Januari 25, 2017

Pesona Keunikan Wisata Pantai Jodo Batang Jawa Tengah

Pesona wisata pantai jodo Batang Jawa tengah.  Kabupatem Batang Jawa Tengah berbatasan dengan Laut Jawa di utara, Kabupaten Kendal di timur, Kabupaten Banjarnegara di selatan, serta Kota Pekalongan dan Kabupaten Pekalongan di bagian baratnya.

Di kabupaten Kabupatem Batang Jawa Tengah ada wisata pantai dengan view yang sangat indah dan mempesona. Pesona keindahan tersebut adalah Pantai Jodo atau pantai Buntu, namun masyarakat biasanya menyebutnya dengan sebutan pantai Jodo.

Ada yang menarik di pantai Jodo yang merupakan ikon dari pantai tersebut, yaitu sebuah pintu gerbang masuk utama yang berdiri gagah tugu dengan bertuliskan Pantai Jodo . Hamparan pasir pantai yang halus berwarna coklat cerah menambah kesan cantik dan mempesona, selain itu di sekitar pantai banyak ditumbuhi pohon-pohon cemara yang  membuat nyaman tentunya.
Wisata Pantai Jodo Batang Jawa Tengah
Pantai Jodo
Keunikan lain pantai jodo yang tidak terdapat di pantai - pantai lain, adalah yaitu adanya jalur perlintasan rel kereta api yang membentang persis berada di dekat bibir pantai. Keunikanya akan  lebih mempesona Jika dilihat dari atas tempat yang tinggi di sekitar pantai jodo. Dari tempat tersebut merupakan spot terbaik untuk kalian yang hoby selfie - selfie, apalagi pas kereta sedang melintas, maka akan terlihat seperti gambar foto diatas. 

Pantai Jodo Batang pekalongan
saat kereta melintas di pantai jodo
Lokasi Wisata Pantai Jodo ada di Kota Batang Jawa Tengah

Pantai jodo tersebut berada di desa Sidorejo, kecamatan Gringsing, kabupaten Batang, Jawa Tengah. Dikutip dari halaman ryanjaswardi.blogspot.co.id, menyebut bahwa jalan menuju pantai jodo harus terlebih dulu  masuk ke wilayah Kabupaten Batang, kemudian melewati sungai kuto, setelah itu nanti akan bertemu lampu merah / Traffic Light pertama, selanjutnya belok kanan ( dari arah kendal ) lurus saja melewati hamparan persawahan yang siap menyambut perjalanan awal kita,setelah itu kita melewati jalan perkampungan penduduk, jika anda menggunakan Aplikasi Maps di Smartphone anda, cari navigasi ke arah desa Sidorejo saja, karna jika mencari navigasi ke pantai buntu/pantai jodoh tidak ketemu.

Video Pesona Keunikan Wisata Pantai Jodo Batang Jawa Tengah


Artikel terkait alamat dan nomer telepon Hotel Pekalongan

Kondisi jalan untuk menuju kepantai jodo sudah bagus dan beraspal, namun di beberapa tempat sepanjang jalan masih ada lubang - lubang kerusakan aspal dan juga kondisi jalan yang kurang lebar menjadikan harus tetap berhati - hati Jika Anda menuju lokasi pantai jodo.

Fasilitas yang ada di pantai jodo sudah lumayan bagus dan tertata, lahan parkir yang cukup luas, MCK yang  lumayan nyaman walaupun masih terbatas, terdapat juga beberapa warung-warung kaki lima yang menjajakan aneka makanan dan minuman jika Anda merasa lapar dan haus. Demikian semoga bermanfaat.