Februari 11, 2017

Mendaki dan Wisata budaya ke Puncak Rahtawu

Mendaki dan Wisata budaya ke Puncak Rahtawu Jawa Tengah . Bagi Kalian yang ingin mengetahui kisah pewayangan indonesia berkunjunglah ke Wisata Rahtawu. Di wisata ke Rahtawu Kudus Jawa Tengah ini kalian bisa mendaki atau hiking menikmati keindahan alam pegunungan hijau di ketinggian 1.627 MDPL. Selain itu Kalian juga dapat menikmati Wisata budaya petilasan cerita pewayangan.

Di gunung Rahtawu terdapat petilasan cerita pewayangan yang menurut penduduk setempat berkaitan erat dengan kisah Mahabarata, Khususnya petilasan leluhur Pandhawa, yaitu seperti, Hyang Pandan, Argojambangan, Jonggring Saloko, dan sebagainya.

Puncak Rahtawu kudus

Gunung Rahtawu merupakan salah satu tempat wisata terletak di kecamatan Gebog kabupaten Kudus, Jawa Tengah.  Meskipun jaraknya jauh dari pusat kota yaitu sekitar 20 km dari pusat kota, namun akses jalan menuju  Rahtawu sudah bagus mulus dengan pemandangan  alam yang masih asri khas pegunungan.


Wisata budaya ke Puncak Rahtawu kudus

Letak desa Rahtawu yang berada di pegunungan Muria . Pengunjung bisa mendaki gunung himgga puncak Rahtawu dengan menapaki jalan setapak dengan pemandangan sekitar yang masih asri dan sejuk. Mendaki puncak Rahtawu akan menemukan banyak sumber mata air dan sungai yang masih jernih dan alami dengan aliran sungainya yang cukup tenang.

Sungai-sungai yang jernih, sawah terasering dan tebing-tebing dngan pepohonan serta penduduk yang melakukan aktivitas bertani maupun berkebun adalah pemandangan khas sekitar Rahtawu . Untuk menghangatkan badan Kalian bisa mencoba kopi khas Rahtawu . Di Rahtawu juga terdapat penginapan, restoran dan fasilitas wisata lainnya. Semoga bermanfaat.