Wonderful Indonesia di FITUR Madrid

Wonderful Indonesia di FITUR Madrid. Fitur (Feria Internacional de Turismo) merupakan Pameran Pariwisata Internasional terbesar nomor ketiga di dunia setelah ITB Berlin dan World Travel Market London.

FITUR Madrid berlangsung setiap tahun di pusat pameran perdagangan Ifema Madrid, telah menjadi salah satu pameran pariwisata terbesar di seluruh dunia dan no. 1 di Semenanjung Iberia. Jumlah peserta dan pengunjung FITUR selalu mengalami peningkatan setiap tahunya.

Wonderful Indonesia di FITUR Madrid

FITUR madrid juga dianggap sebagai pintu gerbang paling penting ke pasar Amerika Latin. Secara keseluruhan, acara berfungsi sebagai platform komunikasi global untuk mengembangkan strategi-strategi  untuk mempromosikan bisnis pariwisata. Feria de Madrid terletak strategis berada di sekitar Bandara Internasional sehingga Pameran ini mudah dijangkau dengan transportasi umum.

Industri pariwisata indonesia mengusung tema "Wonderful Indonesia" pada Pameran Pariwisata Internasional FITUR ke-36 (Feria Internacional de Turismo) di Madrid, berhasil memperoleh sekitar 300 transaksi. paviliun Indonesia mempromosikan Pariwisata Indonesia kepada pasar internasional, bekerjasama dengan KBRI Madrid dan Kementerian PariwisataIndonesia.

Direktur Pengembangan Pemasaran Wilayah Eropa, Amerika, Timur Tengah dan Afrika, Nia Niscaya dan Direktur Pemasaran dan Komunikasi Internasional, Noviendi Makalam mengatakan Kementerian Pariwisata kembali berpartisipasi setelah absen sejak FITUR 2012.

Tema Wonderful Indonesia saat itu mempromosikan 10 destinasi wisata indonesia meliputi Danau Toba di Sumatera Utara, Gunung Bromo di Jawa Timur, Mandalika Tenggara di Nusa Tenggara Barat, Tanjung Lesung di Banten, Morotai di Maluku, Kepulauan Seribu di DKI Jakarta, Yogyakarta, Labuan Bajo di Nusa Tenggara Timur, Wakatobi di Sulawesi Tenggara, dan Pulau Belitung di Bangka Belitung.

Baca juga tentang 7 wisata Indonesia yang tidak kalah dengan luar negeri 

Menurut data pihak IFEMA sendiri  ajang pameran internasional memberikan keuntungan ekonomi bagi Kota Madrid sebesar 210 juta Euro dan mendapatkan liputan media massa yang sangat luas, oleh 7.083 jurnalis dari 48 negara termasuk Media nasional Indonesia yang secara langsung meliput ke Madrid. Source pikiran-rakyat.com

Terimakasih telah membaca artikel Wonderful Indonesia di FITUR Madrid. Silahkan boleh di Share.
ads