Pesona Pulau Bintan Tuan Rumah IRON MAN Triathlon World Championship

Triathlon merupakan cabang olahraga yang menggabungkan olahraga maraton, berenang, dan bersepeda dalam satu perlombaan. Kejuaran dunia Ironman Triathlon ini menjadi perlombaan tahunan. Pesona keindahan pulau bintan di Kepulauan Riau, Indonesia berhasil menarik minat Geoff Meyer, CEO IRONMAN Asia-Pasifik yang menjadikan Lagoy Bay, Pulau Bintan, Indonesia sebagai tuan rumah kualifikasi balapan pertama di Asia Pasifik.

Pesona Pulau Bintan Tuan Rumah IRONMAN Triathlon World Championship


gambar Pesona Pulau Bintan IRON MAN Triathlon World Championship

Menurutnya dipilihnya pulau bintan di Kepulauan Riau, Indonesia adalah untuk menumbuhkan olahraga triathlon di kawasan Asia khususnya. Lagoy Bay, Pulau Bintan, Indonesia dengan keindahan laut Lagoy Baynya yang memang merupakan daerah resort pantai tropis, terletak di sepanjang pantai berpasir putih. Peserta Ironman Triathlon akan memulai perlombaan dari tepi pantai Lagoy Bay kemudian berenang di pantai. Para atlet peserta Ironman Triathlon akan menikmani pesona keindahan pemandangan bawah laut Pulau Bintan sejauh 1.2 mil.Kemudian, peserta akan mulai bersepeda satu putaran sejauh 13,1 mil, dan dilanjutkan dengan maraton hingga garis finish.

Pulau Bintan yang dipercaya sebagai tuan rumah kualifikasi kejuaraan ini merupakan pulau dengan pantai yang tak berujung, dihiasi deretan resort kelas dunia, dan fasilitas liburan tropis seperti lapangan golf, spa, dan olahraga air.

Kualifikasi babak pertama Kejuaran dunia Ironman Triathlon berlangsung di Lagoy Bay, Pulau Bintan, Indonesia, pada Agustus mendatang. Sementara kejuaraan dunia nya akan digelar di Sunshine Coast, Queensland, Australia.  

IMAGE IRON MAN Triathlon World Championship

Cameron Brown Juara Dunia Ironman WorldChampion

Event sport tourism bergelar Ironman Bintan yang akan berlangsung di Lagoi Bay pulau bintan Indonesia pada bulan Agustus 2016 rupanya sudah mulai heboh, pasalnya dikabarkan Cameron Brown yang merupakan  juara dunia 4 kali Ironman WorldChampion dan 12 kali menjadi raja di Ironman Selandia Baru ini memutuskan akan ikut ambil bagian di Ironman Bintan 2016. Tentunya dengan kehadiran Cameron Brown akan membuat pamor Pesona Pulau Bintan Indonesia sebagai Tuan Rumah IRONMAN Triathlon World Championship kali ini. Demikian semoga bermanfaat.
Sumber lifestyle.liputan6.com

Terimakasih telah membaca artikel Pesona Pulau Bintan Tuan Rumah IRON MAN Triathlon World Championship. Silahkan boleh di Share.
ads