Aneka Pantai di Ancol

Aneka Pantai di Ancol. Siapa dari Anda yang merupakan pecinta wisata alam pantai?. Berikut ada suatu tempat yang bisa menjadi referensi Anda untuk berkunjung ke beraneka pantai yang ada dengan puas. Adalah di Kawasan Taman Impian Jaya Ancol. Di sana terdapat banyak pantai dengan keunikannya masing-masing. Jarak antara pantai yang satu dengan yang lainnya pun saling berdekatan. Anda penasaran dengan tempatnya, langsung saja berkunjung ke Taman Impian Jaya Ancol yang berlokasi di Jalan Lodan Timur, Jakarta Utara.

Anda bisa mengajak teman-teman ataupun keluarga untuk berlibur bersama. Dijamin, liburan Anda akan terasa sangat menyenangkan meskipun dalam waktu yang lama. Anda bisa merencanakan sehari untuk ke pantai yang mana untuk dikunjungi terlebih dahulu. Sisanya, Anda bisa melanjutkannya dikeesokkan hari.

gambar Aneka Pantai di Ancol

Ada banyak media yang menyediakan informasi mengenai Spot Wisata yang ada di Kawasan Taman Impian Jaya Ancol. Salah satu media informasi yang mudah diakses di era digital seperti sekarang ini adalah website. Baik itu website resmi milik perusahaan traveling ataupun milik perorangan. Salah satunya Anda bisa saja cek website Traveloka.

Untuk Anda yang sudah berkeluarga apalagi sudah dikarunia anak-anak yang lucu, Pantai di Ancol ini sangat cocok untuk tempat bermain mereka. Salah satunya adalah Pantai Ria. Pantai ini terbentang sangat luas dan ditumbuhi pohon-pohon kelapa yang menjulang tinggi sehingga menambah kesan kesejukan di tengah panasnya suasana pantai.

Meskipun di Pantai Ria ini terdapat peraturan tidak boleh ada yang berenang karena kondisi pantai yang memang curam, namun pantai ini tetap menyediakan fasilitas yang menarik sehingga setiap harinya tetap ada pengunjung yang datang meskipun dengan tujuan hanya sekedar bermain di tepian pantai saja. Fasilitas tersebut bernama Kapal Pecah.

Kapal Pecah ini benar-benar dibuat menyerupai dengan bentuk kapal aslinya. Anak-anak bisa mengetahui bentuk kapal yang seolah-olah sedang terdampar di tepi pantai. Terdapat beberapa ruang dan permainan perosotan yang dapat dimainkan oleh anak Anda.

Selain di arena Kapal Pecah, ajaklah anak Anda untuk bermain pasir bersama membangun sebuah istana pasir yang megah. Jika Anda tidak membawa peralatan bermain pasir, di sana banyak pedagang yang menjual aneka peralatan bermain pasir seperti ember, sekop dan lainnya dengan harga Rp. 40.000 per set. Pada pagi hari, tersedia fasilitas Jogging Track untuk Anda berolahraga sembari menikmati udara pantai yang segar. Jogging Track ini juga bisa digunakan untuk Anda yang suka dengan olah raga bersepeda.

Di dekat Pantai Ria, terdapat sebuah pantai yang bernama Pantai Bende. Pantai ini memiliki keunikan yang berbeda dengan Pantai Ria. Selain juga mempunyai Jogging Track sama seperti Pantai Ria, namun yang membedakan adalah bahwa di Pantai Bende ini terdapat Jembatan yang diberi nama Jembatan Cinta. Jembatan yang terbuat dari kayu yang terhampar sampai ke tengah laut. Sensasi yang sangat menyenangkan terutama untuk anak Anda yang baru pertama kali merasakan berjalan di tengah-tengah air. Di ujung jembatan ini terdapat Resto Le Bridge sehingga Anda bisa bersantai sembari menikmati deburan ombak yang dapat menenangkan pikiran.

Jika Anda ingin ke Pantai Ria dari Pantai Bende, Anda tak perlu khawatir untuk berjalan kaki. Di sana disediakan fasilitas Trans Bende yang akan mengantarkan Anda sampai stasiun Pantai Ria. Kereta yang diberi nama Kereta Choo-choo train ini bertarif  Rp. 10.000 per orangnya.

Penginapan dan Hotel di Pantai Ancol 

gambar hotel di ancol
Sumber: http://www.putriduyungancoljakarta.com
Untuk Anda yang berkunjung ke Pantai Ancol yang berasal dari luar kota tak perlu khawatir, di daerah Ancol sangat banyak tempat penginapan seperti hotel-hotel berbintang yang memiliki banyak fasilitas yang memadai dan ditawarkan dengan harga yang bervariasi. Di website Traveloka pun menyediakan banyak informasi tentang hotel apa saja yang berada di Kawasan Ancol.

Anda dapat melihatnya disini untuk menemukan berbagai hotel bintang tiga di Kawasan Ancol tepatnya di Jalan Lodan Timur No. 7 Jakarta Utara yang terkenal dengan nama Putri Duyung Cottage and Convention. Hotel ini merupakan salah satu hotel dengan menyuguhkan langsung view keindahan laut Pantai Ancol.

Di sini tersedia 133 cottage yang bisa Anda pilih sesuai dengan keinginan Anda. Cottage-cottage yang ada diberi nama dengan nama-nama hewan laut seperti kepiting, hiu dan masih banyak lagi lainnya. Dengan fasilitas Hotel Anda bisa berlama - lama menikmati liburan dan mencoba semua wahana yang ada di Taman Impian Jaya Ancol dengan nyaman. Demikian semoga informasi tentang Aneka Pantai di Ancol ini bermanfaat untuk Anda.

Terimakasih telah membaca artikel Aneka Pantai di Ancol. Silahkan boleh di Share.