Jembatan Surobayan spot foto populer di Pekalongan

Jembatan surobayan (Pringgodani) adalah sebuah jembatan penghubung dua wilayah yaitu wilayah utara dan selatan di Kabupaten Pekalongan yang diresmikan pada hari (Kamis,14/1/2016) oleh Bupati Pekalongan Drs.H.A.Antono, bersama Wakilnya Fadia rafiq. Jembatan tersebut menurutnya secara umum dikenal dengan istilah sebutan Jembatan Surobayan.

Berdasarkan masukan dari masyarakat mengenai letak jembatan yang menghubungkan wilayah kecamatan Wonopringgo dan kecamatan Kedungwuni, maka jembatan tersebut pada saat diresmikan menggunakan nama jembatan Pringgodani, buah kepanjangan dari Wonopringgo dan Kedungwuni.

gambar Jembatan Surobayan pringgodani
jembatan surobayan ( klik gambar untuk memperjelas ) 
Pada acara Peresmian jembatan pringgodani tersebut Bupati Pekalongan dalam sambutannya mengharapkan jembatan yang membanggakan bagi masyarakat Pekalongan tersebut  hendaknya tidak sekedar menjadi penghubung dua daerah, tetapi bisa dimaknai dari beberapa hal.

“Saya berharap jembatan ini bisa menjadi penghubung antar daerah untuk memajukan ekonomi dan untuk menyatukan budaya, tetapi juga antar generasi untuk menyambungkan sejarah, sehingga jembatan ini betul-betul sangat bermakna dan mutlak diperlukan,” 

Harapan Bupati Pekalongan seperti dikutip dari halaman radarpekalongan.com

Di bagian terpisah Kepala Dinas Pekerjaan Umum pekalongan Hari Suminto, SH, MH dalam laporannya menyampaikan bahwa tujuan diresmikannya jembatan Pringgodani tersebut adalah agar supaya memudahkan arus lalu lintas dan juga roda perekonomian di Kabupaten Pekalongan.

Sebulan setelah diresmikan Jembatan Pringgodani sempat ambrol 

Baru saja diresmikan pada Tanggal 14 Januari 2016 ,kibat diguyur hujan terus menerus, talud Jembatan Pringgodani Kabupaten Pekalongan, amblas pada sisi selatan (arah Wonopringgo-Kedungwuni), sekitar pukul 14.30 WIB, Minggu (7/2/2016) dan reruntuhan talud tersebut mengakibatkan tembok rumah warga ambrol. Ambrolnya talud jembatan ini sempat membuat arus lalu lintas di lokasi jembatan tersebut ramai karena banyak warga yang penasaran , mereka berdatangan untuk menonton ambrolnya talud sebelah selatan jembatan yang baru dibangun dengan anggaran senilai Rp25,5 miliar tersebut. Dikutip dari radartegal.com

fotoJembatan Surobayan malam hari
foto instapekalongan.tumblr.com
Jembatan Pringgodani spot foto populer di Pekalongan
Seiring berjalanya waktu jembatan Pringgodani atau yang lebih dikenal dengan sebutan jembatan surobayan menjadi daya tarik tersendiri untuk warga wonopringgo, kedungwuni dan masyarakat pekalongan pada umumnya . Kini Jembatan surobayan menjelma menjadi tempat spot foto populer di Pekalongan . Baik siang ataupun malam Jembatan surobayan dimanfaat warga untuk tempat berfoto ria mulai dari Orang dewasa , abg pekalongan hingga anak – anak banyak yang berhenti di jembatan surobayan hanya untuk berfoto selfi dan yang lainya.

Foto terkait Top 10 Foto wisata Pekalongan indonesia 

klik gambar untuk memperjelas

spot foto jembatan surobayan facebook Pesex Sinyo Sinyo 
Hasil jepretan foto – foto di jembatan surobayan (Pringgodani) banyak yang  beredar dan tersebar di media sosial seperti facebook, instagram , twitter dan yang lainya.

Ayo silahkan manfaatkan spot foto jembatan pringgodani untuk menghias media sosial Anda, tapi harus di catat ya, boleh foto – foto tapi tetap jangan mengganggu lalu lintas, jangan membahayakan diri anda sendiri ataupun para pengguna jalan, jangan coret - coret dengan tulisan tak berguna, tetap jaga kebersihan jembatan surobayan Kita tercinta. Demikian semoga bermanfaat.

Terimakasih telah membaca artikel Jembatan Surobayan spot foto populer di Pekalongan. Silahkan boleh di Share.
ads