November 08, 2016

Heboh Tanaman Bunga Bangkai diPekalongan Bikin Penasaran

Heboh Tanaman Bunga Bangkai di Desa Karang dadap Pekalongan Bikin Penasaran . Setelah sempat heboh heboh peristiwa Bunga Bangkai Mendadak Muncul di Pekarangan Warga Pekalongan di RT 04 RW 02, Kelurahan Pringrejo, Kecamatan Pekalongan Barat, Kota Pekalongan, Jawa Tengah.

Kini warga pekalongan kembali di hebohkan lagi dengan foto mirip bunga bangkai yang di posting di akun media sosial facebook. Adalah akun facebook Sukma Muhammad Rizqi S yang memposting foto - foto mirip bunga bangkai tersebut. Dalam postingan status facebooknya dia menulis status disertai foto - foto penampakan bunga bangkai tersebut.

gambar Heboh Tanaman Bunga Bangkai diPekalongan Bikin Penasaran

Silahkan ahli Botani untuk menganalisa, apakah ini benar-benar tumbuhan bunga Raflesia dari jenis lain atau bukan. Lokasi : Desa Lohgandeng, Kecamatan Karangdadap, Kabupaten Pekalongan, Provinsi Jawa Tengah, Republik Indonesia.

gambar Heboh Tanaman Bunga Bangkai diPekalongan Bikin Penasaran

Beragam komentar muncul atas postingan Bunga yang mirip bunga bangkai bangkai tersebut yang lokasinya berada di Desa Lohgandeng, Kecamatan Karangdadap, Kabupaten Pekalongan, Provinsi Jawa Tengah. Dari sebag ian komentar Warga pekalongan menyebut bunga yang mirip bunga bangkai tersebut dengan sebutan Kembang Suweg. Sedangkan Suweg sendiri  memang istilah lain dari Bunga Bangkai (suweg Raksasa).

Baca disini perbedaan Rafflesia Arnoldi dan Bunga Bangkai .

Komentar postingan facebook Heboh Tanaman Bunga Bangkai diPekalongan Bikin Penasaran

"Itu jenis bunga bangkai yang sdh mekar Raflesia Arnold komentar akun koko josemourinho , kemudian akun muna firoh berkomentar Kwi kmbang suweg lur yang bahasa indonesia itu bunga suweg . wahhh.... q kx bru lihat y,,, jdi penasaran pengen lihat tulis Satrio Kembar, lalu komentar bernada penasaran lain datang dari Rudi triatmaka yang berkomentar Kpn2 badhe kulo tiliki kahanane si kembang translate kebahasa indonesia artinya kapan - kapan saya mau lihat keadaan bunganya". 

Dari beragam komentar postingan bunga yang mirip bunga bangkai tersebut telah membuat penasaran warga Pekalongan. Namun Saya sendiri belum melihat bagaimana wujud Bunga yang mirip bunga bangkai tersebut .

Mudah - mudahan ada wartawan lokal , ataupun nasional yang meliput bunga yang mirip bunga bangkai tersebut . Saat artikel ini ditulis postingan bunga yang mirip bunga bangkai difacebook tersebut telah di share berkali - kali .

Salah satu akun bernama Alain Delon bahkan minta ijin share "Wahhh keren bantu share siapa tahu ada yg dibidang botani lihat, ijin comot ya ???". Mari Kita tunggu kelanjutan beritanya apakah bunga tersebut benar wujud bunga bangkai atau hanya bunga yang wujudnya memang mirip bunga bangkai.

Seperti Kita ketahui bersama bahwa bunga Rafflesia statusnya ditetapkan sebagai bunga langka. Bunga ini termasuk kedalam Bunga langka dan terancam punah. Rafflesia termasuk bunga terbesar di dunia. Rafflesia arnoldii atau yang kerap disebut juga Padma Raksasa telah ditetapkan sebagai bunga nasional Indonesia bersama melati putih dan juga bunga anggrek pada tahun 1993 silam oleh Presiden Republik Indonesia kala itu. Silahkan kawan bantu sebarkan artikel ini. Demikian semoga bermanfaat.