Juli 08, 2017

Ada surga yang tersembunyi di Pandeglang bernama kolam pemandian es

Ada surga yang tersembunyi di Pandeglang bernama kolam pemandian es . Desa Citaman merupakan desa yang Terletak di kaki Gunung Pulosari. Layaknya pemandangan dikaki gunung Desa ini memiliki pemandangan pedesaan yang asri dan tentunya dengan suhu udara yang sangat dingin.

Di desa citaman ada tersembunyi surga bernama Wisata kolam mata air Citaman. Kolam pemandian Citaman terletak di Kecamatan Jiput, di kaki Gunung Pulosari, Kabupaten Pandeglang, Banten dan dikenal masyarakat setempat dengan sebutan kolam pemandian air es.

Mata air Citaman keluar dari sela-sela batu yang ada ditengah kolam, hal inilah yang menarik perhatian pengunjung untuk berenang disini. Pemandian Citaman terbagi menjadi dua kolam yaitu bagian dalam untuk dewasa dan yang dangkal diperuntukan untuk anak - anak. Air yang mengalir langsung dari Gunung Pulosari sehingga airnya sangat dingin.

gambar Ada surga yang tersembunyi di Pandeglang bernama  kolam pemandian es

Dasar kolam dan sekitarnya dipenuhi dengan batu-batu yang membuat kolam benar-benar terlihat kealamianya. Suasana alamnya yang asri menjadi salah satu keunggulan dari wisata mata air Citaman, letaknya yang jauh dari pemukiman warga dan dikelilingi oleh tanaman kirai membuat suasana di tempat ini semakin alami. Jika Kalian tidak tahan berlama-lama di dalam kolam dingin, tersedia warung-warung bambu di sekitar kolam yang bisa untuk  tempat menghangatkan diri dengan segelas kopi.

Kolam mata air Citaman merupakan situs purbakala yang berumur lebih dari 2.500 tahun. Konom Kolam mata air ini sudah ada sejak zaman sebelum masehi, kualitas air di kolam ini masih terjaga kemurniannya sampai saat ini.

Terletak di kaki Gunung Pulosari, tempat wisata ini seperti surga yang tersembunyi dan belum ramai dikunjungi dan di sesaki pengunjung yang tentunya sangat cocok untuk menenangkan diri dari segala rutinitas dan hiruk pikuk suasana perkotaan.

Lokasi menuju kolam pemandian es Citaman Pandeglang banten
Kalian bisa lewat Jalan Raya Pandeglang-Labuan. Jika dari arah Pandeglang kota, maka Kalian bisa lewat Jalan Mandalawangi hingga tembus ke Kecamatan Jiput. Dari sana, Kalian bisa minta petunjuk warga lokal tentang lokasi kolam pemandian es Citaman. Demikian semoga bermanfaat. Source bantenprov.go.id

Terimakasih telah membaca artikel Ada surga yang tersembunyi di Pandeglang bernama kolam pemandian es . Semoga bermanfaat | Ayo Share dan sebarkan.