Jateng Gayeng Slogan dan Branding Provinsi Jawa Tengah

Jateng Gayeng slogan dan branding Provinsi Jawa Tengah. Dikutip dari situs resmi pemerintahan Provinsi Jawa Tengah jatengprov.go.id. Pada Minggu (tanggal 23 agustus 2015 ) Gubernur Jawa Tengah H Ganjar Pranowo SH MIP dan Wakil Gubernur Drs H Heru Sudjatmoko MSi pada sela - sela penutupan acara Pesta Rakyat dalam rangka HUT ke-65 Provinsi Jawa tengah yang bertempat di GOR Satria Purwokerto, Pemerintahannya resmi mengeluarkan branding logo dan juga tagline jawa tengah yaitu Jateng Gayeng.
Logo Jateng Gayeng 
Makna Logo Jateng Gayeng

Jateng Gayeng adalah perwakilan dan juga makna dari masyarakat Jawa Tengah yang penuh dengan semangat, berani, tangguh, jujur, ramah, menggembirakan, harmonis dan juga hangat. Logo Jateng Gayeng sendiri bercirikan batik Jawa dengan diselipi simbol keris yang merupakan identitas jawa .Logo Jateng Gayeng ini adalah sekaligus sebagai sarana untuk mempromosikan berbagai potensi kabupaten / kota di jawa tengah .

Desain Logo Jateng Gayeng

Logo dan juga tagline  "Jateng Gayeng" itu adalah merupakan karya warga Depok Maharaja Blok 12 Depok, Jawa Barat sebagai pemenang dalam lomba logo dan tagline yang diselenggarakan pada 18 Juni hingga 15 Juli lalu. Tonny Subagyo memenangkan lomba setelah melalui berbagai penilaian dari tim juri Mark Plus dan juga tim Branding Jawa Tengah yang pada waktu itu tim beranggotakan budayawan, akademisi, pakar pemasaran, dan juga para ahli dibidangnya.

Pada kesempatan peluncuran logo dan tagline jateng gayengGubernur H Ganjar Pranowo SH MIP juga meluncurkan sebuah film pendek tentang kegiatan dan aktivitas masyarakat Jawa Tengah dengan segala potensinya. Film tersebut berupa dokumen rekaman kegiatan yang menggambarkan tentang keunggulan lokal hingga pariwisata di jawa tengah.

Visit Jawa Tengah Film Dokumenter Jelajah Jawa Tengah Indonesia



Visit Jawa Tengah sebuah film pendek Dokumenter berjudul "Jelajah Jawa Tengah Indonesia" dipersembahkan oleh Pemprov Jateng yang bekerjasama dengan Djarum Bakti Budaya itu menggambarkan tentang perjalanan sepasang muda-mudi yang mengunjingi keberbagai objek wisata, tempat-tempat kuliner, dan juga industri kerajinan di Jawa tengah. Demikian semoga bermanfaat. Source jatengprov.go.id