Januari 05, 2017

Bangga Catfiz Messenger aplikasi buatan Anak Negeri Yang Mendunia

Bangga Catfiz Messenger aplikasi buatan Anak Negeri Yang Mendunia. Aplikasi messenger yang paling mendominasi di Indonesia adalah Blackberry Messenger dan juga WhatsApp. Keduanya sama-sama kuat dengan suguhan berbagai macam fitur di dalamnya. Kedua aplikasi tersebut berasal dari luar negeri. Indonesia sebenarnya juga mempunyai aplikasi messenger buatan negeri sendiri.

Tapi entah alasanya mengapa jarang sekali yang memakai aplikasi buatan anak negeri sendiri, atau juga mungkin karena kurangnya promosi dengan aplikasi tersebut sehingga masyarakat Indonesia kurang tahu dengan keberadaan aplikasi messenger buatan dalam negeri sendiri.

Oke kali ini indonesiacayo.com akan memperkenalkan aplikasi android messenger buatan anak negeri yang sudah mendunia yaitu Catfiz Messenger . Catfiz adalah aplikasi instant messenger buatan PT Duniacatfish Kreatif Media yang bermarkas di Surabaya. Aplikasi ini sudah diunduh sebanyak dua juta kali dan aktif digunakan di banyak negara, seperti Arab Saudi, Kuwait, India, Amerika Serikat, Brazil, dan tentunya Indonesia. Catfiz juga telah mampu mengantarkan 750 juta pesan per hari.

gambar Bangga Catfiz Messenger aplikasi buatan Anak Negeri Yang Mendunia


Di playstore sendiri Catfiz Messenger sudah eksis sejak tahun 2012 bahkan sebelum Whatsapp hadir dan saat itu sudah diunduh lebih dari 1 juta kali di berbagai dunia. Berbagai update aplikasi sudah berkali-kali dilakukan hingga saat ini. Sekarang selain bisa digunakan pada platform android Catfiz juga hadir di  iOS (iPhone).

Dulu memang aplikasi Catfiz Messenger banyak kekurangan dan dengan hadirnya Whatsapp  banyak yang beralih ke WA. Namun lambat laun Catfiz Messenger pun banyak perubahanya. Sekarang tampilan Catfiz Messenger menjadi lebih keren, proses pendaftaran yang mudah dan cepat.

Dengan update yang luar bisa ini Saya sangat merekomendasikan aplikasi messenger Catfiz buatan Anak negeri kepada Anda. Saya bukan promosi, dan saya sama seklai tidak ada hubungan apapun dengan Duniacatfiz kreatif Media yang merupakan pembuat aplikasi tersebut. Saya admin indonesiacayo.com hanya bangga dengan aplikasi buatan anak negeri yang dari segi tampilan, kecepatan dan fitur tidak kalah dengan BBM dan Whatsapp, bahkan boleh dibilang Catfiz Messenger memiliki ke unggulan tersendiri.

Aplikasi Catfiz Messenger memiliki fitur seperti aplikasi chatting lainnya. Obrolan pribadi mampu mengirim pesan teks, foto/gambar, video, audio, kontak dan berbagai macam format file/berkas. Besar file yang bisa kita kirim melalui Catfiz mencapai 500 MB.

Melalui Catfiz Messenger Kita juga bisa membagikan kembali file besar yang sudah terkirim dengan menggunakan fitur Fizzlink, tidak perlu mengupload file itu lagi karena file sudah terupload sebelumnya. Fitur Fizzlink tentu akan menghemat kuota internet Anda dalam berbagi file. Jika di BBM ada PING!!! maka di Catfiz ada BLITZ!!! Ya, dan itu fungsinya sama dengan PINGG di BBM. Catfiz Messenger juga ada emoticon dan fitur stickers.

Dalam aplikasi messenger kurang rasanya jika tidak ada fitur grup. Di Catfiz juga disematkan fitur obrolan grup. Tidak tanggung-tanggung, peserta yang bisa dimasukkan dalam satu obrolan grup sebanyak 2000 kontak.

Sebagai media pengenal akun kita, Catfiz menggunakan username dan NIC. Username contohnya @themaskoko dan NIC berupa kombinasi angka dan huruf layaknya PIN BBM. Kita bisa menggunakan username dan NIC untuk menambahkan kontak. Selain itu penambahan kontak Catfiz juga bisa dilakukan dengan scan barcode layaknya pada BBM.

Bagi yang hobi update di setiap kesempatan, Catfiz juga menyediakan fitur status yang bisa disukai dengan tanda hati dan juga dikomentari layaknya facebook. Di Catfiz juga ada fitur yang bisa streaming tanpa perlu repot-repot download. Misalnya ada pengguna yang upload videonya, nanti si penerima video itu bisa memutarnya langsung tanpa harus mengunduhnya. Fitur steaming ini juga jadi salah satu andalannya Catfiz.

Baca juga tentang Aurora BlackBerrynya Indonesia

Lihat Video  Aplikasi Catfiz Messenger



Catfiz juga menjadi salah satu dari tiga aplikasi Over The Top (OTT) lokal yang mendapat dukungan penuh dari Asosiasi Penyelenggara Telekomunikasi Seluruh Indonesia (ATSI). Dukungan dan pembinaan yang didapatkan antara lain melalui promosi layanan melalui jaringan milik operator, di antaranya pengiriman SMS Broadcaster, pencantuman logo, link, dan banner.

Bagaimana, apakah Anda tertarik . Segera instal dan buat akun Catfiz Messenger Anda untuk bergabung dengan Catfizers lainnya dan terus mendukung karya-karya bangsa Indonesia.

Terimakasih telah membaca artikel Bangga Catfiz Messenger aplikasi buatan Anak Negeri Yang Mendunia. Semoga bermanfaat | Ayo Share dan sebarkan.