Toyota Hardtop sang Legendaris

Toyota Hardtop sang legendaris . Anda pernah dengar nama Toyota Land Cruiser FJ40  kendaraan tipe 4×4,  Mobil tersebut diproduksi pada tahun 1960 an hingga 1984. Walaupun Toyota sendiri telah menghentikan produksinya namun Toyota Land Cruiser FJ40 tersebut masih banyak dicari dan diburu pecinta mobil petualang . Kini Toyota Hardtop menjelma menjadi sebuah mobil legendaris indonesia.

Toyota Land Cruiser FJ40 yang lebih dikenal dan familiar dengan sebutan Toyota Hardtop. Meskipun pihak Toyota telah menghentikan produksinya, akan tetapi kenyataanya bahwa populasi mobil Toyota Hardtop masih dengan mudah ditemui di berbagai daerah di Indonesia. Salah satu kawasan di indonesia yang masih banyak dijumpai jeep Hardtop ini adalah daerah malang jawa timur, dikawasan tengger-bromo-semeru.

gambar jeep Hardtop semeru pasar tumpeng
Toyota Hardtop angkutan bromo tengger semeru
Jeep Hardtop ini menjadi ciri tersendiri wisata bromo dan gunung semeru dimalang jawa timur. Walaupun sudah berumur tua namun Karena kelebihanya maka tak heran jika Toyota Hardtop bisa membuat banyak orang jatuh cinta dan tertarik untuk memilikinya.

Spesifikasi dan kelebihan mobil toyota Hardtop sebagai mobil legendaris indonesia

Pada sektor bodi Hardtop terlihat macho dan kokoh. Body yang dimiliki Hardtop memang dirancang dengan sedemikian rupa, hingga cukup stabil pada saat melewati medan terjal dan bebatuan. Maka tak menjadi keheranan , jika mobil yang satu ini sangat diandalkan untuk melewati medan-medan yang cukup ekstrim seperti jalan menuju pos Ranupane pendakian gunung semeru.

Sebagai mobil katergori SUV yang didukung  oleh mesin V6 berkapasitas 3,8 liter menjadikan Hardtop sangat handal untuk melibas medan-medan ganas seperti medan pasir dan bebatuan gunung bromo jawa timur . Hardtop mampu digeber hingga 140 km/jam.

Dengan teknologi ground clearancenya maka Hardtop menjadi sangat handal untuk sekedar melewati genangan-genangan air dan berendam di kubangan selama pada bagian kap-nya masih terlihat, mobil Hardtop pun handal dan mampu menyeberangi sungai.

Perangkat kelistrikan pada Hardtop berada di bagian atas sehingga membuat kemampuan berenangnya handal. Diusianya yang sekarang ini Toyota Hardtop telah menjelma sebagai mobil legendaris Indonesia.