Buah Kedondong ramuan alami untuk menyembuhkan berbagai Penyakit

Buah Kedondong ramuan alami untuk menyembuhkan berbagai Penyakit. Buah kedondong walau penampilanya menipu dengan wujud rupa luarnya yang halus namun memiliki duri yang tajam didalamnya ini ternyata memiliki banyak manfaat kesehatan yaitu sebagai ramuan alami tradisional indonesia untuk mengobati berbagai penyakit.

Ingin tau penyakit apa saja yang bisa disembuhkan dengan memanfaatkan ramuan dari buah kedondong, berikut catatan kesehatan tentang manfaat buah kedondong dalam penyembuhan penyakit sebagai ramuan obat tradisional

GAMBAR BUAH KEDONDONG , SEDONDONG
Buah Kedondong
Pada kulit batang tanaman buah kedondong
Tahukah anda bahwa kulit batang tanaman buah kedondong tersebut bisa menjadi obat alami Mengatasi diare.

Cara membuat obat alami mengatasi diare dengan batang tanaman buah kedondong .
  1. Ambilah lebih kurang 15 gram kulit batang kedondong yang masih segar, kemudian cucilah dengan bersih. 
  2. Potong - potong kecil lalu direbus pakai dua gelas air selama lebih kurang 15 menit. 
  3. Setelah air rebusan itu matang kemudian tunggulah hingga dingin
  4. Saring untuk diminum airnya sebanyak dua kali sehari. 

Jika diminum dengan rutin, insallah obat alami tradisonal mengatasi diare dengan ramuan batang buah kedondong tersebut dapat memberikan manfaat kesembuhan untuk penyakit diare anda.

Buah Kedondong dapat memelihara saluran pencernaan dan juga berguna pada Diet
  • Taukah anda bahwa kandungan serat pada 100 gram buah kedondong yang mencapai 0,83 - 3,60 mg tersebut sangat bermanfaat untuk melancarkan fungsi saluran pencernaan. 
  • Selain itu karena buah kedondong mengandung lemak, protein dan juga karbohidrat dalam jumlah rendah, buah kedondong bisa membantu bagi anda yang sedang menjalankan program diet untuk digunakan sebagai penurun berat badan. 

Jika anda ingin mengkonsumsi buah kedondong untuk diet, maka sebaiknya memilih buah yang belum matang (masak), karena pada buah kedondong yang belum matang ini tinggi akan kandungan serat dan juga air. Sementara pada buah kedondong yang sudah matang memiliki kandungan sukrosanya tinggi, sehingga malah bisa menambah jumlah kalori di dalam tubuh.

Buah Kedondong bermanfaat untuk obat batuk alami

Untuk membuat obat batuk alami menggunakan buah kedondong caranya sangat mudah yaitu
  1. Ambil 3 buah kedondong
  2. Bersihkan 
  3. Parut 
  4. Peras airnya. 
  5. Tambahkan sedikit garam pada air perasanya . 
Cara pemakainya yaitu dengan meminum air perasan buah kedondong yang sudah dicampur garam tadi dua kali sehari. Jika ramuan tersebut diminum secara rutin insallah akan terasa khasiatnya.

Buah Kedondong bisa mengobati penyakit Anemia
Perlu diketahui bahwa pada buah kedondong terdapat kandungan zat besi. Dimana dalam setiap 100 gramnya bisa mencapai 30 mg, itu artinya buah kedondong dapat membantu dalam proses pembentukan sel - sel darah merah.

Anemia adalah keadaan saat jumlah sel darah merah atau jumlah hemoglobin (protein pembawa oksigen) dalam sel darah merah berada di bawah normal. 

Buah Kedondong berguna sebagai kosmestik kecantikan kulit wajah dan tubuh
Buah kedondong itu kaya dengan kandungan vitamin C yaitu antara 30 - 50 mg dalam 100 gramnya. Dengan kandungan tersebut jika anda rajin mengkonsumsi buah kedondong yang rasanya manis-manis asem ini , maka dapat membantu proses regenerasi kulit anda .

Mengkonsumsi buah kedondong dapat meningkatkan produksi kolagen yang sangat berperan penting dalam elastisitas kulit. Selain itu juga vitamin C pada buah kedondong yang bersifat antioksidan dapat mencegah terjadinya radikal bebas pada tubuh anda.

Manfaat lain buah kedondang diantaranya bisa digunakan sebagai obat alami untuk mengobati penyakit borok, luka perih dan juga mengobati luka terbakar.

Baca juga artikel obat tradisional indonesia ramuan alami mengatasi susah kencing 

Catatan kesehatan, kesehatan pribadi Record tentang Data kandungan gizi pada buah kedondong [ Sumber Kementerian Kesehatan RI ]
  • Kandungan Energi = 41 kkal
  • Kandungan Protein = 1 gr
  • Kandungan Lemak = 0,1 gr
  • Kandungan Karbohidrat = 10,3 gr
  • Kandungan Kalsium = 15 mg
  • Kandungan Fosfor = 22 mg
  • Kandungan Zat Besi = 3 mg
  • Kandungan Vitamin A Buah = 233 IU
  • Kandungan Vitamin B1 = 0,08 mg
  • Kandungan Vitamin C = 30 mg
Demikian semoga bermanfaat. Silahkan boleh di share dan disebarkan