September 07, 2016

Kekalahan Malaysia menandai kembalinya Timnas Indonesia

Cayo indonesia Kembalinya Timnas Indonesia di pertandingan perdana ajang internasional ditandai dengan mengalahkan Malaysia di partai persahabatan internasional pertama timnas setelah sanksi FIFA.

Tim Nasional Indonesia berhasil menundukan musuh bebuyutanya Malaysia dengan skor cukup telak 3-0 pada laga perdana uji coba internasional di Stadion Manahan Solo hari Selasa malam 6 September 2016.

Kemenangan manis  tiga gol tanpa balas timnas Indonesia dipersembahkan oleh 2 gol yang dicetak sang kapten Boaz Solossa di menit ke-7 dan  juga menit 22  serta satu gol lagi yang disarangkan oleh Irfan Bachdim menit ke-11 babak pertama.

gambar wallpaper timnas indonesia terbaru

Pada laga persahabatan internasional sebagai persiapan menuju Piala AFF  2016, pelatih Alfred Riedl memainkan banyak pemain  muda yang berkolaborasi dengan pemain senior kenyang pengalaman macan Andik, Bachdim dan Boaz Salosa. Hasil positif yang diraih Boaz dan kawan-kawan juga menjadi bukti keputusan Riedl memanggil banyak muka baru ke Timnas Indonesia tidak salah.

Tercatat ada sembilan pemain dalam skuat Tim Merah Putih yang masih berusia di bawah 23 tahun. Mereka adalah Evan Dimas Darmono, Irsyad Maulana, Septian David, Teguh Amiruddin, Rudolof Yanto Basna, Abduh Lestaluhu, Hansamu Yama Pranata, Ichsan Kurniawan, dan Adam Alis. Deretan pemain tersebut merupakan jebolan Timnas U-19 dan Timnas U-23 Indonesia. Meski baru awal, para pemain tersebut terbukti mampu mengemban tugas dan tanggung jawab yang diberikan sang pelatih.

Lautan Merah Stadion Manahan Solo

Stadion Manahan, Solo, hampir tak sanggup lagi menampung antusiasme penonton yang didominasi fans Tim Merah-Putih. Dari pantauan bola.com, Stadion Manahan tinggal menyisakan sekitar 10 persen dari kapasitas stadion. banyak calon penonton yang tidak bisa masuk ke stadion karena Panpel Solo memang tidak menjual tiket sesuai kapasitas stadion, melainkan hanya sebanyak 22 ribu lembar tiket saja yang disediakan. Tujuannya, agar penonton nyaman alias tidak terlalu berdesak-desakan saat menyaksikan laga perdana Tim Garuda pasca pencabutan sanksi FIFA.

Beberapa suporter membanjiri solo guna memberi dukungan kepada Timnas Indonesia Mulai dari suporter Viking, The Jakmania, Aremania, Bonekmania, Panser Biru hingga LA Mania datang ke Solo . Semula, para pendukung timnas yang datang dari berbagai kota tiba di manahan Solo dengan mengenakan identitas  jersey klub lokal masing-masing, namun didalam  stadion Mereka mengenakan jersey warna merah kebesaran Timnas Indonesia. Stadion Manahan solo malam itu menjelma menjadi lautan merah. tribune sektor timur dan belakang gawang serta VIP stadion manahan solo penuh. Tribune VVIP sendiri sebagian dipenuhi tamu-tamu penting, mulai Komite Eksekutif PSSI, Kapolda Jateng Irjen Polisi Condro Kirono, hingga Pangkostrad Letjen TNI Edy Rahmayadi.

Polresta Kota Surakarta memberikan pengamanan ekstra ketat pada duel Timnas indonesia vs Malaysia . Sedikitnya 1.000 personel gabungan Polri dan TNI telah mengamankan jalannya pertandingan Indonesia Malaysia.


Piala AFF 2016 Filipina dan Myanmar
Kemenangan Timnas Indonesia atas Malaysia adalah kemenangan perdana yang indah untuk Indonesia setelah lepas dari sanksi FIFA 13 Mei 2016 yang lalu. Kemenangan tersebut juga sebagai modal bagus timnas indonesia untuk persiapan menuju Piala AFF 2016  tanggal 19 November - 17 Desember mendatang di Filipina dan Myanmar.

Dalam undian Grup piala AFF 2016 , Timnas Indonesia tergabung di grup A bersama  juara bertahan Thailand, Singapura, dan tuan rumah Filipina. Sementara Grup B di isi oleh Timnas Malaysia, Myanmar, Vietnam, dan satu tim juara kualifikasi yang diikuti Brunei Darussalam, Timor-Leste, Kamboja, dan Laos. laga semifinal dan final menggunakan sistem kandang dan tandang. Dengan demikian, bila Indonesia lolos semifinal dan final,otomatis harus menyiapkan stadion pengganti gelora bungkarno senayan jakarta  karena Gelora Bungkarno memang sedang mengalami renovasi untuk ajang Asian Games 2018 Indonesia mendatang. Dikutip dari halaman resmi PSSI ,Sekjen PSSI, Azwan Karim sudah menyiapkan tiga stadion internasional jika Timnas Indonesia lolos babak kualifikasi AFF 2016 yakni Gelora Sriwijaya Palembang, Gelora Bung Tomo Surabaya, dan Gelora Delta Sidoarjo.

Artikel terkait mengenal pahlawan Sepak Bola Indonesia lewat Patung.

Susunan Pemain Timnas Indonesia vs Malaysia 


gambar wallpaper timnas indonesia aff 2016

Timnas Indonesia (4-4-2):
Andritany Ardhiyasa; Beny Wahyudi/ Indra Kahfi (84), Fachrudin Aryanto, Yanto Basna/Dedi Gusmawan (72'), Abdul Rahman/ Abduh Lestaluhu ; Zulham Zamrun/Irsyad Maulana (46'), Evan Dimas, Bayu Pradana, Andik Vermansah; Boaz Solossa/ Lerby Eliandry (46'), Irfan Bachdim/Ichsan Kurniawan (71')

Pelatih: Alfred Riedl

Timnas Malaysia (4-5-1):
Khairul Fahmi; Fadli Sas, Ronny Harun, Matthew Davies, Badrul Hisyam; Brendan Gan, Baddrol Bakhtiar, Wan Zack Haikal, Safawi Rasyid, Irfan Fazail; Amri Yahyah

Pelatih: Ong Kim Swee

Demikian semoga bermanfaat . source : pssi.org, soccer.sindonews.com, goal.com, bola.com

Terimakasih telah membaca artikel Kekalahan Malaysia menandai kembalinya Timnas Indonesia . Semoga bermanfaat | Ayo Share dan sebarkan.