Merah Putih 17 Agustus Raja Ampat

Merah Putih 17 agustus Raja ampat. Merayakan hari kemerdekan adalah suatu hal spesial bagi Kita Bangsa Indonesia. Peringatan hari lahir bangsa indonesia tersebut selalu menggema setiap tahun dari sabang sampai merauke. Berlokasi di ujung timur indonesia Raja Ampat, Papua, perayaan kemerdekaan RI ke-71 kali ini akan dirayakan dengan megah tepatnya pada tanggal 17 Agustus 2016, pada pukul 09.30-12.00 WIB dalam tajuk  “Merah Putih dari Raja Ampat”.

gambar Merah Putih 17 Agustus Raja Ampat island

Dikutip dari halaman news.okezone.com bahwa terkait event perayaan kemerdekaan 17 agustus kali ini Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Raja Ampat, Dr. Yusuf Salim Msi, menyebutkan tentang adanya beberapa event yang akan diadakan pada tanggal 17 Agustus yang bertepatan dengan hari kemerdekaan Indonesia. Beberapa event yang akan dilaksanakan diantaranya upacara militer seperti biasa, pada perayaan 17 agustus  Raja ampat tahun ini akan ada pemecahan rekor MURI yaitu  untuk upacara perayaan hari Kemerdekaan Republik Indonesia dengan jumlah personel dan juga masyarakat terbanyak, jumlahnya mencapai sekitar 150 meter dan dilakukan di pulau raja ampat island.”.

Bukan hanya acara seremonial upacara pengibaran bendera merah putih dan pemecahan rekor MURI, pada tahun ini bendera merah putih akan dikibarkan dengan cara yang berbeda yaitu di dalam perairan Raja Ampat. “Akan ada pengibaran bendera merah putih di bawah laut yang akan dilakukan di lokasi yang menjadi icon Raja Ampat, Piyanemo. Pemandangannya bawah lautnya luar biasa indah dengan terumbu karang cantik,” tambah Yusuf.

Kemudian Ia melanjutkan, “Pengibaran bendera di bawah laut akan dilakukan oleh para aparat TNI dan penyelam-penyelam senior Raja Ampat. Bupati Raja Ampat pun akan turut menyelam bersama 40 personel lainnya di bawah laut.”

Yusuf juga menuturkan bahwa momen ini sangatlah spesial, mengingat Bupati Raja Ampat, Abdul Faris Umlati, SE, sudah sejak beberapa waktu lalu sudah  mulai berlatih menyelam selama 1-2 jam setiap hari sebagai persiapan dalam pengibaran bendera merah putih 17 agustus Raja ampat.

“Event-event yang yang dibuat dalam rangka 17 Agustus ini memang sengaja dikemas secara besar dan lebih bergema dengan tujuan sebagai ajang promosi pesona keindahan Raja Ampat island. Walaupun sudah banyak yang  mengetahui tentang pesona keindahan alam di Raja Ampat, Pemerintah Daerah juga ingin terus mempromosikan wisata Raja Ampat agar lebih dikenal dan menjadi destinasi pariwisata domestik mau pun internasional,”. Demikian semoga bermanfaat

Anda dapat menyaksikan live Pengibaran bendera merah putih di dalam laut raja ampat island melalui siaran  langsung, live pengibaran merah putih dari raja ampat di MNCTV pukul 09.30-12.00 WIB. Source news.okezone.com

Terimakasih telah membaca artikel Merah Putih 17 Agustus Raja Ampat. Silahkan boleh di Share.
ads