April 01, 2016

Kemeriahan HUT Kota Pekalongan

Kemeriahan HUT Kota Pekalongan . Kota Pekalongan genap berusia Ke-109, Kota Pekalongan merayakan Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-109. Banyak rangkaian acara disiapkan dari pagi hingga malam, mulai dari adanya kirab budaya dan istighatsah, serta juga ada pemecahan rekorMuri di Hut kota pekalongan.

HUT Ke-109 Kota Pekalongan juga akan dimerihakan dengan berbagai pameran Pekan Kreatif Nusantara berlangsung selama lima hari, dan dimulai pada tanggal 1 sampai dengan 5 April .


Dikutip dari suaramerdeka.com, HUT Ke-109 Kota Pekalongan tahun ini mengusung Thema ’’Mengayun Tangan Kerja, Menggapai Sejahtera’’.

Menurut Sekda Kota Pekalongan Dwi Arie Putranto, mengatakan  bahwa pemilihan tema tersebut menyelaraskan dengan program yang di usung oleh Presiden dan Wakil Presiden Jokowi dan Jusuf Kalla, ’’Ayo Kerja’’.

Lebih lanjut dijelaskan, bahwa rangkaian HUT Ke-109 Kota Pekalongan diawali dengan kirab budaya dan istighatsah yang akan di langsungkan di Lapangan Jetayu kota pekalongan, dimulai pukul 06.00. Dimana nantinya acara Istighatsah ini akan diikuti oleh para ulama, tokoh masyarakat dan semua elemen masyarakat Kota Santri Pekalongan.

Seperti Kita ketahui bersama khususnya bagi Warga Pekalongan dan sekitarnya bahwa di kompleks Jetayu adalah merupakan kawasan yang dikembangkan untuk kawasan budaya,’’ menurut Dwi Arie Putranto dalam konferensi persnya di Ruang Kresna Setda, Selasa (31/3).

Selanjutnya rangkaian acara HUT Ke-109 Kota Pekalongan dilanjutkan dengan diadakan seminar ’’world creative forum’’. Peluang dan Tantangan Bagi Pelaku Bisnis Kreatif di Indonesia. Seminar tersebut  akan menghadirkan perancang busana Anne Avanti, arsitek Yori Anta dan juga di hadirkan mantan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Marie Elka Pangestu sebagai narasumbernya. Dan terahir dalam acara tersebut juga akan diserahkanya penghargaan Kota Kreatif dari UNESCO melalui Komisi Nasional Indonesia untuk UNESCO (KNIU) kepada Wali Kota M Basyir Ahmad.

Demikian semoga Bermanfaat . Ayo sederek – sederek tercinta, monggo raimakan kemeriahan HUT Kota Pekalongan tercinta, ojo lali kabeh dijak reng jetayu . Ayo ojo nangomah tok, dijai kabeh ra adi - adine, ponakan , opo pacare ndelok  kemeriahan HUT Kota Pekalongan tercinta. Anda ingin mengenal lebih jauh tentang Kota Pekalongan baca Hal - hal yang identik dengan Kota Pekalongan.