Maret 06, 2016

Top 5 Orang Terkaya di Indonesia

Top 5 Orang Terkaya di Indonesia yang jumlah harta kekayaanya, Saya rasa sulit ditandingi dalam jangka waktu lama. Tahukah Anda siapa orang terkaya di Indonesia yang memiliki banyak bisnis dengan nilai keuntangan yang fantastis setiap bulanya. 

Lima orang terkaya di Indonesia berikut memiliki uang milyaran rupiah dari hasil bisnis yang mereka kelola . Top 5 Orang terkaya di Indonesia ini dirilis oleh majalah forbes.  

Apa itu majalah forbes, siapa dalam daftar orang ter-kaya di Indonesia dan berapa jumlah total harta orang terkaya di Indonesia. Mari Kita simak ulasan artikel top 5 Orang Terkaya di Indonesia berikut ini.

gambar daftar Orang Terkaya di Indonesia
Top 5 Orang Terkaya di Indonesia

Majalah Forbes
Majalah Forbes merupakan sebuah majalah bisnis dan financial yang berkantor di New York City Amerika Serikat.  Sesuai namanya forbes , majalah ini didirikan oleh  B.C Forbes pada tahun 1917 kemudian diteruskan oleh Putranya Bruce pada tahun 1964 . 

Majalah Forbes dikenal luas oleh dunia ketika dipegang Malcom Stevenson Forbes Jr  dan saudara – saudaranya pada tahun 1984.  PT. Wahana Meditama adalah penerbit pertama majalah forbes di Indonesia pada tahun 2010. Data - data yang dikeluarkan majalah forbes ini sangat terkenal dan banyak dinanti update beritanya. Data - data seperti daftar - daftar perusahan dan orang - orang terkaya didunia yang dikeluarkan oleh majalah forbes datanya memang sangat dinanti oleh public. 

Top 5 Orang terkaya di indonesia versi  Majalah Forbes terbaru. 

Berikut adalah top 5 daftar Orang terkaya di Indonesia versi majalah forbes. Update daftar orang terkaya di Indonesia untuk posisi pertama ditempati oleh keluarga Budi Hartono yang merupakan pemilik grup BCA dan perusahan rokok terbesar di Indonesia yaitu PT.Djarum . Total kekayaan Budi Hartono dan keluarga mencapai  US$  15,4 Miliar. 

Pada urutan kedua daftar orang terkaya di Indonesia versi majalah forbes diduduki oleh Susilo Wonowidjojo dan Keluarga . Susilo Wonowidjojo  adalah pemilik  dari perusahaan rokok Gudang Garam indonesia . Jumlah kekayaan Orang terkaya ke dua di indonesia ini sebesar  US$ 5,5 miliar. 

Di posisi  ketiga daftar orang terkaya di Indonesia  versi majalah forbes ditempati oleh Anthoni Salim dengan Salim Grupnya. Jumlah kekayaan  Anthoni Salim mencapai US$ 5,4 miliar. Pada posisi ke empat Orang terkaya di Indonesia ada Eka Tjipta Widjaja pengusaha minyak sawit dan batu bara dan posisi kelima ditempati oleh Pemilik Carrefour Indonesia Chairul Tanjung CT Corp . 

Daftar Top 5 Orang Terkaya di Indonesia

1. Budi Hartono dan Keluarga

gambar daftar Orang Terkaya di Indonesia

  • Jumlah Kekayaan : US$ 15,4 miliar setara Rp. 212,5 triliun
  • Sumber Kekayaan : Djarum (Perusahaan Rokok), BCA (Bidang Perbankan)
  • Tempat Tinggal : Kudus
2. Susilo Wonowidjojo dan Keluarga


  • Jumlah Kekayaan : US$ 5,5 miliar setara Rp. 75,9 triliun
  • Sumber Kekayaan : Gudang Garam (Perusahaan Rokok)
3. Anthoni Salim

gambar daftar Orang Terkaya di Indonesia

  • Jumlah Kekayaan : US$ 5,4 miliar setara Rp. 74,5 triliun
  • Sumber Kekayaan : Salim Group 
  • Tempat Tinggal : Jakarta
4. Eka Tjipta Widjaja


  • Jumlah Kekayaan : US$ 5,3 miliar setara Rp. 73,1 triliun
  • Sumber Kekayaan : Minyak Sawit, Batubara
  • Tempat Tinggal : Jakarta
5. Chairul Tanjung

chairil tanjung daftar Orang Terkaya di Indonesia

  • Jumlah Kekayaan : US$ 4,8 miliar setara Rp. 66,2 triliun
  • Sumber Kekayaan : CT Corp 
  • Tempat Tinggal : Jakarta
Demikian Top 5 Orang Terkaya di Indonesia versi majalah dunia forbes 2016, semoga bemanfaat dan bisa menambah motivasi Anda untuk berkarya. 

Terimakasih telah membaca artikel Top 5 Orang Terkaya di Indonesia. Semoga bermanfaat | Ayo Share dan sebarkan.