu, tapi maksud Saya penulis bukan seperti itu, seperti yang  Anda pikirkan, oleh sebab itu agar tidak menimbulkan kesan pro dan kontra sebaiknya Anda baca artikel ini hingga ahir agar bisa mengerti apa isi artikel yang berjudul  “ lebih baik Wonderful Indonesia dari pada Visit Malaysia”.  


gambar Wonderful Indonesia vs Visit Malaysia

Kata Wonderful Indonesia, Pesona Indonesia Saya rasa sudah tidak asing lagi ditelinga Anda, Saya yakin semua orang Indonesia yang memiliki televisi atau akses internet tahu dan mengerti apa itu Wonderful Indonesia, Pesona Indonesia.

Wonderful Indonesia

logo Wonderful Indonesia
Wonderful Indonesia, Pesona Indonesia adalah Coutry Branding untuk Pariwisata Indonesia yang resmi di luncurkan oleh  Kementrian Pariwisata Indonesia Arif Yahya di tahun 2015. Wonderful Indonesia, Pesona Indonesia adalah slogan yang digunakan untuk mengenalkan destinasi Wisata di Indonesia.

Setiap daerah memang memiliki slogan sendiri seperti Jakarta dengan slogan "Enjoy Jakarta", akan tetapi setelah slogan resmi Wonderful Indonesia, pesona Indonesia dikeluarkan oleh Kementrian Pariwisata Indonesia maka setiap slogan pariwisata didaerah wajib mencantumkan wonderful Indonesia di bawah slogan resmi daerah tersebut. Bila Jakarta mencantumkan slogan Enjoy Jakarta maka dibawah logo enjoy Jakarta wajib ada logo wonderful Indonesia sesuai perintah Kementrian Pariwisata Indonesia.


Pentingnya Wonderful Indonesia atau Pesona Indonesia
Menurut Kementrian Pariwisata Indonesia melalui Mentrinya Arif Yahya penggunaan kata atau logo wonderful Indonesia, pesona Indonesa adalah untuk mempromosikan produk sebuah Negara , maka kata atau slogan Wonderful Indonesia harus lebih banyak di ingat dan dikenal oleh Masyarakat dunia karena menurut Arif Yahya dengan satu slogan untuk mempromosikan sebuah Negara itu lebih baik dari pada banyak slogan atau logo yang digunakan. Menurutnya brand atau slogan apa saja tidak masalah, sama bagusnya , asal dengan catatan bahwa wonderful Indonesia, pesona Indonesia sebagai slogan atau brand pariwisata Negara wajib dicantumkan dibawah brand atau slogan pariwisata daerah.

Visit Malaysia

Logo Visit Malaysia

Visit Malaysia adalah sebuah program dari pemerintahan Malaysia untuk mempromosikan Negara tersebut . Pengertian arti kata Visit Malaysia tersebut tak beda jauh dari pengertian arti kata wonderful Indonesia , yang membedakan adalah bahwa Wondrful Indonesia, pesona Indonesia adalah slogan pariwisat Indonesia, sedangkan visit Malaysia adalah slogan serupa milik Negara tetangga Malaysia.

Lebih Baik Wonderful Indonesia daripada Visit Malaysia.

Pembalap terbaik Indonesia Rio Haryanto akan mengikuti balapan terbaik di dunia yaitu ajang Formula 1 yang tergabung kedalam team balap Manor. Seperti Kita ketahui bersama bahwa untuk bisa bergabung dengan Manor Racing, pihak Rio Harus menyediakan banyak uang . Uang yang harus disetorkan kepihak Minor jumlahnya tidaklah sedikit sekitar  15,5 Juta Euro.

Dua Sponsor utama Rio sebelumnya yaitu Pertamina dan Kiky Sport bersedia melanjutkan kerjasamanya dengan menalangi dana tersebut. Bedasarkan informasi yang Saya himpun bahwa pihak Kiky Sport ahirnya mau menalangi dana sekitar  3 juta Uero dan Pihak Pertaminina bersedia  mengucurkan dana sekitar 5,5 juta uero , pihak Rio sendiri sudah membayar DP ke Manor sebesar 3 juta euro. Dana dari Kementrian Pemuda dan olah raga yang dijanjikan tidak kunjung cair, sehingga pihak Rio Haryanto mencari sponsor untuk menutup kekurangan.

Sponsor dari Visit Malaysia
Kesuksesan Rio Haryanto tembus ke Formula 1 mendapat perhatiian dari berbagai penjuru Negara di dunia . Tersiar kabar bahwa pihak Malaysia pun siap menjadi sponsor Rio Harya melalui Visit Malaysia.

Kabar sponsor visit Malaysia pun terdengar ke Mentri Pemuda dan olah raga (Menpora) Iman Nahrawi  hingga ahirnaya Iman menolak jika Mobil balap Rio disponsori olah Visit Malaysia . Mempora siap dengan sepenuh tenaga agar mobil balap Rio ditempeli logo BUMN Layaknya Pertamina yang sudah terlebih dulu tertempel di mobil balap Rio sebelumnya.

Tampilnya Rio dijang balap kelas dunia semacam F1 adalah kesempatan bagus untuk BUMN dan dunia usaha juga termasuk seluruh masyarakat bersatu padu gotong royong saling bantu. Saya  sudah minta izin Presiden untuk melakukan terobosan baik melalui RAPBN atau cara lain. Yang pasti beliau telah memberikan lampu hijau asalkan  betul-betul sesuai koridor hukum, lanjutnya.

Lebih baik Wonderful Indonesia

Daripada Visit Malaysia Mempora lebih suka jika mobil balap Rio Haryanto terpasang logo Wonderful Indonesia . Mempora menyebut Rio dan Ibudanya pernah berkomunikasi dengan Mentri Pariwisata Arif Yahya terkait kemungkinan tersebut.

Dari pertemuan tersebut Menteri Pariwisata Arif Yahya sedang mengkaji  dan semoga dalam waktu dekat ada kabar dari pak Arif . Tuturnya . Kalau muncul Wonderful Indonesia tentunya akan lebih cantik Ciamik dan tentunya keanggan tersendiri untuk Indonesia. Ucap Iman Nahrawi.

Dan Saya rasa juga lebih baik Wonderful Indonesia dari pada Visit Malaysia. Saya yakin Rio yang memang memiliki rasa Nasionalis yang besar juga berpikiran sama seperti Kita . #cayoindonesia

Terimakasih telah membaca artikel Lebih Baik Wonderful Indonesia daripada Visit Malaysia. Semoga bermanfaat | Ayo Share dan sebarkan.